Learn Science With Ilmusiana

4 Tempat Wisata Andalan di Kota Bogor

Di Bogor terdapat tempat wisata yang sangat cocok dikunjung ketika liburan tiba. Setidaknya, ada 4 tempat tujuan wisata andalan yang dimiliki kota ini. Kota hujan atau Bogor itu sendiri merupakan sebutan dari sebuah kota yang berada di Jawa Barat yang sudah tidak asing lagi terdengar oleh kita, dimana terdapat sebuah perguruan tinggi ternama di Indonesia, yang alumninya sudah banyak berkiprah untuk memajukan dan mengharumkan nama bangsa baik di tingkat Nasional maupun Internasional, yaitu Institut Pertanian Bogor atau lebih dikenal olah masyarakat  dengan nama IPB. Selain terkenal dengan kampusnya yang tersohor, kota ini juga memiliki berbagai tempat wisata di Bogor yang tidak kalah menarik, seru dan unik, yang sayang jika terlewatkan untuk dikunjungi.

Tempat Wisata di Bogor

Untuk mengisi waktu liburan, menghilangkan penat setelah bekerja dan melakukan aktivitas rutin ada baiknya kita rehat sejenak untuk mengunjungi tempat wisata di Bogor, diantaranya Kebun Raya Bogor atau Istana Bogor, Taman Safari, Puncak, dan Taman Budaya Sentul City. Berikut ini kita bahas satu per satu:

1. Kebun Raya Bogor

tempat wisata di bogor

Kebun Raya Bogor merupakan salah satu tempat wisata paling favorit yang ramai dikunjungi oleh masyarakat pada hari libur, karena tempat wisata  Kebun Raya Bogor sendiri merupakan icon dari kota Bogor yang tidak kalah menariknya dengan tempat tempat wisata yang ada di tempat dan kota lainnya. Disana terdapat berbagai species tumbuhan dan juga terdapat sekumpulan rusa yang dipelihara oleh istana negara. Untuk masuk ke Kebun Raya Bogor, harga tiket masuknya saat ini sebesar Rp. 15.000/orang untuk turis lokal, sedangkan untuk turis asing pihak pengelola menetapkan tarif Rp. 26.000/orang, tidak mahal bukan?

2. Taman Safari Bogor

tempat wisata bogor

Tempat wisata di Bogor kedua yang  tak kalah menariknya yaitu Taman Safari, yang letaknya di daerah Cisarua Bogor. Taman Safari ini merupakan sebuah tempat wisata yang sering dikunjungi oleh pelajar dan juga berbagai sekolah, baik dari dalam Bogor maupun luar Bogor dengan tujuan study wisata.  Selain itu juga, tempat wisata ini merupakan salah satu tempat wisata favorit keluarga. Taman Safari merupakan semacam tempat konservasi berbagai macam hewan yang mirip dengan kebun binatang yang dikondisikan semirip mungkin sesuai dengan habitat asli satwa yang dimiliki dari hampir seluruh penjuru dunia. Disana terdapat juga berbagai jenis wahana permainan serta ada pula kolam untuk berenang. Untuk masuk ke taman safari ini, tarif yang ditetapkan oleh pengelola adalah Rp. 150.000, untuk dewasa dan Rp. 140.000/orang untuk anak-anak.

3. Puncak Bogor

tempat wisata bogor

Kemudian alternatif Objek wisata di kota Bogor yang ketiga, yaitu disana terdapat Puncak, yang berada di dataran tinggi serta dikelilingi oleh hamparan hijau kebun teh yang sangat luas, juga memiliki panorama yang indah dan memanjakan mata, udara yang sejuk serta suasana hijau pegunungan yang jarang kita saksikan di perkotaan. Disana terdapat Perkebunan Teh Gunung Mas yang merupakan tempat wisata paling direkomendasikan karena memiliki kelebihan selain dijadikan sebagai tempat study tour oleh pelajar sekolah, tempat itu juga dapat dijadikan sebagai tempat untuk berolahraga yang cukup nyaman. Mulai berjalan kaki mengelilingi kebun teh, berlari-lari kecil, bersepeda santai sampai olahraga gantole (terbang layang) juga terdapat disana.

4. Taman Budaya Sentul City Bogor

tempat wisata bogor

Taman Budaya Sentul City merupakan pilihan tempat wisata di Bogor berikutnya, yang terletak di kawasan yang ada di Sentul City, wilayah ini merupakan tempat tujuan wisata pilihan bagi keluarga juga wisata edukasi bagi pelajar sekolah. Memiliki lahan yang luas serta pemandangan yang sangat menawan hati, serta tersedia pula bergagai jenis permainan outbond. Selain itu terdapat sarana untuk mengadakan acara perkemahan, meeting atau pertemuan kantor dan perusahaan dengan suasana yang nyaman dan santai.

Demikianlah 4 tempat wisata di Bogor yang bisa Anda coba untuk menghabiskan waktu luang di musim liburan tahun ini. Selamat berwisata.
4 Tempat Wisata Andalan di Kota Bogor Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Admin Ilmusiana

1 komentar: