Learn Science With Ilmusiana

600 ML Air Berapa Gelas? Begini Takarannya...

Artikel kali ini akan menjelaskan cara mencari atau menentukan 600 ml air sama dengan berapa gelas. Kebanyakan, ibu-ibu nih yang sering mencari takaran dalam gelas. Biasanya, untuk keperluan masak-memasak, dimana salah satu bahannya diukur dengan satuan mililiter (ml). Tetapi, tidak semua ibu di rumah memiliki wadah takaran yang dilengkapi dengan satuan mililiter.

600 ML Air Berapa Gelas

600 ml air berapa gelas

Nah, para ibu sering mensiasati kekurangan ini dengan memanfaatkan gelas yang sudah pasti banyak tersedia di rumah. Namun, yang menjadi pertanyaan adalah berapa 600 ml air itu setara dengan berapa gelas? Atau, ada berapa gelas yang diperlukan agar sama dengan takaran 600 ml. 

Karena itulah, artikel ini hadir untuk memperlihatkan cara menentukan jumlah gelas yang diperlukan agar air setara dengan 600 ml. Yuk, berikut ini uraiannya...

600 ML Air Berapa Gelas

Sebenarnya, jumlah gelas yang dibutuhkan untuk menampung 600 ml air bisa berbeda-beda. Tergantung, seperti apa ukuran gelas yang dipakai. Jika gelas yang dipakai berukuran besar, maka tentu saja jumlah gelas yang dibutuhkan lebih sedikit, dibandingkan jika menggunakan gelas yang berukuran kecil, maka gelas yang dibutuhkan lebih banyak lagi.

Cara paling gampang untuk mengetahui 600 ml air berapa gelas adalah menggunakan gelas plastik air mineral. Di atas plastik penutup kemasan, tertera ukuran gelas tersebut, umumnya sekitar 240 ml. Jadi, jika menggunakan gelas ini, maka jumlah gelas yang dibutuhkan adalah:

1 Gelas = 240 ml
600 ml = .....gelas
= 600 : 240
=  2,5 gelas

Jadi, 600 ml itu sekitar 2,5 gelas atau 2 setengah gelas jika menggunakan gelas kemasan air mineral yang berukuran 240 ml.

Baca Juga:
Demikianlah penjelasan tentang 600 ml Air Berapa Gelas. Bagikan materi ini agar orang lain juga bisa membacanya.
600 ML Air Berapa Gelas? Begini Takarannya... Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Author Ilmusiana

0 komentar:

Post a comment