Learn Science With Ilmusiana

Asal Usul Suster Ngesot, Masih Gentayangan!

Advertisement by google

Advertisement by google

Kali ini kami akan menceritakan bagaimana asal usul dari suster ngesot, hantu legendaris Indonesia yang masih terus diceritakan hingga kini, bahkan pernah dibuat filmnya. Sesuai namanya, dia disebut suster ngesot karena dia seorang perawat di rumah sakit yang berjalan dengan cara menyeret kakinya alias ngesot, makanya dia disebut dengan suster ngesot. Kalau kamu sering mendengar hantu ini, kira-kira kamu tahu tidak kenapa dia bisa ngesot? 

Asal Usul Suster Ngesot, Masih GentayanganIl
Ilustrasi Suster Ngesot
Ternyata, dulu ada kisah menyedihkan yang membuat dia kehilangan kakinya. Kemunculan hantu masih banyak dipercayai oleh masyarakat, terutama di rumah sakit. Menurut cerita, dulu ada seorang suster yang meninggal secara sadis. 

Asal Usul Suster Ngesot

Jadi, ceritanya dulu di suatu malam tepatnya di salah satu rumah sakit di Jakarta, kebetulan ada salah satu suster yang sedang berjaga. Seperti biasa, tugas suster adalah merawat dan menjaga pasiennya. Malam itu terasa sepi dan sunyi, tapi dia tidak sendirian, ada salah satu dokter juga yang berjaga pada malam itu. 

Suster itu mengantar obat dan mengecek pasiennya secara bergantian. Setelah suster memeriksa dan mengambil sampel darah pasiennya, dia menuju keruangan laboratorium untuk mengecek. Secara tidak sadar, ternyata dari tadi dokter memperhatikan suster tersebut. Dokter itu memperhatikan terus menerus karena susternya cantik dan seksi, kemudian timbullah maksud jahat dari sang dokter. 

Saat suster mau menuju keruangan laboratorium, di tengah jalan dia dihadang oleh sang dokter, tangannya ditarik paksa dan mulutnya suster pun ditutup sehingga tidak ada yang bisa mendengar teriakannya dan karena keadaan yang sepi juga dokter pun berhasil membawa suster untuk masuk ke ruangan laboratorium. 

Kemudian, di dalam laboratorium, dokter itu memperkosanya. Untuk membuang jejaknya, dokter pun membunuh sang suster. Tidak hanya membunuh, dia juga tega memotong kaki susternya dan menguburkannya di ruangan tersebut. 

Akibat kejadian inilah yang membuat hantu ini masih gentayangan dengan cara menyeret kakinya. Sudah ada banyak orang yang melihat penampakan suster ini. Konon, kalau kita ketemu sama hantu ini, tubuh kita tiba-tiba akan menjadi kaku dan tidak bisa bergerak sama sekali maupun mengeluarkan suara. Keadaan ini bisa kembali normal lagi ketika hantu itu sudah pergi. Jadi, sifat kakunya hanya sementara. 

Cerita Misteri Lainnya:
Beberapa penjaga rumah sakit seperti cleaning servis, satpam, dan lain-lain juga pernah mengakui melihat sosok tubuh seperti suster ngesot, tetapi mereka tidak pernah melihat dengan jelas. Mereka mengatakan lebih banyak mendengar suara-suara aneh semacam cekikikan di kamar mayat dan laboratorium. Nah, itu yang dipercaya adalah suara suster ngesot. 

Nah itulah cerita tentang asal-usul suster ngesot.
Advertisement by google

0 komentar:

Post a Comment