Learn Science With Ilmusiana

Inilah Arti Mimpi Bertemu Orang yang Sudah Meninggal

Advertisement


loading...

Mimpi adalah hal biasa yang sering dialami oleh setiap orang. Sebab, mimpi merupakan salah satu anugrah Allah SWT yang didapat manusia dalam tidurnya. Bahkan, ada juga yang berpendapat bahwa mimpi merupakan cara Allah SWT berkomunikasi langsung atau "menyampaikan sesuatu" kepada hambanya melalui mimpi yang memiliki tafsir tertentu. Mimpi sering juga disebut sebagai bunga tidur. Dalam tidur pulasnya, seseorang bisa saja mengalami mimpi tentang berbagai hal, salah satunya adalah mimpi bertemu dengan orang yang sudah meninggal. Banyak yang bertanya, mengapa kita bisa bermimpi seperti itu? dan apa arti dibalik mimpi tersebut?

Arti Mimpi Bertemu Orang yang Sudah Meninggal

Meskipun mimpi banyak dianggap sebagai bunga tidur, namun banyak juga yang meyakini bahwa setiap mimpi yang dialami oleh manusia memiliki arti tertentu. Bahkan, banyak yang menggunakannya sebagai tanda akan datangnya hal baik atau buruk dalam kehidupan seseorang. Salah satu mimpi yang dianggap memiliki makna tertentu adalah mimpi bertemua dengan orang yang telah meninggal dunia. Dalam banyak tafsir, mimpi bertemu dengan orang yang sudah meninggal dunia memiliki makna, yaitu:

1. Almarhum Memberi Pesan

Banyak yang percaya bahwa mimpi bertemu dengan orang yang telah meninggal dunia adalah pertanda dari adanya pesan yang hendak disampaikan oleh almarhum. Memang, hal ini seringkali terjadi. Banyak yang mengisahkan bahwa dirinya bermimpi bertemu dengan sahabat, saudara, atau orang tua yang telah meninggal dunia dan berbicara dengan mereka di alam mimpi. Bahkan, orang meninggal tersebut menyampaikan beberapa informasi penting yang kadang-kadang benar adanya.

Pesan lainnya yang kadang hendak disampai almarhum adalah bahwa dirinya sedang mengharapkan kiriman doa dari orang-orang yang masih hidup agar mendapat ketenangan dan keselamatan di akhirat. 

2. Pertanda Kerinduan

Salah satu arti dari bermimpi bertemu dengan orang yang sudah meninggal adalah pertanda bahwa orang tersebut sangat rindu dengan sosok yang telah meninggal tersebut, seperti saudara, orang tua, dan sahabat. Anggota keluarga seperti adik-kakak, ayah-ibu, atau kakek-nenek merupakan orang-orang yang sangat dekat dalam kehidupan seseorang. Sehingga, sangat wajar jika orang tersebut sangat rindu dengan sosok mereka. Besarnya rasa rindu tersebut menjadi pemicu seseorang memimpi almarhum. Hal ini dapat menjadi obat dari rasa rindu tersebut.

Setelah kita mengalami mimpi seperti itu ada baiknya jika kita langsung mendoakan si orang yang meninggal tersebut. Atau, bisa juga meluangkan waktu untuk mengunjungi makam mereka. Jadi, jika bermimpi seperti itu, tidak usah diambil pusing, apalagi sampai berpikiran yang tidak-tidak.

3. Tanda akan Mendapat Pertolongan

Tafsir yang lain berpendapat bahwa seseorang yang bermimpi bertemu dengan orang yang telah meninggal dunia adalah dia akan segera mendapat pertolongan untuk keluar dari kesulitan yang sedang dihadapinya. Pertolongan ini bisa saja datang dari orang yang tidak disangka-sangka.

Selain ketiga tafsir mimpi di atas, Primbon Jawa juga memberi tafsir bahwa jika seseorang bermimpi bertemua dengan orang yang sudah meninggal sambil berbicara dengannya, maka mimpi memiliki makna tentang tanda-tanda kegagalan yang akan dialami atas semua yang sedang diusahakannya. Tetapi, sebagai manusia yang beriman, ada baiknya jika kita tidak langsung percaya dengan tafsir tersebut. Penafsiran tersebut hanya datang dari manusia saja, yang tidak luput dari salah dan khilaf. Jadi, sekali lagi tidak usah diambil pusing, apalagi sampai mempengaruhi kehidupan Anda.

Tafsir yang lain tentang mimpi bertemu dengan orang yang telah meninggal dunia adalah adanya kekhawatiran dari orang tersebut tentang bagaimana kehidupan almarhum di akhirat nanti. Berdasarkan penelitian spritual yang telah dilakukan, orang yang bermimpi bertemu dengan keluarga yang telah meninggal, seperti adik-kakak, ayah-ibu, atau kakek-nenek banyak disebabkan oleh alasan-alasan psikologis. Kondisi psikologis tersebut muncul karena orang tersebut menyimpan rasa bersalah karena kurang memiliki waktu kebersamaan dengan almarhum.
 
Inilah Arti Mimpi Bertemu Orang yang Sudah Meninggal

Memang, banyak tafsir mimpi yang belum terbukti kebenaranya. Namun, ada juga yang berpendapat bahwa mimpi akan mendekati kebenaran jika orang yang bermimpi tersebut memiliki prilaku baik dan jujur dalam hidupnya. Seperti, mimpi-mimpi yang dialami oleh orang yang bagus iman dan takwanya. Biasanya, orang yang seperti ini sebelum beranjak tidur, mereka akan mensucikan diri terlebih dahulu dengan air wudhu.

Demikianlah beberapa tafsir mimpi dari bertemu dengan orang yang sudah meninggal dunia, semoga ada manfaatnya.

0 komentar:

Post a Comment