Learn Science With Ilmusiana

20 Artis Terkaya di Indonesia 2016

loading...
Advertisement

loading...


Artis di Indonesia ada banyak, namun siapakah di antara mereka yang masuk jajaran artis terkaya 2016? Dalam hal kekayaan, pekerjaan artis merupakan profesi yang dapat mendatangkan rejeki berlimpah. Banyak orang yang mendambakan profesi ini. Selain terkenal, profesi artis adalah salah satu profesi yang mendapat bayaran mahal. Ingatkah Anda dengan Norman Kamaru? Ia rela meninggalkan profesinya di kepolisian untuk berkarir sebagai seorang artis. Banyak yang menyayangkan keputusannya tersebut, namun ia tetap bersikukuh untuk terjun dalam bidang entertainment. Namun, jalan keartisan sepertinya tidak mulus baginya. Ia sudah jarang muncul membintangi acara-acara televisi. Kabar terakhir, Norman Kamaru sedang sibuk berwirausaha dengan cara berjualan bubur. Banyak yang mendoakan, semoga dirinya kembali lagi berkiprah di dunia hiburan dan masuk dalam jajaran artis terkaya di Indonesia.

Godaan kekayaan dalam profesi artis memang sangatlah besar. Bagaimana tidak, seorang artis Indonesia yang membintangi 1 judul film atau sinetron saja dapat mengantongi bayaran ratusan juta rupiah. Bahkan, tak jarang beberapa di antara mereka mendapat bayaran supermahal hingga milyaran rupiah. Itu hanya 1 judul film/sinetron saja, bagaimana jika si artis tersebut main di beberapa film/sinetron, tentu saja jumlah kekayaan yang dapat dikumpulkan bisa lebih banyak lagi. Belum lagi, jika ditambah pemasukan dari membintangi iklan, pasti pundi-pundi kekayaan mereka semakin berlimpah.Tentu saja, untuk menjadi artis terkaya di Indonesia sangatlah mudah bagi mereka.

Untuk menjadi artis terkaya, semua artis Indonesia memiliki kesempatan yang sama sebab mereka semua menjalani profesi yang sama, yakni sebagai artis. Hanya kemudian, bagaimana cara mereka menjaga kepopuleran diri agar selalu mendapat tawaran untuk membintangi film, sinetron, acara, atau iklan. Sebab, tak dapat dipungkiri persaingan di antara mereka pasti selalu ada. Bahkan, persaingan tersebut berlangsung cukup sengit. Bayangkan saja, jumlah artis di Indonesia ada banyak, sedangkan produksi film atau sinetron nasional sangat terbatas tiap tahunnya. Kondisi ini akan membuat semua artis tersebut berlomba-lomba menunjukkan kebolehannya dalam beradu peran agar tetap dilirik oleh para produser atau sutradara film. 

20 Artis Terkaya di Indonesia 2016

Sebenarnya, kita dapat menebak-nebak siapa artis terkaya di Indonesia saat ini. Caranya, kita perhatikan saja siapa di antara mereka yang paling sering tampil membintangi tayangan televisi. Indikator sederhana ini cukup efektif untuk mengetahui siapa artis terkaya Indonesia saat ini. Tentunya, Anda sudah mendapatkan gambaran siapa artis-artis tersebut. Bisa saja gambaran yang kita dapatkan sama. Oleh karena itu, mari kita simak bersama deretan artis Indonesia terkaya Indonesia tahun 2016. Kita mulai daftar ini dari urutan yang paling buncit, selamat membaca.

Terkaya 20 Artis di Indonesia: Nicholas Saputra (Rp. 5,5 Miliar)

nicholas saputra artis terkaya di indonesia

Artis terkaya di Indonesia urutan ke-20, ditempati oleh artis tampan Nicholas Saputra. Pria kelahiran Jakarta, 24 Februari 1984 ini mengawali karirnya di dunia hiburan sebagai seorang model. Debut pertamanya dalam film AADC (2002) membuat namanya semakin diperhitungkan dalam dunia keartisan tanah air. Dari sinilah, tawaran untuk bermain film terus menghampirinya dirinya. Beberapa di antara judul film tersebut cukup booming dan mendapatkan apresiasi besar dari penonton tanah air. Sebut saja Soe Hok Gie dan Janji Joni, film yang sempat membawa namanya sebagai aktor terbaik Indonesia. Tahun 2016 ini, kembali berkiprah menghibur publik tanah air lewat lanjutan film AADC (2016) yang sementara diputar diseluruh bioskop Indonesia. Saat ini, kekayaan aktor tampan ini ditaksir senilai Rp. 5,5 Miliar.

Terkaya 19 Artis di Indonesia: Dian Sastrowardoyo (Rp. 6,2 Miliar)

Dian Sastrowardoyo artis terkaya di indonesia

Di urutan ke-19 artis terkaya di Indonesia diduduki oleh artis cantik Dian Sastrowardoyo. Wanita kelahiran Jakarta, 16 Maret 1982 ini mengawali karirnya di dunia hiburan sebagai seorang model tahun 1996 lalu. Saat itu, ia sempat menjuarai pemilihan Gadis Sampul yang diselenggarakan oleh Majalah Gadis. Dari sini, Dian Sastrowardoyo terus mengembangkan sayap dengan merambah dunia peran. Tahun 2002, bintangnya mulai bersinar bersama film AADC, yang melambungkan namanya sebagai artis terkenal Indonesia. Bersama Nicholas Saputra, ia membintangi beberapa judul film yang sempat terkenal kala itu. Dan yang terbaru sekarang ini adalah film AADC 2 (2016). Karena kepopulerannya, tawaran membintangi iklan pun kerap menghampiri dirinya. Tentu saja, ini semua memberikan kontribusi yang besar terhadap pundi-pundi kekayaannya. Total kekayaan yang dimiliki oleh Dian Sastrowardoyo ditaksir senilai Rp. 6,2 Miliar.

Terkaya 18 Artis di Indonesia: Tora Sudiro (Rp. 6,8 Miliar)

tora sudiro artis terkaya di indonesia

Artis Indonesia terkaya di urutan 18 ditempati oleh Tora Sudiro. Pria kelahiran Jakarta, 10 Mei 1973 ini memiliki segudang talenta yang mendukungnya tetap berkiprah dalam dunia hiburan tanah air. Bukan hanya sebagai aktor, ia juga dikenal sebagai seorang musisi dan pelawak. Telah banyak film genre komedi yang telah dibintanginya. Sebut saja film Get Married yang cukup booming tahun 2013 lalu. Selain dunia akting, Tora Sudiro juga kerap tampil di layar kaca membintangi beberapa iklan. Maka, wajar jika dirinya mampu mendapatkan kekayaan dari segudang aktivitas yang dilakoninya tersebut. Untuk tahun 2016 ini, kekayaan Tora Sudiro diprediksi sekitar Rp. 6,8 Miliar.

Terkaya 17 Artis di Indonesia: Luna Maya (Rp. 7,1 Miliar)

luna maya artis terkaya di indonesia

Luna Maya menduduki posisi 17 sebagai artis terkaya di Indonesia. Kiprah wanita kelahiran Bali, 26 Agustus 1983 ini dalam dunia hiburan cukup diperhitungkan. Ia mengawali karirnya sebagai seorang model catwalk. Tahun 1999, mulai mencoba terjun ke dunia akting lewat perannya dalam film 30 Hari Mencari Cinta. Di sinilah awal mula bintang Luna Maya mulai bersinar dalam dunia akting yang tentu saja berkontribusi juga terhadap pundi-pundi kekayaannya. Semakin populer, tawaran iklan pun datang silih berganti. Kepopuleran itu seolah tak redup meskipun si doi pernah terlibat skandal dengan ariel noah yang mencoreng karirnya. Sekarang ini, Luna Maya aktif memandu acara musik Dahsyat di stasiun tv swasta nasioal, RCTI. Untuk tahun 2016, total kekayaan yang dimiliki oleh Luna Maya ditaksir senilai Rp. 7,1 Miliar.

Terkaya 16 Artis di Indonesia: Titi Kamal (Rp. 8,7 Miliar)

titi kamal artis terkaya di indonesia

Urutan ke-16 sebagai artis terkaya di Indonesia ditempati oleh Titi Kamal. Artis cantik kelahiran Jakarta, 7 Desember 1981 ini mengawali karinya tahun 1996 sebagai seorang model dan bintang video clip. Beberapa band terkenal pernah memakai jasanya untuk membintangi video clip mereka, seperti Jamrud, Slank, Iwan Fals, dll. Debutnya dalam dunia film dimulai ketika si doi bersama-sama dengan Dian dan Nicholas main dalam film AADC tahun 2002 lalu. Tak kurang sudah 20 judul film yang berhasil dibintanginya yang membuat Titi Kamal semakin populer. Tawaran iklan pun silih berganti menghampirinya dirinya. Tentu saja, bayaran mahal dari segudang aktivitasnya tersebut membuat kekayaannya semakin berlimpah. Tahun 2016 ini, total kekayaan yang dimiliki Titi Kamal ditaksir senilai Rp. 8,7 Miliar.

Terkaya 15 Artis di Indonesia: Bunga Citra Lestari (Rp. 10 Miliar)

BCL artis terkaya di Indonesia

Artis Indonesia terkaya urutan 15 ditempati oleh Bunga Citra Lestari. Artis cantik kelahiran Jakarta, 22 Maret 1983 ini dikenal pula sebagai istri aktor tampan Ashraf Sinclair. Mengawali karir sebagai seorang penyanyi pop, nama Bunga Citra Lestari terbilang cukup populer. Beberapa judul lagunya kerap bertengger dalam tangga lagu terbaik Indonesia. Judul-judul lagunya yang terkenal antara lain; Sunny, Tentang Kamu, Pernah Muda, dan Cinta Sejati. Bahkan, ia juga pernah duet dengan Christian Bautista, penyanyi asia terkenal asal Filipina lewat lagu Tetaplah Dihatiku. Kiprahnya dalam dunia film nasional pun berjalan mulus, ia tampil baik ketika berperan sebagai Ainun, dalam Film Habibie & Ainun (2012) lalu. Tentu saja, bayaran mahal dari segudang aktivitasnya tersebut membuat kekayaannya semakin bertambah. Tahun 2016 ini, total kekayaan Bunga Citra Lestari ditaksir senilai Rp. 10 Miliar.

Terkaya 14 Artis di Indonesia: Inul Daratista (Rp. 12,5 Miliar)

inul daratista artis terkaya di indonesia

Posisi 14 sebagai artis terkaya di Indonesia ditempati oleh penyanyi dangdut Inul Daratista. Wanita kelahiran Pasuruan, 21 Januari 1979 ini sempat menghebohkan dunia dangdut tanah air lewat goyang ngebornya yang kontroversial. Tak tanggung-tanggung, sang Raja Dangdut, H. Rhoma Irama pun ikut angkat bicara menyoroti goyangannya tersebut yang dianggap mencoreng dunia dangdut. Masalah ini tak menghentikan langkah Inul Daratista untuk berkiprah dalam dunia musik tanah air. Malah, membuat dirinya semakin terkenal yang berimbas pada meningkatnya penjualan album dangdutnya. Semakin terkenal, Inul juga kerap tampil membintangi iklan. Sekarang ini, si doi aktif memandu acara D'Academi yang ditayangkan di Indosiar. Selain sebagai artis, Inul juga mengembangkan sayap di dunia bisnis lewat usaha Rumah Bernyanyi yang telah tersebar di seluruh Indonesia. Tentu saja, ini semua membuat kekayaan Inul Daratista kian bertambah. Tahun 2016 ini, total kekayaan penyanyi dangdut ini ditaksir senilai Rp. 12,5 Miliar.

Terkaya 13 Artis di Indonesia: Ahmad Dhani (Rp. 12,7 Miliar)

Ahmad Dhani artis terkaya di indonesia

Artis terkaya di Indonesia posisi 13 diisi oleh Ahmad Dhani. Musisi terkenal kelahiran Surabaya, 26 Mei 1972 merupakan suami dari Mulan Jameela, penyanyi pop cantik Indonesia. Ia merupakan pendiri group musik dewa 19 yang telah mencetak sejumlah album terkenal. Lagu-lagu yang dibawakan oleh band tersebut sebagian besar adalah hasil ciptaannya. Ahmad Dhani dikenal juga sebagai seorang pengusaha dibidang musik. Lewat Republik Cinta Management, Ahmad Dhani telah banyak mengorbitkan band/artis terkenal. Lewat semua usahanya tersebut, tentu saja menjadi penyumbang terbesar dalam pundi-pundi kekayaannya. Tahun 2016 ini, total kekayaan yang dimiliki Ahmad Dhani ditaksir senilai Rp. 12,7 Miliar.

Terkaya 12 Artis di Indonesia: Agnes Monica (Rp. 15 Miliar)

Agnes Monica artis terkaya di indonesia

Di posisi 12 sebagai artis terkaya di Indonesia ditempati oleh Agnes Monica. Artis cantik kelahiran Jakarta, 1 Juli 1989 ini mengawali karirnya didunia hiburan sebagai seorang penyanyi cilik. Mungkin Anda masih ingat dengan group musik cilik trio kwek kwek yang terkenal pada tahun 1990-an lalu. Lagu-lagunya sangat disenangi anak-anak masa itu. Mencoba tantangan baru dengan melakoni dunia akting lewat sinetron pertamanya Pernikahan Dini (2001). Selanjutnya, ia terlihat lebih konsentrasi mengasah kemampuan bermusiknya. Agnes Monica adalah salah satu artis dengan bayaran termahal ketika tampil disebuah acara. Tak tanggung-tanggung, bayarannya dapat mencapai ratusan juta rupiah. Maka, sangat wajar jika kekayaannya dapat bertambah dengan pesat. Tahun 2016 ini, total kekayaan Agnes Monica ditaksir senilai Rp. 15 Miliar.

Terkaya 11 Artis di Indonesia: Olla Ramlan (Rp. 16,3 Miliar)

Olla Ramlan artis terkaya di indonesia

Artis terkaya Indonesia urutan 11 ditempati oleh Olla Ramlan. Artis cantik kelahiran Banjarmasin, 15 Februari 1980 ini adalah seorang model, penyanyi, dan pembawa acara. Tak hanya itu, Olla Ramlan juga kerap membintangi sejumlah iklan hingga kini. Olla Ramlan juga dikenal sangat piawai dalam dunia akting. Ia adalah salah satu pemain dalam sinetron Ganteng Ganteng Serigala yang cukup terkenal itu. Dengan banyaknya acara yang dibintanginya tentu saja membuat pundi-pundi kekayaannya kian bertambah. Apalagi, si doi dikenal juga sebagai seorang pengusaha mewarisi usaha yang ditinggalkan orang tuanya. Untuk tahun 2016 ini, kekayaan Olla Ramlan ditaksir senilai Rp. 16,3 Miliar.

Terkaya 10 Artis di Indonesia: Syahrini (Rp. 16,8 Miliar)

syahrini artis terkaya di indonesia

Di urutan 10 Artis Indonesia terkaya ditempati oleh Syahrini. Karir penyanyi cantik kelahiran Bogor, 1 Agustus 1980 ini terbilang cukup baik. Terbukti, hingga kini ia masih tetap eksis dalam kancah musik Indonesia. Beberapa tahun terakhir, lagu-lagunya kian mendominasi dan diminati masyarakat luas. Artis yang sempat dekat dengan Anang Hermansyah mengeluarkan album perdana My Lovely tahun 2008 lalu. Imeg mewah dan glamor melekat kuat pada dirinya seiring dengan gaya hidupnya yang terbalut kemewahan dari ujung kaki sampai ujung rambut. Ia tercatat juga sebagai anggota club mobil mewah, Lamborghini. Sangat wajar memang mengingat artis ini terbilang kaya. Untuk tahun 2016, total kekayaan yang dimiliki oleh Syahrini ditaksir senilai Rp. 16,8 Miliar.

Terkaya 9 Artis di Indonesia: Nagita Slavina (Rp. 18,2 Miliar)

nagita slavina artis terkaya di indonesia

Artis terkaya di Indonesia posisi 9 ditempati oleh Nagita Slavina. Artis cantik kelahiran Jakarta, 17 Februari 1988 ini merupakan istri dari artis tampan Raffi Ahmad. Artis yang akrab dipanggil "Gigi" ini, mengawali karirnya di dunia hiburan tahun 2000 lalu sebagai seorang bintang iklan produk pembersih wajah. Pundi-pundi kekayaannya terus bertambah seiring dengan kiprahnya dalam dunia akting dengan bermain dalam sinetron pertamanya, Inem Si Pelayan Slebor. Bintangnya kian bersinar sejak bermain dalam sinetron Di sini Ada Setan. Selain sebagai artis, Gigi saat ini menjalani aktivitasnya sebagai co-producer dalam rumah produksi keluarganya, PT Frameritz. Meskipun kaya, Nagita Slavina dikenal cukup sederhana. Ia tidak suka memamerkan kemewahan di depan publik. Tahun 2016 ini, kekayaan Nagita Slavina ditaksir senilai Rp. 18,2 Miliar.

Terkaya 8 Artis di Indonesia: Anjasmara (Rp. 18,7 Miliar)

Anjasmara artis terkaya di indonesia

Di posisi 8 sebagai artis terkaya di Indonesia ditempati oleh Anjasmara. Artis tampan kelahiran Blitar, 13 November 1975 ini memulai karirnya di bidang entertainment sebagai seorang model. Dalam dunia akting, Anjasmara sudah lama dikenal oleh publik tanah air. Telah banyak judul sinetron dan film yang telah ia bintangi. Selain itu, ia juga aktif membintangi iklan dari berbagai produk terkenal. Tentu saja, hal ini menambah pundi-pundi kekayaannya. Tahun 2016 ini, kekayaan Anjasmara ditaksir seniai Rp. 18,7 Miliar).

Terkaya 7 Artis di Indonesia: Sule (Rp. 20,5 Miliar)

sule artis terkaya di indonesia

Artis terkaya di Indonesia urutan ke-7 ditempati oleh Sule. Kehidupan artis/pelawak kelahiran Cimahi, 15 November 1976 ini terbilang sangat mujur. Sebelumnya, ia bukanlah siapa-siapa. Namun, nasib baiknya bermula ketika ia ikut dalam program audisi pelawak Indonesia yang dilaksanakan oleh TPI kala itu bersama grup lawak SOS. Ia mulai terkenal ketika ia memenangi acara tersebut. Tawaran tampil pun terus berdatangan. Debutnya dalam acara lawak OVJ menjadi momentum yang kian mempopulerkan dirinya. Ia dikabarkan sebagai salah satu artis berpendapatan 1 Miliar/bulan. Tahun 2016 ini, kekayaan Sule ditaksir senilai Rp. 20,5 Miliar.

Terkaya 6 Artis di Indonesia: Andre Taulany (Rp. 21,3 Miliar)

Andre Taulany artis terkaya di indonesia

Di posisi ke-6 sebagai artis terkaya di Indonesia ditempati oleh Andre Taulany. Artis tampan kelahiran, Jakarta, 17 September 1974 ini mengawali karir di dunia hiburan sebagai seorang penyanyi bersama band terkenal Stinky. Lama di dunia tarik suara, ia mengembangkan sayap untuk menekuni dunia akting. Ternyata, jalan ini membuat bintangnya makin bersinar, terutama ketika ia membintangi sinetron Kiamat Sudah Dekat (2005). Ia juga dikenal sebagai seorang pelawak yang cukup digemari publik tanah air. Tentu saja, kita masih ingat acara OVJ yang pernah tayang di salah satu stasiun tv nasional. Tidak hanya itu, Andre Taulany juga kerap mendapat tawaran sebagai bintang iklan dari beberapa produk terkenal. Ini semua menjadi penyumbang terbesar terhadap pundi-pundi kekayaannya. Tahun 2016 ini, kekayaan Andre Taulany ditaksir senilai Rp. 21,3 Miliar.

Terkaya 5 Artis di Indonesia: Deddy Mizwar (Rp. 24,4 Miliar)

deddy mizwar artis terkaya di indonesia

Artis terkaya di Indonesia posisi ke-5 ditempati oleh Dedy Miswar. Artis senior kelahiran Jakarta, 5 Maret 1955 ini telah lama malang melintang dalam kancah perfilman Indonesia. Tetap konsisten pada dunia akting membuat namanya kian bersinar. Ia merupakan salah satu artis lintas generasi yang masih eksis hingga kini. Telah banyak judul film/sinetron yang ia bintangi. Di era 80-an, ia bermain dalam film Naga Bonar yang sangat digemari masyarakat kala itu. Sekarang ini, ia terjun ke dunia politik sebagai wakil gubernur mendampingi Ahmad Heryawan memimpin Jawa Barat. Total kekayaan Deddy Miswar di tahun 2016 ini ditaksir senilai Rp. 24,4 Miliar.

Terkaya 4 Artis di Indonesia: Nikita Willy (Rp. 25,7 Miliar)

Nikita Willy artis terkaya di indonesia

Di urutan ke-4 sebagai artis terkaya di Indonesia ditempati oleh Nikita Willy. Artis cantik kelahiran Jakarta, 29 Juni 1994 ini memulai karir di dunia hiburan sejak usianya baru 6 tahun. Kala itu, ia bermain dalam sinetron Bulan Bintang. Telah banyak judul sinetron yang telah ia bintangi. Sinetron yang cukup melambungkan namanya adalah ketika ia bermain dalam sinetron Putri yang Ditukar (2010) sebagai Amira. Selain dunia peran, Nikita Willy juga menekuni bisnis properti yang cukup menambah pundi-pundi kekayaannya. Tahun 2016 ini, kekayaan Nikita Willy ditaksir senilai Rp. 25,7 Miliar.

Terkaya 3 Artis di Indonesia: Roro Fitria (Rp. 26,3 Miliar)

Roro Fitria artis terkaya di indonesia

Artis terkaya di Indonesia urutan ke 7, ditempati oleh Roro Fitria. Artis cantik kelahiran Yogyakarta, 29 Desember 1987 ini dikenal sebagai seorang model. Bukan model biasa, namun model super seksi dengan segala keglamoran yang melekat pada dirinya. Selain model, ia juga dikenal sebagai seorang penyanyi dangdut yang terkenal lewat goyang jaipongnya. Gaya hidupnya yang mewah membuat orang menebak-nebak berapa sih kekayaan yang dimiliki oleh Roro Fitria ini? Suatu ketika, ia pernah membuat pengakuan tentang asal-usul dan jumlah kekayaannya selama ini. Bukan hanya bayaran sebagai entertaiment, namun Roro Fitria juga ternyata sedang menjalani bisnis di bidang properti. Tahun 2016 ini, kekayaan Roro Fitria ditaksir senilai Rp. 26,3 Miliar.

Terkaya 2 Artis di Indonesia: Tukul Arwana (Rp. 29 Miliar)

Tukul Arwana artis terkaya di indonesia

Di urutan ke 2 sebagai artis terkaya di Indonesia ditempati oleh Tukul Arwana. Artis kelahiran Semarang, 16 Oktober 1963 ini dikenal sebagai salah satu pelawak terbaik Indonesia. Kemampuannya dalam melawak, membuat dirinya berkiprah dalam dunia hiburan tanah air. Ia sangat digemari karena lawakan-lawakannya yang mampu menghibur penonton. Selain pelawak, Tukul Arwana juga kerap tampil sebagai host dalam beberapa acara. Acara Bukan Empat Mata yang beberapa tahun terakhir digawanginya membuat bintangnya kian bersinar. Ia merupakan salah satu pelawak dengan bayaran termahal di Indonesia. Saat ini, total kekayaan Tukul Arwana di  taksir senilai Rp. 29 Miliar.

Terkaya 1 Artis di Indonesia: Raffi Ahmad (Rp. 32 Miliar)

Raffi Ahmad artis terkaya di indonesia

Nah, sampailah kita pada artis paling kaya dari semua yang telah kita sebutkan di awal. Posisi ini ditempati oleh Raffi Ahmad. Artis tampan kelahiran Bandung, 1987 ini mengawali karir di dunia hiburan sebagai seorang aktor. Debut pertamanya ketika ia bermain dalam sinetron Tunjuk Satu Bintang. Selain di dunia akting, ia juga mencoba kemampuannya dalam dunia tarik suara bersama group musik BBB (Bukan Bintang Biasa). Karir artis yang juga suami dari Nagita Slavina ini terus menanjak dari tahun ke tahun. Terbukti, semakin seringnya ia muncul membintangi acara-acara televisi. Hingga saat ini, ia masih aktif menggawangi acara musik populer, Dahsyat. Selain itu, sedikit demi sedikit sedang menekuni dunia usaha. Dari ini semua, total kekayaan Raffi Ahmad tahun 2016 ini ditaksir senilai Rp. 32 Miliar.
Baca Juga:
Demikianlah uraian tentang 20 Artis Terkaya di Indonesia 2016, semoga bermanfaat.

0 komentar:

Post a Comment