Learn Science With Ilmusiana

[Jawaban] Negara Asia Tenggara Sebelah Timur Laos

Negara Asia Tenggara apakah yang terletak di sebelah timur Laos? Pertanyaan ini sering muncul pada pelajaran IPS SMP Kelas IX dan permainan teka-teki silang (TTS). Laos adalah sebuah negara yang terletak di benua Asia bagian tenggara yang berbatasan langsung dengan beberapa negara di sebelah utara, selatan, timur, dan barat. 

Negara Asia Tenggara di Sebelah Timur Laos

Negara Asia Tenggara di Sebelah Timur Laos

Laos adalah negara yang terkurung dengan daratan. Secara keseluruhan, luas wilayah Laos adalah 236,800 km persegi. Jadi, bisa dikatakan bahwa negara ini tidak memiliki wilayah pantai. Bentuk negaranya adalah republik dengan ideologi komunis. Negara ini dikeliling oleh beberapa negara lain di sekitarnya. 

Jadi, negara Asia Tenggara di sebelah timur Laos adalah negara apa? Yuk berikut ini ulasannya:

Negara Asia Tenggara Sebelah Timur Laos

Untuk menjawab pertanyaan tentang negara Asia Tenggara di sebelah timur Laos, maka kita harus membicarakan batas-batas geografis dari negara Laos. Secara geografis, batas-batas wilayah Laos adalah:
  • Sebelah Utara: Republik Rakyat Tiongkok
  • Sebelah Selatan: Kamboja
  • Sebelah Barat: Myanmar
  • Sebelah Timur: Vietnam
Nah, ternyata negara Asia Tenggara di sebelah timur Laos adalah Vietnam. Kedua negara ini sama-sama terletak di Asia Tenggara dan tercatat sebagai anggota ASEAN.

Sebelah Timur Laos: Vietnam

Jadi, jika terdapat pertanyaan tentang negara asia tenggara apakah yang terletak di sebelah timur Laos, maka kamu sudah tahu kan apa jawabannya? Yah benar, negara itu adalah Vietnam. Salah satu anggota ASEAN ini memiliki luas wilayah lebih besar dari Laos, yaitu sebesar 332.698 km persegi. Vietnam adalah sebuah negara republik yang bercorak komunis.

Demikianlah penjelasan tentang Negara Asia Tenggara di Sebelah Timur Laos. Bagikan informasi ini agar orang lain juga bisa membacanya. Terima kasih, semoga bermanfaat.
[Jawaban] Negara Asia Tenggara Sebelah Timur Laos Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Author Ilmusiana

0 komentar:

Post a comment