Learn Science With Ilmusiana

Youtube Biru Artinya Apa Sih? Ini Penjelasannya

Kalian pasti sedang penasaran dengan apa itu Youtube Biru, namun tenang saja sebab di artikel ini kita akan mengupas tuntas arti dari istilah ini.

Siapa yang tidak kenal dengan Youtube (YT), platform layanan video terpopuler di dunia milik google yang bebas digunakan oleh semua orang.

Setiap hari, jutaan video ditonton melalui channel milik para Youtuber yang mengupload videonya di layanan ini.

Seperti yang kita tahu, Youtube identik dengan logo segitiga yang berlatar merah, namun belakangan ini muncul logo Youtube dengan latar berwarna biru.

Orang-orang menyebutnya dengan Youtube biru.

Sebenarnya, apakah Youtube biru itu? Baiklah, berikut ini penjelasannya...

Arti Youtube Biru (Youtube Vanced)

Arti Youtube Biru

Untuk diketahui, Youtube biru adalah istilah yang merujuk pada sebuah aplikasi Youtube tidak resmi hasil modifikasi dari versi aslinya, yang dilakukan oleh developer pihak ketiga.

Youtube biru disebut juga dengan Youtube Vanced dan berdasarkan data yang tertera di Play Store, aplikasi ini dikembangkan oleh developer Vanced Official. 

Youtube Biru buat apa? Jadi, Youtube biru sengaja dibuat sebagai alternatif dari Youtube asli bagi pengguna yang tidak ingin terganggu dengan iklan saat menonton video.

Itulah sebabnya mengapa sehingga di Play Store, aplikasi ini diberi nama "Vanced Kit for VideoTube Block All Ads".

Memang, di website resmi vancedapp dijelaskan bahwa Youtube Vanced merupakan aplikasi android Youtube yang telah terintegrasi dengan fitur pemblokiran iklan.

Pembuatnya mengklaim bahwa dengan aplikasi ini, pengguna bisa mendapatkan semua fitur-fitur premium Youtube secara gratis, tanpa bayar.

Berikut ini secara lengkap fitur-fitur utama dari Youtube Biru (Youtube Vanced):

  • Dilengkapi opsi tema hitam amoled.
  • Memblokir semua iklan pada video.
  • Memungkinkan memutar video di latar belakang.
  • Kontrol gesek terhadap kecerahan dan volume.
  • Fitur pengulangan video secara otomatis.

Apakah Youtube Biru Aman?

Sejauh ini belum ada laporan resmi, baik dari hasil pemeriksaan lembaga keamanan aplikasi, maupun dari pengalaman pengguna mengenai bahaya setelah menggunakan aplikasi ini.

Meskipun begitu, pengguna sangat disarankan agar hati-hati menggunakan Youtube biru karena bagaimanapun juga aplikasi ini bukanlah aplikasi resmi dari pihak Youtube.

Semua pemakaian aplikasi MOD hasil buatan pihak ketiga memiliki resiko terjadinya pencurian data-data sensitif, seperti username dan password.

Jadi, kalaupun memang ingin memakai Youtube biru, mimin menyarankan untuk tidak login ke akun Youtube melalui aplikasi ini.

Soal keamanan, Youtube asli dari google tetap yang terbaik.

Demikianlah penjelasan tentang Arti Youtube Biru. Terima kasih, semoga bermanfaat.

Youtube Biru Artinya Apa Sih? Ini Penjelasannya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Author Ilmusiana

0 komentar:

Post a Comment