Learn Science With Ilmusiana

[Jawaban] Kawasan Asia Barat Sering Disebut Kawasan?

Kawasan Asia Barat sering disebut juga dengan kawasan Timur Tengah. Ada 17 negara yang menghuni Asia Barat. Timur tengah merupakan istilah yang mengacu kepada wilayah budaya. Sejatinya, kawasan ini tidak memiliki batas tertentu, tetapi kebanyakan ahli memberikan batasan mengenai wilayah Timur Tengah yang dibatasi oleh Iran di bagian timur, Mesin di bagian barat, dan Turki di bagian utara.

Asia Barat

Kawasan Asia Barat Sering Disebut Kawasan

Timur Tengah merupakan garis demarkasi yang memisahkan antara Barat dan Timur, antara Eropa dan Asia, yang masing- masing mempunjai Kebudayaan dan Peradaban sendiri-sendiri. Di lihat dari segi geografinya daerah Timur Tengah merupakan daerah pertemuan antara Barat dan Timur. 

Timur Tengah merupakan istilah yang disematkan oleh orang Eropa dan Amerika Serikat pada kawasan Asia Barat ini.

Kawasan Asia Barat Sering Disebut Kawasan

Kawasan Asia Barat sering disebut kawasan Timur Tengah. Orang yang pertama kali menyebut istilah Timur Tengah adalah sejarawan Angkatan Laut Amerika Serikat, A.T. Mahan, sekitar tahun 1900 sebagai bagian dari Timur.

Banyak orang yang sering mengidentikkan bahwa Timur Tengah adalah kawasan bangsa Arab, bahasa Arab, dan agama Islam. Faktanya, istilah Timur Tengah tidak merujuk pada wilayah Arab saja. Mesir yang merupakan negara di kawasan Afrika Utara yang juga termasuk wilayah Timur Tengah. 

Hanya 12 negara di kawasan Asia Barat yang merupakan bangsa Arab. Jadi, tidak semua negara-negara di kawasan Timur Tengah berbahasa Arab. Terkait dengan Islam, meskipun menjadi agama mayoritas, tetapi Islam bukanlah satu-satunya agama yang dianut di Timur Tengah. Kawasan ini merupakan pusat lahirnya agama-agama yang ada di dunia, di antaranya Yahudi, Kristen, dan Islam.
Negara-negara yang mendiami wilayah Asia Barat adalah:
  1. Turki
  2. Arab Saudi
  3. Bahrain
  4. Kuwait
  5. Oman
  6. Qatar
  7. Uni Emirat Arab
  8. Palestina
  9. Yaman
  10. Armenia
  11. Azerbaijan
  12. Georgia
  13. Irak
  14. Lebanon
  15. Suriah
  16. Yordania
  17. Iran
  18. Siprus
  19. Mesir  
Demikianlah penjelasan tentang Kawasan Asia Barat Sering Disebut Kawasan. Bagikan materi ini agar orang lain juga bisa membacanya. Terima kasih, semoga bermanfaat. 
[Jawaban] Kawasan Asia Barat Sering Disebut Kawasan? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Author Ilmusiana

0 komentar:

Post a Comment