Learn Science With Ilmusiana

Matsama Artinya Apa Sih? Ini Penjelasannya

Pernah dengar istilah "Matsama"? Tahu tidak apa artinya? Nah, kebetulan di artikel ini kita akan mengupas tuntas seputar Matsama.

Setiap tahun ajaran baru, istilah Matsama pasti selalu trend, biasanya naik di bulan Juli, yaitu bulan yang menjadi permulaan tahun ajaran baru menurut kalender pendidikan Indonesia.

Wajar, sebab Matsama dan tahun ajaran baru merupakan dua hal yang tidak terpisahkan, khususnya bagi pelajar-pelajar yang baru saja naik ke jenjang pendidikan selanjutnya.

Meskipun terjadi setiap tahun, ternyata tidak sedikit orang yang belum tahu tentang apa itu Matsama. 

Baiklah, berikut ini penjelasannya...

Arti Matsama

Arti Matsama

Untuk diketahui, Matsama adalah singkatan dari Masa Ta'aruf Siswa Madrasah, yaitu sebuah program pengenalan siswa baru dengan lingkungan sekolah yang baru.

Matsama mirip dengan MOS atau Masa Orientasi Siswa pada sekolah umum, di mana keduanya bertujuan untuk mengenalkan peserta didik dalam lingkungan belajar yang baru agar memiliki kesiapan belajar yang baik.

Biasanya, pada kegiatan Matsama, yang bertindak selaku panitia pelaksana adalah para pengurus OSIS dan Pramuka di bawah arahan langsung kepala sekolah atau guru-guru pembina.

Demikianlah penjelasan tentang Arti Matsama. Terima kasih, semoga bermanfaat.

Matsama Artinya Apa Sih? Ini Penjelasannya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Author Ilmusiana

0 komentar:

Post a Comment