Learn Science With Ilmusiana

Cara Charge Pompa Galon Elektrik

Sudah tahu belum cara ngecharge pompa galon elektrik ketika dayanya habis? Nah, di artikel kali ini mimin akan menjelaskan langkah-langkahnya.

Informasi ini menjadi penting karena sewaktu-waktu pompa galon elektrik Anda pasti akan kehabisan daya setelah digunakan untuk menghisap air.

Daya tersebut tersimpan di dalam baterai yang terletak di bagian dalam pompa dan bisa diisi ulang ketika cadangan dayanya habis.

Biasanya, pada saat membeli pompa galon elektrik baru, di dalam paketnya ikut disertakan sebuah kabel micro usb yang berfungsi sebagai pengisi daya.

Hal yang sering membuat orang bingung adalah harus dicolok ke mana kabel tersebut? Belum lagi alat chargernya yang hanya berupa kabel saja tanpa kepala charger.

Namun, Anda tenang saja, di bawah ini mimin akan menjelaskan secara lengkap cara charge pompa galon elektrik agar dayanya bisa terisi kembali.

Cara Charge Pompa Galon Elektrik

Cara Charge Pompa Galon Elektrik

Berikut ini adalah langkah-langkah melakukan pengisian daya (charge) pada pompa galon elektrik:

  • Colokkan ujung kabel charge yang kecil (micro) ke pompa galon elektrik.
  • Kemudian, ujung kabel yang satunya (tipe usb) dicolokkan ke kepala charger, bisa menggunakan kepala charger smartphone. 
  • Terakhir, colokkan kepala charger ke stop kontak sumber listrik.
  • Tunggu hingga 3-4 jam sampai daya baterai penuh.
  • Selesai.

Oh iya, sebagai tips tambahan, agar Anda tidak perlu repot lagi menggunakan kepala charger handphone, sebaiknya beli kepala charger baru yang khusus digunakan untuk mengisi daya pompa galon elektrik.

Beli di toko handphone, cari kepala charger yang berspesifikasi 1 A atau jika Anda ingin daya lebih cepat penuh beli yang 1,5 A.

Baca Juga:

Jangan gunakan kepala charger 2 A karena arusnya terlalu besar, baterai akan menderita panas berlebih sehingga memperpendek umur pemakaian baterai.

Penutup

Gimana, sangat mudah bukan mengisi daya pompa galon elektrik? Lakukan langkah-langkah di atas ketika daya pompa galon Anda habis.

Sekian dulu penjelasan kali ini, bagikan agar pengguna pompa galon elektrik yang lain bisa membacanya.

Terima kasih, semoga bermanfaat.

Cara Charge Pompa Galon Elektrik Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Author Ilmusiana

0 komentar:

Post a Comment