Learn Science With Ilmusiana

Kebutuhan Sekunder: Pengertian dan Contoh Kebutuhan Sekunder

loading...
Advertisement

loading...


Kebutuhan Sekunder: Pengertian dan Contoh Kebutuhan Sekunder - Pada materi sebelumnya, kita telah menuntaskan pembahasan tentang kebutuhan primer. Nah, pada kesempatan ini kami akan mengajak Anda untuk mengurai satu lagi jenis kebutuhan yang ada pada manusia. Kebutuhan tersebut adalah kebutuhan sekunder. Pembahasan tentang ini akan kita bagi menjadi dua bagian. Kita akan mengawalinya dengan pembahasan seputar pengertian kebutuhan sekunder, dimana bagian ini akan menginformasikan kepada Anda mengenai apa itu kebutuhan sekunder?. Kemudian akan dilanjutkan dengan pembahasan tentang contoh kebutuhan sekunder. Contoh ini penting untuk disajikan agar pembaca tahu tentang hal apa saja yang menjadi kebutuhan sekunder manusia, selamat membaca.
Kebutuhan Sekunder: Pengertian dan Contoh Kebutuhan Sekunder

Pengertian Kebutuhan Sekunder

Kebutuhan Sekunder adalah merupakan jenis kebutuhan yang diperlukan setelah semua kebutuhan pokok primer telah semuanya terpenuhi dengan baik. Kebutuhan sekunder merupakan kebutuhan yang selalu ada di samping kebutuhan primer. Dengan kata lain, kebutuhan sekunder sifatnya tidak mendesak dan menunjang kebutuhan primer, pemenuhannya dapat ditangguhkan dan jika tidak terpenuhi tidak akan mengancam kelangsungan hidup manusia. Namun, meskipun begitu, kebutuhan ini sebisa mungkin tetap diusahakan untuk dipenuhi karena bila tidak terpenuhi kegiatan manusia akan terganggu.

Contoh Kebutuhan Sekunder

Ada banyak contoh dalam kehidupan sehari-hari yang termasuk dalam kebutuhan sekunder manusia. Beberapa contoh dari kebutuhan sekunder seperti; hiburan, olahraga, sepeda motor, surat kabar, majalah, kulkas, dan televisi. Semua kebutuhan umumnya sangat diperlukan oleh manusia. Dengan terpenuhinya kebutuhan sekunder, manusia bisa hidup lebih baik.

Sekian uraian tentang Kebutuhan Sekunder: Pengertian dan Contoh Kebutuhan Sekunder, semoga bermanfaat.

0 komentar:

Post a Comment