Learn Science With Ilmusiana

[Jawaban] Bagaimana Manusia Purba Menyikapi Fenomena Alam?

Tahukah kamu bagaimana manusia purba menyikapi fenomena alam? Manusia purba adalah orang-orang yang hidup di masa lampau, sebelum manusia mengenal tulisan. Masa mereka hidup disebut juga dengan masa praaksara. Manusia purba di masa lalu harus berhadapan dengan fenomena alam dahsyat seperti letusan dahsyat gunung api, jatuhan meteor, zaman es, dan lain-lain.

Bagaimana Manusia Purba Menyikapi Fenomena Alam

Bagaimana Manusia Purba Menyikapi Fenomena Alam

Perubahan alam pada masa lalu kemudian mempunyai pengaruh yang sangat besar terhadap perkembangan kehidupan manusia purba. Manusia purba menempati gua untuk berlindung terhadap fenomena alam seperti hujan atau sebagai perlindungan dari hewan buas. Itulah sebabnya mengapa sehingga sekarang kita banyak melihat sisa peninggalan mereka di gua-gua.

Lantas, bagaimana manusia purba menyikapi fenomena alam? Nah, pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan tentang cara manusia purba menyikapi fenomena alam. Semoga setelah membaca uraian ini, pengetahuan pembaca tentang manusia purba semakin bertambah.
Yuk, berikut ini pembahasannya...

Cara Manusia Purba Menyikapi Fenomena Alam

Manusia purba yang hidup pada masa itu menghadapi fenomena alam dengan insting mereka. Insting tersebut melahirkan proses adaptasi dengan alam. Melalui adaptasi, manusia purba membangun kecerdasannya sendiri sehingga menyebabkan terjadinya evolusi bagi manusia purba, baik dari sisi fisik atau sisi kecerdasan. Evolusi tersebut bisa dilihat dengan cara berjalan yang semakin tegak, volume tengkorak yang semakin besar, dan bentuk tengkorak yang berubah.

Demikianlah penjelasan tentang Bagaimana Manusia Purba Menyikapi Fenomena Alam. Bagikan penjelasan ini agar orang lain juga bisa membacanya. Terima kasih, semoga bermanfaat.
[Jawaban] Bagaimana Manusia Purba Menyikapi Fenomena Alam? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Author Ilmusiana

0 komentar:

Post a Comment