Learn Science With Ilmusiana

3000+ Kata Kata Cinta untuk Kamu Generasi Milenial

Advertisement by google

Advertisement by google

Cinta adalah perasaan sederhana tapi bermakna yang sangat sulit diungkapkan dengan kata-kata. Cinta dapat menghadirkan rasa bahagia, sedih, bahkan lucu. Meski, diungkapkan dengan kata-kata singkat dan sederhana, namun terkadang bermakna indah, dalam, dan menyentuh hati. "Cinta adalah energi. Dengan Cinta, yang sulit menjadi mudah. Dengan cinta, yang berat menjadi ringan. Dengan cinta, yang buruk menjadi indah. Dengan cinta, yang jauh menjadi dekat. Dengan cinta, lautan dibelah. Dengan cinta, gunung didaki."

3000+ Kata Kata Cinta untuk Kamu Generasi Milenial

Itulah di atas sedikit petikan kata-kata cinta yang akan kami bagikan untuk kamu generasi milenial Indonesia yang sedang membutuhkan motivasi dalam cinta. Apalagi, bagi kamu yang sedang memendam cinta. Cinta yang terpendam adalah cinta yang tak bisa diungkapkan dengan kata-kata, tapi rasa itu benar-benar hadir dalam hati.

Banyak yang bertanya, cinta itu apa? Secara sederhana, kita bisa menjawab bahwa cinta itu dua hati menjadi satu. Cara terbaik untuk mengetahui cinta itu adalah dengan jatuh cinta. Sehingga, kepada orang yang belum pernah jatuh cinta, lantas kita menjelaskan cinta kepadanya jelas merupakan hal yang sangat sulit. Telah berabad-abad lamanya orang-orang berusaha mendefinisikan cinta dengan kata-kata dan belum pernah sama. Kita hampir kehabisan kata-kata untuk mendefinisikan cinta. Karena tidak ada definisi sama, maka sangat aman sebetulnya membuat definisi cinta menurut kata-kata kita sendiri.

Dari semua definisi tentang cinta, yang mirip adalah bahwa cinta itu adalah ketertarikan hebat yang tidak masuk akal. Dua orang hatinya satu, itulah namanya cinta. Makanya, tidak heran jika ada laki-laki tua umur 84 tahun menikah dengan gadis berumur 18 tahun. Kebanyakan dari kita mungkin heran dan kehabisan kata-kata untuk menggambarkan peristiwa tersebut. Kok bisa gadis itu mau menikah dengan laki-laki setua itu? Yah, sekali lagi tak usah heran, itulah cinta. Cinta adalah ketertarikan hebat yang mendobrak batas-batas usia.

Tidak ada yang bisa menyiapkan diri untuk cinta karena cinta selalu datang mendadak dan tidak bisa diduga, di tempat yang tidak bisa kita rencanakan. Kita tidak bisa merencanakan cinta, misalnya kita merencanakan untuk jatuh cinta pada waktu dan tempat tertentu, hal ini tidak mungkin. Semuanya terjadi secara alamiah, olehnya itu jadilah pribadi yang siap ditemukan oleh cinta.

Cinta menerima apa adanya. Ketika sudah mantap, hati sudah bulat, dan tekad telah kuat untuk memberikan perasaan kepada seseorang. Ketika kita telah memilih, seiring perjalanan waktu, semua sifat dan sikap buruk akan keluar satu per satu. Dalam keadaan ini, janganlah menyalahkan diri. Belajarlah menerima kekurangan dari yang dicinta. Rubahlah setiap keburukan itu menjadi kebaikan disetiap waktu. Memang, mencoba bertahan itu lebih sulit itu daripada belajar melepaskan. Namun, tetap bertahan adalah salah satu bentuk dari pertanggungjawaban terhadap pilihan. Yah, sungguh cinta adalah keikhlasan. Ikhlas menerima keburukan dia yang dicinta, tak ada yang lebih baik daripada itu.

Kata-Kata Cinta

Cinta itu mesti suci, cinta itu meski murni, cinta janganlah dinodai dengan perbuatan tercela dan dosa. Untuk tujuan ini, kami akan membagikan untuk kamu kata-kata cinta sederhana tapi bermakna yang bisa membuat kamu mengerti tentang keindahan cinta. Ada lebih dari 3000 kata-kata cinta yang kami siapkan, ada yang romantis, islami, bahkan lucu, bukan hanya dalam bahasa Indonesia, tetapi juga bahasa Inggris, bahasa Arab, bahasa Korea, dan juga bahasa daerah, seperti Jawa, Sunda, dan Bugis.

Semua kata-kata cinta yang kami tampilkan di sini bisa digunakan untuk orang tua, yakni ayah dan ibu. Bisa juga sebagai ungkapan cinta untuk suami atau istri. Bagi kamu yang memiliki pacar, kami juga menyiapkan kata-katanya yang bisa membantu kamu mengungkapkan cinta, baik itu pacar yang dekat maupun pacar yang jauh. Baiklah, kita mulai saja ungkapan kata cintanya.

Kata-Kata Cinta Romantis

Kata-Kata Cinta Romantis

Romantis itu seperti apa sih? Ada beberapa orang yang berkata bahwa dia tidak suka kekasih romantis. Hal ini tidak mungkin sebab tahap awal cinta adalah romantic love, tahap selanjutnya adalah friendship love dan fatherly / motherly love. Jadi, kita tidak bisa melepaskan diri dari romantisme cinta, meski terkadang sangat sulit untuk mendefinisikannya. Berikut ini adalah kata-kata cinta paling romantis yang bisa kamu ungkapkan kepada pasangan:

***** 
Cinta itu identik dengan perasaan sayang yang diberikan dengan tulus dan tanpa paksaan
***** 
Cinta adalah kala dia mencuri hatimu dan kamu balas mencuri hatinya.
***** 
Cinta identik dengan perhatian yang tulus. Kamu bisa merasakannya meski sulit untuk mengucapkannya.
*****
Bukan cinta namanya kalau kamu tidak merasakan sedikit kekacauan dan kegilaan dalam kehidupan kamu setelah mengenalnya.
*****
Cinta adalah rasa takut kehilangan seseorang.
*****
Kamu telah menemukan cinta kalau kau merasa telah menemukan tempat tinggal di dalam hati seseorang
*****
Ketika kita jatuh cinta segalanya akan terasa indah. Karena cinta memiliki kekuatan tersendiri untuk menggetarkan sendi-sendi kehidupan.
*****
Cinta memang tidak membuat dunia berputar tetapi dia membuat hidup lebih berarti. Dia bisa membuat dunia terasa lebih indah.
*****
Cinta sejati adalah cinta yang terdiri dari dua orang saja. Tak ada tempat untuk orang ketiga, kecuali anak dari buah cinta mereka.
*****
Cinta adalah ketika kita memiliki keinginan untuk melakukan sesuatu bersama-sama dengan orang yang kita ingin selalu berada di dekatnya.
*****
Adakalanya cinta tidak mesti bersatu. Namun rasa cinta itu akan terus ada dan tetap membuat dekat. Kelak waktu lah yang akan menyembuhkan luka cinta.
*****
Terimalah kekasih Anda apa adanya. Maka cinta kasih akan bersemi pada hubungan Anda dan kekasih.
*****
Kita dapat merasakan apakah kita sedang jatuh cinta saat kita sendiri. Saat kita merasa kehilangan orang itu dan berpikir seandainya kita bisa bersamanya berbagai kasih sayang dan perhatian.
*****
Cinta bukanlah kepastian akan kebahagiaan. Tapi tak memiliki cinta menjadi sumber derita.
*****
Mencintai seseorang hampir sama dengan merawat kebun bunga. Kalau kita memupuk dan menyiraminya dengan penuh sayang maka bunga yang indah akan bermekaran selalu. Tapi kalau kita tidak merawatnya maka tanaman yang ada akan layu dan mati.
*****
Seseorang akan mudah mencintai orang lain yang menebarkan cinta, kasih sayang dan perhatian.
*****
Cinta itu indah. Tapi tidak selamanya keindahan itu mengandung cinta.
*****
Cinta itu laksana api yang tidak boleh dipermainkan. Jika dipermainkan akan membakar diri sendiri.
*****
Orang yang sedang jatuh cinta bisa mengatakan seribu kata kepada pasangannya tanpa berkata sepatah kata pun.
*****
Cinta adalah karya cipta yang luhur, yang mencapai derajat tertinggi.
*****
Ada hal yang amat saya sesali dalam hidup saya. Ketika saya jatuh cinta, saya tidak berani mengatakannya.
*****
Cinta adalah tangan yang terbuka. Kalau kamu menutupnya maka kamu hanya akan memeluk dirimu sendiri.
*****
Cinta melihat dengan hati. Bukan dengan pikiran.
*****
Cinta melahirkan sesuatu di luar kita namun selalu ada dan menggugah kesadaran baru akan keberadaan kita.
*****
Siapa yang melakukan perjalanan karena cinta akan menemukan bahwa jutaan kilometer pun bukan jarak yang jauh.
*****
Bukti cinta yang paling besar adalah rasa percaya kepada pasangan.
*****
Lebih baik merasakan cinta dan kehilangan daripada tidak mencintai.
*****
Teori gravitasi tidak berlaku bagi orang yang sedang jatuh cinta.
*****
Ketika saya mengenang apa yang telah terjadi dalam hidup saya, saat-saat saya merasa benar-benar hidup adalah saat-saat saya melakukan sesuatu karena dorongan cinta dan kasih sayang.
*****
Tiga hal paling penting tentang kebahagiaan dalam hidup adalah: sesuatu yang kita kerjakan, sesuatu yang kita cintai, dan sesuatu yang kita harapkan.
*****
Cinta bukanlah untuk diperjualbelikan dan kasih sayang adalah sesuatu yang tidak ternilai harganya.
*****
Cinta bukanlah gabungan dua manusia, tetapi paduan dua jiwa.
*****
Cinta adalah ketika seseorang lebih memperhatikan orang lain daripada memikirkan dirinya sendiri.
*****
Cinta itu bukan hanya sesuatu yang bisa kamu rasakan, tetapi juga sesuatu yang kamu lakukan.
*****
Orang muda yang jatuh cinta berkata: Aku cinta kamu karena aku butuh kamu. Orang yang dewasa berkata: Aku butuh kamu karena aku mencintai kamu.
*****
Disaat-saat luka, disaat-saat duka, cintaku padamu tak bisa dijelaskan dengan kata-kata.
*****
Aku tak bisa membayangkan hidup tanpa cintamu, pasti tak bisa bertahan selamanya.
*****
Aku mencintaimu dari apapun di dunia ini, kumohon jangan pernah meninggalkan aku kelak bila kau pergi dariku, hari itulah yang menjadi akhir hidupku (aku cinta padamu).
*****
Hanya waktu yang memahami cinta maka berikanlah waktu untuk cinta.
*****
Cinta memiliki harapan, bagi sebuah kesempatan yang tak pernah terwujudkan.
*****
Cinta memang bagaikan sorga, namun juga akan melukaimu seperti neraka.
*****
Menitiklah setetes air mataku di samudera, saat kutahu bila suatu hari aku berhenti mencintaimu.
*****
Sayang, kaulah kehiduan dalam jiwaku, kamulah tujuan hidupku, kamulah segalanya. Kamu berikan daku alasan untuk hidup. Aku mencintaimu dan merasakan kerinduan tak tertahan.
*****
Ingatlah selalu saat kau mencintai seseorang, bahwa ciuman yang kau berikan tak pernah dikembalikan.
*****
Dalam sentuhan cinta, semua orang menjadi penyair.
*****
Aku tak pernah berhenti tersenyum semenjak bertemu denganmu.
*****
Lilin akan meleleh dan api pun bisa padam namun cinta yang kau berikan padaku kan selalu abadi sebagai nyala dalam hatiku.
*****
Lebih mudah menelan kekasih dan memuntahkannya lagi, daripada melupakannya.
*****
Orang yang mengerti cinta tidak menjelaskan cinta dengan kata-kata, melainkan dengan perbuatan.
*****
Jangan khawatir. Jika ia cinta, tak akan ke mana.
*****
Cara menikmati cinta bukanlah dengan meminta yang belum ada, melainkan mencintai apa yang sudah ada.
*****
Kalau cinta, nggak usah ribet minta ini dan itu. Nikmati aja apa adanya.
*****
Kedamaian baru dapat terwujud saat kekuatan akan cinta melebihi cinta akan kekuatan.
*****
Berani jatuh cinta, berani sakit hati. Jika takut, lebih baik tidak sama sekali.
*****
Cinta bukanlah apa yang kamu katakan, tapi lakukan.
*****
Cinta terlalu misterius. Berhentilah menebak-nebak. Lakukan saja apa yang kamu rasa benar dan lihat hasilnya.
*****
Ironisnya, orang yang paling mencintaimu adalah orang yang tak pernah menyatakan cinta kepadamu karena ia takut kamu menjauhinya.
*****
Kita sebenarnya tidak pernah takut menyatakan cinta. Yang kita takuti adalah mendengar jawabannya.
*****
Untuk merasakan cinta yang kuat seperti awal pacaran, perlakukanlah dia layaknya pacar barumu setiap hari.
*****
Masalah cinta tidak disebabkan oleh KAMU atau AKU, melainkan KITA.
*****
Pria, cintailah wanita selayaknya kamu ingin ayahmu memperlakukan ibumu. Itu saja sudah akan cukup membuatnya kagum.
*****
Kala hati terisi cinta, kita menyadari bahwa dunia yang kejam tiba-tiba berubah jadi indah.
*****
Cinta membuat kita berani bertindak. Penolakan membuat kita takut bertindak
*****
Bukti cinta sejati bukanlah kelakukan baik yang terlihat, melainkan pengorbanan besar yang tersembunyi.
*****
Cinta selalu tentang KITA tanpa melupakan AKU dan KAMU.
*****
Cinta kadang tidak masuk akal namun satu-satunya hal yang masuk akal untuk dilakukan.
*****
Aku tak akan tahu cara mencinta hingga aku tahu cara mengasihi
*****
Cinta adalah penemuan dirimu dalam diri orang lain.
*****
Sosok yang dicintai selalu lebih perkasa melebihi sosok yang ditakuti.
*****
Cinta adalah hubungan antara kamu, aku, dan takdir Tuhan.
*****
Cinta adalah memberikannya kesempatan untuk melukaimu, namun percaya bahwa ia tidak akan pernah melakukannya.
*****
Kamu mencintaiku karena aku indah, atau aku indah karena kamu mencintaiku?
*****
Aku pencipta, bukan pejuang. Namun demi cinta, aku berjuang.
*****
Jangan bilang kamu mencintai seseorang jika kamu masih takut bicara dengannya.
*****
Yang mencintai tidak akan pernah takut. Yang takut tidak akan pernah mencintai.
*****
Cinta harusnya mendewasakan, bukan menjatuhkan.
*****
Cinta yang murni adalah cinta tanpa nafsu untuk memiliki.
*****
Cinta masa muda sangatlah semu jika dibandingkan dengan cinta seorang suami pada istrinya di masa tua.
*****
Lebih ada kepuasan dalam mencintai daripada dicintai.
*****
Cinta bukanlah saling menatap mata, melainkan melihat ke arah yang sama.
*****
Hidupku tanpa cintamu, bagai dunia yang tak pernah berhenti berperang. Maukah kau menjadi juru damainya?
*****
Orang yang tidak mencintaiku adalah seorang yang bodoh dalam bercinta. Jadi, apakah kau mau menjadi orang yang bodoh?
*****
Cintaku menggelitik hatimu. Tapi dia tetap saja ada di sana karena akan sulit kau garuk dan hilangkan. Aku akan ke rumahmu kalau kau butuh obatnya
*****
Banyak jalan menuju cinta. Pastikan saja kamu melihat rambu-rambunya dengan benar. Merah untuk "stop" dan hijau "jalan terus". Tolong beri aku lampu hijau
*****
Aku tak ingin merasakan dinginnya es batu dalam cintamu. Aku hanya ingin cintamu hangat seperti secangkir teh di sore hari yang mendung.
*****
Jika jatuh cinta padamu adalah kejahatan, aku rela masuk penjara! Asalkan kau temani, ya?
*****
Cinta adalah keteguhan hati yang ditambahkan pada kemanusiaanku, yang menghubungkan masa kini dengan masa lalu dan masa depan.
*****
Cinta ada di dalam jiwa sendiri, bukan di dalam raga. Laksana anggur, cinta membangkitkan diri kita untuk menerima cinta Ilahi.
*****
Cinta adalah anggur yang dihidangkan oleh seorang pengantin perempuan waktu fajar, yang menguatkan jiwa-jiwa teguh dan memungkinkan mereka menuruni gugusan bintang.
*****
Cinta adalah ayahku, cinta adalah ibuku. Hanya ayah dan ibuku yang mengerti tentang cinta.
*****
Cinta adalah cahaya gaib yang bersinar dari kedalaman kehidupan yang peka dan mencerahkan.
*****
Cinta adalah istirahat panjang bagi raga di dalam kesunyian makam, kedamaian bagi jiwa di dalam keabadian.
*****
Cinta adalah keabadian dan kenangan adalah hal terindah yang pernah dimiliki
*****
Cinta adalah ketidakpedulian yang buta. Ia bermula dari ujung masa muda dan berakhir pada pangkal masa muda.
*****
Cinta adalah satu-satunya kebebasan di dunia karena cinta membangkitkan semangat yang hukum-hukum kemanusiaan dan gejala-gejala alami pun tak bisa mengubah perjalannya.
*****
Cinta adalah sebuah ketetapan hati yang ditumbuhkan dariku, yang menghubungkan masa sekarang dengan generasi masa lalu dan generasi yang akan datang.
*****
Cinta adalah segala sesuatu yang dapat kuperoleh. Tidak ada seorang pun yang dapat melenyapkannya dariku.
*****
Cinta adalah suatu bentuk keindahan yang tidak dapat dilihat dengan cara apapun, melainkan hanya dapat dirasakan dalam hati setiap manusia.
*****
Cinta yang terhina dalam ketelanjangannya lebih bermakna daripada cinta yang mencari kemenangan dalam penyamaran.
*****
Cinta itu pengetahuan surgawi yang menyalakan mata kita dan menunjukkan kita segala sesuatu seperti para dewa melihatnya.
*****
Mencintai tanpa mengerti adalah sebuah kesia-siaan.
*****
Cinta itu hanya istimewa, bila kamu berikan kepada aku, yang layak menerimanya.
*****
Karna cinta bukan mencari seseorang yang sempurna
*****

Kata-Kata Cinta Lucu

Kata-Kata Cinta Lucu

Cinta memang bisa melahirkan sejuta rasa, apalagi jika menemukan kata-kata cinta yang tepat untuk diungkapkan ke pasangan. Bisa dipastikan kata-kata itu akan mengena di hatinya. Tahu tidak, ternyata ada tipe orang yang suka bila ungkapan cinta itu dibumbui dengan kalimat humor yang lucu? Nah, ini bisa jadi inspirasi buat kamu dikala hendak mengungkapkan cinta, dijami si doi bisa tertawa lucu sambil jatuh cinta. Berikut ini kata-kata cinta lucu untuk pasangan:
*****
Tahu tidak, kalau rasa cintaku ini seperti rasa cokelat favoritmu? Kamu pasti ketagihan deh!
*****
Saat kubuka dompet, cuma tersisa beberapa lembar ribuan. Saat kulihat isi tas, cuma tersisa beberapa koin ratusan. Saat kulihat fotomu, uh, jadi nggak terasa kalau lagi kere saat ini. Habis cintamu berjuta-juta sih!
*****
Berapa yah nomor telepon surga? Aku mau telepon nih. Soalnya, pas kulihat dirimu, aku harus tanya apa di sana kehilangan salah satu malaikatnya?
*****
Tolong carikan dokter gigi! Aku sakit gigi, nih! Soalnya kamu manis banget, sih!
*****
Aduh, kamu pasti pencuri ulung. Hatiku saja bisa kau curi.
*****
Shhhtt...! Jangan panggil polisi. Aku nggak akan ambil apa pun. Cuma mau cintamu saja, kok!
*****
Jangan bergerak! Letakkan kedua tangan di atas kepala. Serahkan hatimu padaku sekarang!
*****
Apa kamu percaya cinta pada pandangan pertama? Kalau tidak, aku rela jalan bolak-balik di depan kamu nih.
*****
Tahu tidak, sekarang aku tidak perlu jam alarm lagi. Soalnya, setiap terjaga dari tidur dan ingat mau ketemu kami di sekolah, aku langsung bangun dan buru-buru mandi. Satu menit saja rugi dibuang untuk bisa lihat kamu.
*****
Cinta aku tidak dijual di Bukalapak, cinta aku tidak perlu dicari di Google, cinta aku tidak ditampilkan di Facebook. Soalnya, cinta aku udah punya kamu.
*****
Kata orang cinta sejati itu seperti permen. Manis, tapi bisa bikin nyeri kalau sakit gigi. Tapi, aku nggak merasa tuh. Kamu tetap saja manis bagiku.
*****
Ada bintang jatuh! Kuucapkan permohonan agar kamu bisa jatuh cinta sama aku.
*****
Sepertinya aku pernah lihat kamu di mana gitu. Iya, benar! Aku lihat kamu dalam mimpi waktu bilang "I love You!". Waktu itu, aku juga bilang "Me, too!", loh
*****
Jangan cemberut dong, yank. Kamu kan tahu kalau senyummu itu yang membuatku jatuh cinta. Smile, please!
*****
Advertisement by google

0 komentar:

Post a Comment