Learn Science With Ilmusiana

[Jawaban] Kemampuan Inovasi Seorang Wirausaha Merupakan?

Kemampuan inovasi seorang wirausaha merupakan satu dari sekian banyak karakteristik yang wajib dimiliki oleh seorang wirausaha. Selain kemampuan inovasi, wirausahawan juga harus memiliki disiplin, jujur, kreatif, realistis, dan komitmen yang tinggi. Kemampuan inovasi berkaitan dengan proses penemuan ide-ide baru yang bersifat realistis.

Kemampuan Inovasi Seorang Wirausaha

Kemampuan Inovasi Seorang Wirausaha Merupakan

Kemampuan inovasi seorang wirausaha merupakan proses mengubah peluang suatu gagasan dan ide-ide yang dapat dijual. Selain itu, kaktor penting dalam proses produk dan pelayanan adalah inovasi. Tipikal wirausaha yang sukses adalah mampu menghasilkan produk dengan inovasi-inovasi baru.

Menurut Kuratko (1955) ada empat jenis inovasi, yaitu:
  1. Penemuan (invensi)
  2. Pengembangan (Eksistensi)
  3. Penggandaan (Duplikasi), dan
  4. Sintesis
Kreativitas dan inovasi biasanya dimiliki oleh orang yang memiliki jiwa kewirausahaan (entrepreneurship). Seorang wirausahawan memiliki kemampuan untuk memikirkan sesuatu yang belum pernah dipikirkan oleh orang lain (prinsip kreatif dan inovatif) dan hasilnya adalah buah pikiran yang asli dan bukannya replikasi. 

Baca Juga:
Inovasi yang dibutuhkan adalah kemampuan wirausahawan dalam menambahkan nilai guna/nilai manfaat suatu produk. Wirausaha yang perilaku dan kemampuannya menonjol dalam kreativitas, inovasi serta mengantisipasi dan menghadapi risiko, disebut Innovative Entrepreneur.

Demikianlah penjelasan tentang Kemampuan Inovasi Seorang Wirausaha Merupakan. Bagikan materi ini agar orang lain juga bisa membacanya. Terima kasih, semoga bermanfaat. 
[Jawaban] Kemampuan Inovasi Seorang Wirausaha Merupakan? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Author Ilmusiana

0 komentar:

Post a comment