Learn Science With Ilmusiana

20 Mobil Termahal di Dunia, Harga Puluhan Miliar...!!!

Advertisement


loading...

Memiliki mobil mewah dengan harga termahal di dunia terkadang menjadi impian banyak orang. Bukan sekedar alat transportasi, namun mobil tersebut dapat menjadi prestise tersendiri bagi orang yang mampu memilikinya. Bahkan, lambang kesuksesan seorang salah satunya dapat diukur dengan cara melihat mobil apa yang dikendarainya. Cara ini mungkin ada benarnya sebab hanya orang-orang yang mempunyai penghasilan tinggi yang mampu membeli mobil termahal dengan harga puluhan milyar itu. Hanya golongan tertentu saja yang mampu membelinya, seperti para pengusaha kaya, artis top, atau atlet olahraga dunia yang biasanya memiliki penghasilan puluhan milyar berbulannya.

Dengan penghasilan segitu, harga yang mahal tentu saja bukan penghalang bagi mereka untuk membeli supercar tersebut. Bahkan, ada juga yang menjadikannya sebagai hobi menjadi pengoleksi mobil-mobil termahal. Sebuah kebanggaan tersendiri bagi mereka memiliki garasi mobil yang dipenuhi dengan deretan mobil mewah.

Sebut saja Cristiano Ronaldo, pesepakbola dunia ini dikenal hobi mengoleksi mobil-mobil mewah dari berbagai merek terkenal. Dirumahnya, terdapat garasi khusus yang dipenuhi oleh deretan mobil-mobil ternama yang dibelinya dengan harga puluhan miliar. Dari beberapa sumber, tidak kurang sekitar 18 mobil mewah yang terparkir digarasinya. Yah, menjadi pengoleksi mobil-mobil termahal bagi orang seukuran C. Ronaldo tidaklah sulit. Gajinya saja Rp. 5 Miliar per minggunya, Rp. 20 Miliar perbulannya, atau sekitar Rp. 240 Miliar pertahunnya. Hmmm, sangat mudah bukan untuk Cristiano Ronaldo?

Yang menjadi pertanyaan, mengapa mobil-mobil tersebut dapat menjadi mobil termahal di dunia? Apa kelebihan yang dimiliki mobil itu? Tentu saja, ada alasan yang mendasari mengapa sehingga sebuah mobil mendapat label sebagai mobil termahal di dunia. Biasanya, mobil ini memiliki desain yang futuristik dengan rangka yang terbuat dari material-material khusus yang dikenal kuat sehingga tidak gampang rusak. Mobil-mobil tersebut didesain sedemikian rupa agar tahan terhadap tabrakan ketika terjadi kecelakaan. Sehingga, membuat orang akan aman untuk mengendarainya.

Selain itu, dari sisi mesin, mobil-mobil ini dilengkapi mesin yang mampu menghasilkan tenaga luar biasa, rata-rata di atas 750 HP (Horse Power). Mesin tersebut mampu membuat mobil melaju dengan kecepatan di atas 300 km/jam. Bahkan, ada beberapa mobil yang hanya membutuhkan waktu sekitar 3 detik saja untuk mencapai kecepatan 100 km/jam. Hal yang cukup gila adalah mobil-mobil ini berani di adu dengan pesawat terbang untuk mengetes kecepatannya. Misalnya saja mobil Bugatti Veyron, mobil mewah yang memiliki kecepatan 400 km/jam ini pernah di adu dengan pesawat tempur Euro Fighter. 

Selain dari sisi mesin, mobil termahal di dunia biasanya diproduksi secara terbatas, bisa dihitung jari saja jumlahnya atau hanya beberapa unit saja (limited edition). Jika sudah begini, para orang kaya tentu saja akan berlomba untuk memburunya. Inilah faktor utama yang terkadang membuat harga mobil membumbung tinggi. Mereka tidak akan rela jika sampai ketinggalan, bahkan kalau bisa harus menjadi orang pertama yang memilikinya. Saking "gilanya" perburuan, terkadang mobil sudah ludes terjual meskipun mobil tersebut belum berbentuk fisik atau masih dalam tahap produksi. Cukup bikin geleng-geleng kepala bukan?

Mobil paling fenomenal dari segi limited edition adalah mobil termahal di dunia saat ini, yaitu Maybach Exelero. Mobil buatan Jerman tersebut hanya diproduksi 1 unit saja di dunia. Mobil ini dibuat khusus untuk memenuhi pesanan dari perusahaan Ban ternama Goodyear Jerman. Anda pasti penasaran ingin mengetahui berapa harga dari mobil ini. Tenang saja, informasinya ada dibawah ini:

20 Mobil Termahal Dunia 2017

Lantas, mobil merek apakah yang masuk ke dalam deretan 20 mobil termahal di dunia saat ini? Kami telah mengumpulkan dari berbagai sumber mobil-mobil harga milyaran yang masuk ke dalam kategori mobil termahal. Sebagian kami lansir dari situs Forbes.com. Harganya pasti membuat Anda geleng-geleng kepala. Nah, berikut ini ulasannya:

20. Mazzanti Evantra Millecavalli (Rp. 13 Miliar)

Mazzanti Evantra Millecavalli mobil termahal

Di urutan ke-20 sebagai mobil termahal di dunia ditempati oleh mobil besutan Italia Mazzanti Automobil, yaitu Mazzanti Evantra Millecavalli. Dilengkapi dengan mesin V8 7.2L, mobil ini dapat menghasilkan tenaga sangar hingga 1000 hp. Dengan mesin tersebut, Mazzanti Evantra Millecavalli hanya membutuhkan waktu 2,7 detik saja untuk berakselerasi dari 0-100 km/jam. Seperti supercar pada umumnya, Mazzanti Evantra Millecavalli didesain secara aerodinamis untuk mendukung kecepatannya yang mampu mencapai 405 km/jam. Mobil ini dihargai sekitar Rp. 13 Milyar.

19. Maybach Landaulet (Rp. 13.4 Miliar)

Maybach Landaulet mobil termahal

Di urutan ke-19 dalam jajaran mobil termahal dunia ditempati oleh mobil produksi Jerman, Maybach Landaulet. Mobil super mewah yang dilengkapi dengan mesin 12 silinder bertenaga 620 HP. Dengan mesin tersebut, mobil ini lumayan cepat untuk diajak berakselerasi, yakni hanya membutuhkan waktu 5.2 detik untuk mencapai kecepatan 100 km/jam. Mobil ini tidak hanya cepat, namun juga mewah dari sisi desain interior. Sangat cocok bagi mereka eksekutif muda yang ingin tampil elegan. Anda harus merogoh kocek sebanyak Rp. 13.4 Miliar untuk membawa pulang mobil ini.

18. McLaren F1 (Rp. 13.5 Miliar)

McLaren F1 mobil termahal

Di urutan 18 dalam daftar mobil termahal dunia ditempati oleh mobil produksi pabrikan Inggris, Mclaren F1. Mobil ini dikenal istimewa karena dibuat dengan cara handmade oleh Mazur, seorang pria berkebangsaan Polandia. Dengan mesin BMW V12, mobil ini mampu melaju dengan kecepatan 386 km/jam. Salah satu mobil limited edition yang hanya diproduksi 100 unit saja di dunia. Harga mobil ini dibandrol sekitar US$ 1 Juta atau sekitar Rp. 13,5 Milyar.

17. McLaren P1 (Rp. 13,.9 Miliar)

McLaren P1 mobil termahal

Masih ditempati oleh McLaren, diurutan ke-17 mobil termahal dunia adalah McLaren P1. Mobil ini sedikit lebih malah dari yang pertama disebut sebelumnya, yakni Rp. 13,9 Milyar. Mobil jenis sedan yang berkekuatan maha dahsyat hasil dari mesil twin-turbocharged yang mampu menghasilkah tenaga 727 hp. Saking cepatnya, mobil ini hanya membutuhkan waktu sekitar 3 detik untuk mencapai kecepatan 100 km/jam. Mobil ini sendiri memiliki kecepatan maksimal sebesar 389 km/jam. Mobil ini juga limited edition, yakni hanya diproduksi sekitar 35 unit saja.

16. Pagani Huayra (Rp. 16.7 Miliar)

pagani huayra mobil termahal

Urutan selanjutnya dalam daftar mobil paling mahal di dunia diisi oleh Pagani Huayra, supercar limited edition yang hanya ada 100 unit di dunia. Mobil buatan Italia ini pertamakali diperkenalkan pada tahun 2015 lalu pada ajang mobil mewah di Arab Saudi. Dengan mesin V12 Marcedes kapasitas 720 HP mobil ini mampu melesat dengan kecepatan tinggi lebih dari 375 km/jam. Mahar yang harus dikeluarkan untuk menebus mobil ini adalah Rp. 16,7 Miliar.

15. Hypercar NextEV (Rp. 16, 9 Miliar)

Hypercar NextEV mobil termahal

Di urutan ke-15 mobil termahal di dunia ditempati oleh mobil listrik Hypercar NextEV. Tidak seperti supercar lainnya yang diproduksi di eropa, mobil termahal ini adalah buatan China. Mobil ini digadang-gadang sebagai mobil masa depan yang menggunakan listrik sebagai sumber tenaganya. Dilengkapi dengan mesin bertenaga 1.341 Hp, Hypercar NextEV mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam 3 detik saja. Termasuk ke dalam jajaran mobil limited edition hanya akan diproduksi 1000 unit saja. Supercar ini dihagai sekitar Rp. 16,6 Milyar.

14. Arash AF10 Hybrid (Rp. 17 Miliar)

Arash AF10 Hybrid mobil termahal

Tahun 2017 ini pabrikan asal Inggris, Arash Motor Company turut menambah riuh ramainya persaingan supercar termahal dunia. Mobil produksi terbarunya yang diberi nama Arash AF10 Hybrid berhasil menduduki urutan ke-14 dalam daftar ini. Tidak tanggung-tanggung, mobil ini diklaim memiliki tenaga 2.080 HP, hasil perpaduan dari 2 mesin sekaligus, yaitu mesin elektrik 1.180 HP dan mesin petrol 900 HP. Bisa dibayangkan bagaimana kecepatan laju mobil ini yang mampu melebihi 400 km/jam. Harga mobil Arash AF10 Hybrid ini dibandrol sekitar Rp. 17 Milyar.

13. Hennessey Venom GT (Rp. 17, 1 Miliar)

Hennessey Venom GT mobil termahal

Di urutan ke-13 sebagai mobil termahal di dunia diisi oleh mobil hasil ciptaan rumah modifikasi Hennessey Performance, yakni Hennessey Venom GT. Mobil yang dilengkapi mesin V8 7.0 Liter 6 percepatan ini mampu membuat mobil melaju dengan kecepatan 427 km/jam. Mobil ini tergolong langka, karena hanya diproduksi sebanyak 3 unit saja di dunia dengan harga sekitar US$ 1,3 juta atau Rp. 17,1 Milyar.

12. Ferrari LaFerrari (Rp. 19 Miliar)

Ferrari LaFerrari mobil termahal

Siapa yang tidak kenal dengan Ferrari, pabrikan mobil yang dikenal gemar memproduksi mobil-mobil super cepat. Salah satu mobil buatan pabrikan tersebut menempati urutan ke-12 mobil termahal di dunia saat ini. Mobil yang dipersenjatai dengan mesin V8 6.3L ini mampu memuntahkan tenaga sebesar 963 hp. Mobil ini dikenal memiliki akselerasi yang luar biasa, yakni hanya membutuhkan waktu kurang dari 3 detik untuk mencapai kecepatan 100 km/jam. Mobil ini sendiri memiliki kecepatan maksimal sebesar 387 km/jam. Mobil Ferrari LaFerrari dihargai sekitar US$1.4 Juta atau Rp. 19 Milyar.

11. Koenigsegg Agera R (Rp. 21 Miliar)

Koenigsegg Agera R mobil termahal

Mobil termahal selanjutnya adalah Koenigsegg Agera R yang dibekali dengan mesin V8 berkapasitas 5.0 L. Mesin tersebut mampu memuntahkan tenaga 1.140 HP yang akan membuat mobil ini melesat sangat cepat, yakni 418 km/jam. Rancangannya yang sporty dengan material serat karbon membuat mobil ini mampu berakselerasi sangat cepat, yakni hanya membutuhkan waktu 3 detik saja untuk mencapai kecepatan 100 km/jam. Dengan performanya tersebut, maka pantas saja jika Koenigsegg Agera R masuk ke dalam jajaran mobil termahal di dunia. Mobil ini dihargai sekitar US$ 1.6 Juta atau Rp. 21 miliar.

10. Zenvo TS1 (Rp. 23, 5 Miliar)

Zenvo TS1  mobil termahal

Di urutan ke-10 mobil termahal di dunia diduduki oleh Zenvo TS1, supercar buatan Denmark. Dengan mesin V8 6.3L turbo dan supercharged mobil ini menghasilkan tenaga luar biasa hingga 1.000 Hp dengan kecepatan maksimal hingga 375 km/jam. Mobil ini sejatinya dibuat khusus untuk berada disirkuit balap, namun juga sangat nyaman digunakan di jalan raya. Harga Zenvo TS1 dibandrol sekitar US$ 1,8 Juta atau sekitar Rp. 23,5 Milyar

9. Aston Martin One-77 (Rp. 25 Miliar)

 Aston Martin One-77  mobil termahal

Urutan selanjutnya dalam daftar mobil termahal ini ditempati oleh mobil sport asal Inggris, Aston Martin One-77. Mobil limited edition yang hanya diproduksi 77 unit saja di dunia. Untuk membawanya pulang, maka Anda harus merogoh kocek yang cukup dalam, harganya sekitar US$ 1.85 Juta atau Rp. 25 Miliar. Harga yang selangit tentu saja sebanding dengan performa yang ditawarkan. Mobil ini dibekali dengan mesin V12 berkapasitas 7.3L yang mampu melesat dengan kecepatan 354 km/jam. Buat Anda pecinta mobil sport, maka Aston Martin One-77 bisa menjadi pilihan tepat.

8. Lamborghini Centenario (Rp. 25.5 Miliar)

Lamborghini Centenario mobil temahal

Urutan selanjutnya dalam daftar mobil termahal di dunia ditempati oleh mobil produksi perusahaan otomotif terkenal dunia, Lamborghini. Supercar teranyar yang diberinama Lamborghini Centenario. Mobil ini sengaja diproduksi untuk memperingati hari ulang tahun dari pendiri perusahaan tersebut, Ferrucio Lamborghini. Berbekal mesin v12 naturally, mobil ini mampu menghasilan performa yang cukup tangguh dijalan raya. Sisi aerodinamis didesain sedemikian rupa untuk mendukung mobil ini ketika melaju dalam kecepatan tinggi. Untuk memiliki Lamborghini Centenario, maka Anda harus merogoh kocek sebanyak US$ 1.9 juta atau Rp. 25 Miliar.

7. Koenigsegg One 1 (Rp. 28 Miliar)

 Koenigsegg One 1 mobil termahal

Semakin mendekati urutan puncak, di posisi ke-7 sebagai mobil termahal dunia jatuh kepada Koenigsegg One 1. Mobil buatan limited edition buatan Swedia yang hanya diproduksi 6 unit saja di dunia. Harganya akan membuat Anda geleng-geleng kepala, yakni sekitar US$ 2 Juta atau Rp. 28 Miliar. Sebuah harga yang hanya bisa disanggupi oleh mereka yang berpenghasilan puluhan miliar per bulan. Selain mahal, mobil ini menjadi salah satu mobil tercepat hasil adopsi dari teknologi mesin F-1 bertenaga 1.340 Hp.

6. Ferrari F60 Amerika (Rp. 35 Miliar)

Ferrari F60 Amerika mobil termahal

Di urutan ke-6 dalam daftar mobil termahal ini ditempati oleh mobil buatan Italia, Ferrari F60 Amerika. Nama Amerika yang disematkan padanya untuk memperingati 60 tahun perkembangan pabrikan Ferarri di Amerika Utara. Salah satu mobil tercepat sebagai hasil dari mesin V12 6.2L yang disematkan padanya. Untuk membawa pulang mobil Limited Edition ini, maka Anda harus merogoh kocek sebesar US$ 2 Juta atau sekitar Rp. 35 Miliar.

5. Bugatti Veyron (47.5 Miliar)

Bugatti Veyron mobil termahal

Di urutan ke-5 sebagai mobil termahal di dunia ditempati oleh Bugatti Veyron. Menjadi salah satu yang tercepat dengan kecepatan maksimum sekitar 411 km/jam. Desain sporty dan elegan menjadi ciri khas tersendiri dari mobil ini. Paduan material serat karbon membuat Bugatti Veyron akan siap diadu dengan mobil manapun. Mobil Bugatti Veyron ini dihargai sekitar US$ 3.4 Juta atau Rp. 47.5 Miliar.

4. W Motors Lykan Hypersport (Rp. 47.5 Miliar)


Mobil termahal ini mungkin menjadi yang terkenal di antara deretan mobil lainnya. Pasalnya, mobil ini pernah digunakan dalam syuting adegan film Furious 7 dengan melompati 3 gedung pencakar langit di Dubai. Tampilan sangar tapi elegan menjadi ciri khas tersendiri dari mobil W Motors Lykan Hypersport ini. Lampu LED yang dilapisi berlian dan jok dengan kulit emas membuat mobil ini pantas dihargai selangit. Dapur pacunya mampu menghasilkan tenaga sebesar 770 HP yang akan berakselerasi 100 km/jam hanya dalam waktu 2.7 detik saja. Harga W Motors Lykan Hypersport ini adalah sekitar US$ 3.4 Juta atau Rp. 47.5 Miliar.

3. Lamborghini Veneno (Rp. 62.5 Miliar)

Lamborghini Veneno mobil termahal

Mobil termahal di dunia buatan Italia ini dibuat khusus untuk memperingati ulang tahun ke-50 Lamborghini. Mobil menakjubkan dengan desain yang mirip alien. Bukan hanya mahal, mobil ini termasuk salah satu mobil tercepat hasil dukungan mesin V12 berkapasitas 6.5L. Orang akan berlomba-lomba memiliki mobil ini karena hanya diproduksi 3 unit saja di dunia. Anda harus benar-benar kaya untuk bisa membawanya pulang, karena harganya sekitar US$ 4.5 Juta atau Rp. 62.5 Miliar.

2. Koenigsegg CCXR Trevita (Rp. 67.1 Miliar)

Koenigsegg CCXR Trevita mobil termahal

Di urutan ke-2 dalam daftar mobil termahal di dunia ditempati oleh Koenigsegg CCXR Trevita, mobil buatan Swedia berlapis berlian mahal. Supercar ini dilengkapi dengan mesin V8 berkapasitas 4.8L yang akan menghasilkan tenaga sebesar 1000 HP. Masuk dalam jajaran mobil limited edition yang diproduksi 3 unit saja. Mobil ini dihargai sekitar US$ 4.8 Juta atau Rp. 67.1 Miliar.

1. Maybach Exelero (Rp. 114 Miliar)

Maybach Exelero mobil termahal

Sampailah kita pada posisi puncak dalam daftar mobil termahal dunia. Mobil nomor wahid ini ditempati oleh Maybach Exelero. Mobil super limited edition yang hanya ada 1 unit saja di dunia. Mobil ini dipesan khusus oleh produsen Goodyear Jerman yang akan dipakai untuk menguji ban bertapak lebar terbarunya. Dapur pacunya diisi oleh mesin V12 6000 CC yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 700 HP. Mungkin Anda sudah tidak sabar ingin mengetahui harganya. Jangan kaget, mobil ini dihargai sekitar US$ 8 juta atau Rp. 114 Miliar.

Sekian uraian tentang 20 Mobil Termahal di Dunia, Harga Puluhan Miliar...!!!, semoga bermanfaat.

0 komentar:

Post a Comment