Learn Science With Ilmusiana

Survei Indo Barometer: Soeharto Presiden Paling Disukai

Beberapa bulan lalu, lembaga Survei Indo Barometer merilis hasil survei tentang Presiden paling disukai rakyat Indonesia. Hasilnya, Presiden kedua Indonesia, Soeharto ternyata paling disukai oleh masyarakat.

Survei Indo Barometer: Soeharto Presiden Paling Disukai

Dilansir dari merdeka.com, Direktur Eksekutif Indo Barometer, M Qodari, menyebut tingkat kesukaan pada Soeharto dengan angka 23,8 persen. Disusul Joko Widodo 23,4 persen, Soekarno 23,3 persen, Susilo Bambang Yudhoyono 14,4 persen, BJ Habibie 8,3 persen, Abdurrahman Wahid atau Gus Dur 5,5 persen, dan Megawati Soekarnoputri 1,2 persen.

Qodari membeberkan alasan dan indikator yang menjadikan Soeharto paling disukai masyarakat. Di bidang pendidikan, Soeharto dianggap berhasil membangun SD Inpres. Di bidang kesehatan dan kesejahteraan membangun puskesmas serta membangun perumahan rakyat (Perumnas) di seluruh Indonesia. 

Soeharto juga dianggap relatif bisa menjaga ketersediaan dan stabilitas harga bahan pokok. "Soeharto dapat dianggap sebagai presiden paling lengkap dalam sejarah Indonesia," kata Qodari.

Qodari menambahkan, Soeharto juga dianggap berjasa dalam membangun infrastruktur dasar. Seperti jalan, jembatan, waduk dan seterusnya. "Hanya saja kekurangannya adalah minimnya kebebasan dan demokrasi," ucap Qodari.
Survei Indo Barometer: Soeharto Presiden Paling Disukai Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Author Ilmusiana

0 komentar:

Post a comment