Learn Science With Ilmusiana

5 Fenomena Misterius yang Belum Terjawab Sains

loading...
Advertisement

loading...


Ternyata, tidak semua fenomena yang terjadi dapat dijelaskan oleh sains. Dengan kemajuan, ilmu pengetahuan dan teknologi, beberapa fenomena tetap menjadi misteri hingga kini. Keberadaan fenomena tersebut menjadi tantangan tersendiri bagi orang-orang yang bergelut di bidang sains. Meskipun, perkiraaan-perkiraan telah dibuat untuk menjelaskan fenomena itu, namun hal itu belum cukup untuk menjawab semua pertanyaan yang muncul. Apalagi, kebanyakan dari perkiraan tersebut, sulit dibuktikan secara ilmiah. Fenomena apa sajakah itu? Nah, pada kesempatan ini kami telah merangkum untuk Anda 5 kejadian misterius yang sampai detik ini belum berhasil dijawab oleh sains.

5. UFO (Unidentified Flying Object)

Pada urutan kelima, fenomena objek terbang di langit yang tak diketahui merupakan misteri sampai kini. UFO atau Unidentified Flying Object memang menjadi perhatian di dunia. Bahkan, ratusan film telah menampilkan tentangnya. Sebutlah, film E.T (Extra Terrestrial) atau Independence day yang di bintangi Will Smith. Memang, fenomena UFO sering terlihat bahkan terekam oleh warga. Benda yang menyerupai piring itu, terbang di angkasa dengan kecepatan yang luar biasa. Terkadang berhenti sejenak, lalu melesat cepat meninggalkan angkasa.

UFO (Unidentified Flying Object)
Hingga kini belum ada kepastian apa UFO ini. Sebagian orang menganggap UFO adalah pesawat militer rahasia yang dimiliki Amerika, sebagian lagi yakin bahwa UFO berasal dari luar angkasa yang membawa alien sebagai penumpangnya.

4. Misteri Patung Moai, Chili

Misteri Patung Moai, Chili

Pada urutan keempat, misteri patung Moai di pulau Paskah. Pulau yang berada di Chili sebelah tenggara samudera Pasifik itu, memiliki 887 patung yang monumental. Oleh penduduk setempat, patung-patung itu disebut Moai. Patung itu sendiri adalah balok batu yang diukir berbentuk kepala dengan tinggi sekitar 4 meter dan berat sekitar 14 ton. Menurut mitos penduduk, merupakan monumen penciptaan manusia. Pulau ini ditemukan oleh J.K. Progenving di tahun 1722, tepat pada hari Paskah. Maka, ia menamakan pulau itu dengan nama Pulau Paskah.

3. Sistem Navigasi Kupu-kupu Raja

Sistem Navigasi Kupu-kupu

Pada urutan ketiga, misteri sistem navigasi kupu-kupu. Sistem navigasi ternyata tidak indentik dengan pesawat atau kapal laut. Secara alamiah, kupu-kupu raja juga memiliki sistem navigasi. Bahkan, tak kalah canggihnya dengan manusia. Dengan sistem tersebut, kupu-kupu raja dapat menemukan tempat dan tujuan mereka meski bermil-mil jauhnya. Kupu-kupu jenis ini dapat dijumpai di Kanada. Setiap musim dingin, kupu-kupu ini bermigrasi dari Kanada hingga ke Mexico dan California yang berjarak lebih dari 3000 mil jauhnya. Kekuatan kupu-kupu dan navigasi canggihnya ini mencengangkan para peneliti.

2. Piramida di Luar Mesir

Piramida di Luar Mesir

Piramida ternyata tidak identik dengan wilayah Mesir semata. Pasalnya, bangunan segitiga itu dapat ditemukan di beberapa tempat dibelahan dunia lain. Salah satunya, di Pensylvania, Amerika Serikat. Di situ terdapat Piramida yang mirip dengan yang ada di Mesir. Meski rentang jarak yang sangat jauh, dipisahkan oleh daratan dan lautan, namun kemiripan ini menimbulkan tanda Tanya besar bagi para peneliti. Menurut berita, piramida yang berada di Pensylvania ini dibangun oleh kelompok spiritual tua yang berkembang di Amerika pada zaman dahulu. Namun demikian, tidak ada yang tahu pasti kapan tepatnya piramida ini dibangun oleh kelompok tersebut.

1. Teleportasi

Teleportasi

Perpindahan manusia ke suatu tempat mungkin sudah biasa di zaman teknologi canggih seperti sekarang. Tetapi, bagaimana jika perpindahan manusia bukan ke suatu tempat melainkan waktu. Fenomena teleportasi cukup mencengangkan dunia sains modern. Meski, secara teoritis hal itu dimungkinkan, namun tetap saja fenomena ini menggemparkan. Terlebih, bukti-bukti nyata teleportasi tersebut sempat terekam kamera. Seperti seseorang yang tiba-tiba saja ada di jalan, padahal sebelumnya tidak ada tanda-tanda keberadaannya. Mengenai fenomena ini, sains modern belum sanggup menjawabnya.

Demikianlah uraian tentang 5 Fenomena Misterius yang Belum Terjawab Sains, semoga bermanfaat.

0 komentar:

Post a Comment