Learn Science With Ilmusiana

1 Galon Aqua Berapa Liter? Ini Jumlahnya

Tahukah kamu berapa liter isi 1 galon Aqua? Siapa yang tidak kenal dengan Aqua, salah satu merk dagang air minum kemasan yang telah lama malang melintang menyediakan produk air kemasan bagi masyarakat Indonesia. Produknya bervariasi, mulai dari air kemasan gelas, botol besar dan kecil, sampai dengan galon.

Galon Aqua

1 Galon Aqua Berapa Liter

Aqua kemasan galon merupakan produk yang memiliki volume terbesar di antara semua produk Aqua lainnya. Untuk skala rumah tangga, produk ini sangat cocok dibeli untuk memenuhi kebutuhan air minum seluruh anggota keluarga. Aqua galon bisa untuk beberapa kali minum, tahan sampai 2 hari untuk rumah tangga dengan 3 anggota keluarga.

Banyak netizen yang bertanya, 1 galon Aqua berapa liter? Mungkin netizen ingin menghitung jumlah galon yang dibutuhkan untuk memenuhi standar kebutuhan air minum keluarga. Sebenarnya, jumlah liter isi 1 galon Aqua hampir sama dengan produk air galon kemasan dari merk lainnya. Kalaupun ada perbedaan, paling hanya beberapa mililiter saja.

Karena itulah, kami sengaja membuatkan artikel ini untuk memberikan jawaban kepada netizen terkait pertanyaan 1 galon Aqua ada berapa liter. Semoga kehadiran artikel ini dapat menjawab rasa penasaran netizen.
Yuk, berikut ini pembahasannya...

Galon Aqua ke Liter

Sebelum kita masuk pada pembahasan jumlah liter Aqua dalam 1 galon, ada baiknya kita mengenal terlebih dahulu apa itu galon. 

Mengenal Satuan Galon

Sebenarnya, galon adalah salah satu nama satuan untuk menyatakan volume, sering disingkat dengan gal. Satuan ini populer digunakan di Amerika Serikat dan negara-negara Eropa Barat. Awalnya, satuan ini dipergunakan untuk menakar bir dan anggur di Inggris. Secara istilah, galon berasal dari kata galun, dalam bahasa Prancis disebut galon. Selain itu, galon juga sering diistilahkan dengan jale (Prancis Kuno) dan gellet (Inggris Kuno).

Galon tidak digunakan sebagai satuan baku untuk volume karena nilainya yang berbeda-beda di masing-masing negara. Jadi, satuan galon lebih sering berlaku secara lokal saja. Di Britania Raya dan Kanada 1 galon setara dengan 4,546 liter. Sementara itu, di Amerika Serikat 1 galon setara dengan 3,79 liter.

Mengenal Aqua

Aqua adalah nama sebuah merk air minum kemasan yang telah melayani konsumen Indonesia sejak tahun 1973. Di bawah bendera PT. Aqua Golden Mississippi, ratusan ribu liter air minum dengan berbagai kemasan diproduksi setiap harinya. Perusahaan ini didirikan oleh pengusaha asal Wonosobo, Jawa Tengah bernama Tirto Utomo.

Pada tahun 1998, perusahaan ini diakusisi oleh Danone Group, membuat Aqua semakin memantapkan dirinya sebagai produsen air minum kemasan yang unggul dari segi penjualan dan kualitas. Masyarakat Indonesia telah menaruh kepercayaan terhadap Aqua untuk memenuhi kebutuhan air minum sehari-hari.

Produk Air Minum Aqua

Berikut ini adalah beberapa produk air minum kemasan yang diproduksi oleh Aqua:
  1. Air Aqua gelas kemasan 240 ml
  2. Air Aqua botol kemasan 300 ml
  3. Air Aqua botol kemasan 600 ml
  4. Air Aqua botol kemasan 750 ml
  5. Air Aqua botol kemasan 1.500 ml
  6. Air Aqua galon kemasan 19 Liter

Galon Aqua

Aqua galon merupakan salah satu andalan produsen air minum Aqua untuk memenuhi permintaan masyarakat terhadap kebutuhan air minum. Di antara sekian banyak produk dari Aqua, produk inilah yang memiliki volume isi paling banyak yang diukur dalam liter. Aqua menyediakan dua jenis produk, yaitu galon Aqua kosong dan galon Aqua yang telah terisi air minum.

Galona Aqua diletakkan di atas dispenser agar seluruh anggota keluarga dapat menikmati air mineral ini. Bukan hanya di rumah-rumah, banyak kantor-kantor juga mengandalkan Aqua galon untuk memenuhi kebutuhan air minum seluruh pegawai atau karyawan.

1 Galon Aqua Berapa Liter 

Lantas, 1 galon Aqua ada berapa liter? Merk Aqua memiliki standar tersendiri terkait volume isi dari air galon yang diproduksi oleh perusahaan mereka. Sekedar informasi, 1 galon Aqua berisi 19 liter air minum. Dengan volume sebesar ini, sudah pasti produk Aqua galon menjadi incaran konsumen rumah tangga.

Jadi, saat kamu membeli Aqua galon di depot, maka kamu akan mendapatkan air minum sebanyak 19 liter. Aqua galon juga banyak dijajakan di supermarket-supermarket di Indonesia, membuat produk ini sangat mudah ditemukan oleh masyarakat. Harga Aqua Galon terbaru tahun 2019 ini adalah Rp. 52.000 (beli baru) dan Rp. 18.500 (isi ulang).

Aqua Galon Asli Vs Palsu

Akibat kepopuleran air minum Aqua galon, banyak oknum nakal yang memanfaatkanya dengan memproduksi Aqua galon palsu. Konsumen harus hati-hati sebelum membeli produk Aqua galon. Bagaimana cara membedakan Aqua galon asli dengan palsu? Nah, berikut ini langkah-langkah yang bisa dilakukan oleh konsumen untuk membedakan Aqua galon asli dengan palsu:
  1. Perhatikan tampilannya, yaitu kemasan galon tempat air minumnya. Jika terdapat hal-hal yang mencurigakan, sebaiknya jangan beli.
  2. Perhatikan penutupnya, Aqua galon asli tertutup rapat dengan penutup berwarna biru dan putih. Penutup galon Aqua terdapat tulisan tebal "Aqua" berwarna putih.
  3. Di bagian samping penutup Aqua galon, terdapat alur berbentuk tetesan air. Di bagian inilah penutup galon di buka dengan cutter. Jika tanda tersebut tidak ada, dipastika Aqua galon tersebut palsu
  4. Perhatikan juga air yang berada di dalam galon, Aqua galon asli memiliki air yang jernih, bebas kotoran, tidak berbusa, dan steril.
  5. Aqua galon asli dilengkapi dengan tisu pembersih debu yang berkemasan plastik dengan logo Aqua.
Demikianlah penjelasan tentang 1 Galon Aqua Berapa Liter. Bagikan informasi ini agar orang lain juga bisa membacanya. Terima kasih, semoga bermanfaat. 
1 Galon Aqua Berapa Liter? Ini Jumlahnya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Author Ilmusiana

0 komentar:

Post a comment