Learn Science With Ilmusiana

[Jawaban] Proses Penempelan Embrio pada Endometrium?

Loading...
Disebut apakah proses penempelan embrio pada Endometrium? Yah, betul, jawabannya adalah implantasi. Tahukah kamu apa itu implantasi? Nah, pada kesempatan ini kami akan menjelaskan seperti apa proses implantasi. Bagi kamu yang saat ini sedang belajar biologi, kamu mungkin pernah mendengar istilah ini. Atau, mungkin juga kamu sedang mendapat tugas pertanyaan dari guru seputar penjelasan implantasi. 

Proses Penempelan Embrio pada Endometrium

Uraian yang kamu baca saat ini akan membantu kamu mengetahui proses implantasi ini atau proses menempelnya embrio pada endometrium. Berikut ini uraiannya:

Proses Penempelan Embrio pada Endometrium (Implantasi)

Implantasi adalah istilah yang dikenal dalam dunia kehamilan. Implantasi disebut juga dengan nidasi. Proses ini terjadi pada akhir minggu pertama setelah zigot mencapai cavum uteri, atau sekitar hari ke-5 sampai ke-7. Setelah sel telur dibuahi oleh sperma, sel telur akan berubah menjadi embrio kemudian bergerak ke dinding rahim. Bagian dinding rahim yang ditempeli oleh embrio ini disebut Endometrium.

Proses inilah yang dinamakan dengan implantasi. Implantasi sering mengakibatkan terjadinya pendarahan berupa bercak darah sebagai awal dari kehamilan. Banyak wanita yang salah kaprah dengan pendarahan ini, banyak yang mengira sebagai darah menstruasi, apalagi jika keadaannya berdekatan dengan siklus bulanan tersebut.

Demikianlah penjelasan tentang Proses Penempelan Embrio pada Endometrium, semoga bermanfaat.

0 komentar:

Post a Comment