Learn Science With Ilmusiana

Begini Cara Mengetahui Apakah di dalam Tubuh Kita Ada Jin Pengganggu

loading...
Advertisement



Kita mungkin pernah mengalami atau merasakan sesuatu yang ganji atau sekilas melihat seperti ada bayangan yang lewat secara tiba-tiba. Bahkan, terkadang di saat sedang sendiri seperti ada suara yang memanggil nama kita. Semua kejadian aneh itu bisa saja disebabkan karena adanya makhluk Allah yang lain di sekitar kita. 

Faktanya, memang Allah SWT menciptakan makhluk lain berwujud gaib di dunia ini yang hidup di sekeliling kita. Makhluk tersebut hidup di dunia seperti layaknya manusia meskipun dengan cara yang berbeda. Mereka juga makan dan minum, serta menghasilkan keturunan. Dalam Islam, makhluk ini diberinama Jin. 

Jin biasanya hidup dengan menempati benda-benda yang ada disekitar, seperti batu, pohon, sungai, dan lautan. Namun, terkadang ada jin yang senang tinggal di dalam rumah yang kita huni. Bahkan, dalam kondisi tertentu jin tersebut dapat merasuk ke dalam tubuh yang tentu saja akan mendatangkan masalah tersendiri dalam kehidupan.

Jin yang merasuk ke dalam tubuh tentu saja menjadi masalah serius yang harus segera di atasi. Misalnya, tubuh kita terasa sakit secara tiba-tiba dan anehnya tidak dapat dideteksi oleh medis. Atau, kita sering mengalami mimpi buruk sehingga kita tidak bisa tidur dengan nyenyak. Gangguan jin dapat juga berbentuk psikologis, misalnya kita menjadi gampang emosi dan marah pada hal-hal sepele. 

Bahkan, rasa malas dalam melaksanakan ibadah terkadang disebabkan juga oleh gangguan jin. Gangguan lainnya adalah sulitnya kita untuk mendapatkan jodoh dan sering ditimpa kesialan. Oleh karena itu, sangat penting untuk mengetahui apakah di dalam tubuh kita ada jin pengganggu yang sedang menetap.

Cara Mendeteksi Jin dalam Tubuh

Lantas, bagaimana caranya mendeteksi keberadaan jin dalam tubuh? Cara yang bisa ditempuh untuk mengetahui keberdaan jin dalam tubuh adalah dengan mendengarkan rekaman Rukyah Syariah. Rekaman Rukyah ini biasanya berisi bacaan Al-Qura'an yang melantunkan surah-surah tertentu, seperti surah Al Fatihah, Surah Al-Baqarah ayat 1 - 5, dan 102. Cobalah dengarkan surah tersebut menggunakan headphone sampai tamat. Lakukan secara berulangkali sampai terasa ada sesuatu yang berbeda.

Langkah selanjutnya adalah pejamkan mata sambil mendengarkan bacaan tersebut. Namun, kita jangan ikut membacanya, baik itu secara lisan maupun dalam hati. Jadi, cukup didengarkan saja.

Perhatikan dan rasakan keadaan tubuh selama mendengarkan bacaan tersebut. Apakah kita merasa ada sesuatu yang berbeda dalam tubuh seperti:
  • Batuk secara tiba-tiba
  • Mual dan ingin muntah
  • Jantung terasa berdegup atau berdebar kencang, 
  • Keringat mengalir deras
  • Terasa ada benda yang bergerak di bawah kulit
  • Menguap dan mengantuk
  • Kepala terasa pusing 
Jika sebagian besar dari tanda-tanda di atas dirasakan oleh tubuh kita maka dapat dipastikan bahwa tubuh kita sedang dirasuki oleh jin. Nah, setelah kita yakin dengan kondisi itu, langkah selanjutnya adalah mencari tempat rukyah syariah yang dilaksanakan oleh ustadz untuk membantu kita mengusir jin dalam tubuh.

Baca Juga:
Namun, kita sebenarnya dapat melakukan rukyah tersebut secara mandiri dengan cara memutar ayat-ayat yang digunakan untuk mendeteksi jin seperti yang disebutkan di atas. Dengarkan rekaman tersebut sambil membaca terjemahannya. Resapi arti dan maknanya sampai kita merasa dekat dengan Allah SWT. Hati akan terasa bergetar mendengar lantunan ayat-ayat tersebut. Dengan cara itu, keimanan dan kepercayaan kita kepada Allah SWT akan semakin mantap. 

jin dalam tubuh manusia

Meningkatkan ketakwaan serta keimanan kepada Allah SWT akan menjadi benteng bagi tubuh dari segala gangguan jin. Sebab, jin tidak akan mampu untuk merasuki orang yang memiliki tingkat keimanan dan ketakwaan yang baik. Hal ini sesuai dengan yang dijelaskan Allah SWT dalam Al Qur'an surah An Nahl ayat 100 yang artinya: 
"Sesungguhnya kekuasaannya (syaitan) hanyalah atas orang-orang yang mengambilnya jadi pemimpin dan atas orang-orang yang mempersekutukannya dengan Allah. (QS. An Nahl: 100)
IsyaAllah jika kita melakukan semua anjuran di atas, maka jin yang sedang bersarang dalam tubuh akan segera pergi.

0 komentar:

Post a Comment