Learn Science With Ilmusiana

[Jawaban] Bagian Kepala yang Digunakan Untuk Menyundul Bola

Tahukah kamu bagian kepala yang digunakan untuk menyundul bola? Menyundul bola (heading) adalah salah satu teknik dasar dalam permainan sepak bola. Bagi kalian yang hobi bermain sepak bola, pasti paham betul dengan teknik yang satu ini. Sundulan dilakukan dengan cara memantulkan atau mengarahkan bola menggunakan kepala. 

Menyundul Bola

Bagian Kepala yang Digunakan Untuk Menyundul Bola

Pemain yang telah mahir akan mampu menyundul bola dengan baik. Ada bagian-bagian tertentu pada kepala yang digunakan untuk menyundul bola. Bola akan menuju ke arah yang diinginkan saat sundulan tersebut dilakukan dengan teknik yang tepat. Bahkan, ada banyak gol yang tercipta melalui sundulan kepala.

Lantas, bagian mana di kepala yang digunakan untuk menyundul bola? Nah, pada kesempatan kali ini kami akan menginformasikan tentang teknik menyundul bola. Semoga setelah membaca uraian ini, pengetahuan pembaca tentang menyundul bola semakin bertambah.

Baca Juga:
Yuk, berikut ini pembahasannya...

Bagian Kepala yang Digunakan Menyundul Bola

Pada teknik sundulan, bagian kepala yang digunakan untuk menyundul bola adalah dahi. Jadi, bola disundul tepat mengenai dahi. Teknik sundulan yang benar adalah membenturkan dahi pada bola, bukan membenturkan bola pada dahi. 

Langkah-langkah menyundul bola yang benar adalah sebagai berikut:
  1. Lihat bola yang datang melambung
  2. Jemput bola dengan dahi, dimulai dengan mencondongkan badan ke belakang
  3. Kemudian, gerakkan ke depan hingga dahi mengarah ke bola
  4. Sundullah bola dengan bagian dahi, buka kedua mata dan tegangkan otot leher saat menyundul bola
  5. Arahkan sundulan ke sasaran yang dituju
Demikianlah penjelasan tentang Bagian Kepala yang Digunakan Untuk Menyundul Bola. Bagikan informasi ini agar orang lain juga bisa membacanya. Terima kasih, semoga bermanfaat.
[Jawaban] Bagian Kepala yang Digunakan Untuk Menyundul Bola Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Author Ilmusiana

0 komentar:

Post a comment