Learn Science With Ilmusiana

Cara Jitu Menghilangkan Jerawat di Wajah

loading...
Advertisement

loading...


Terdapat cara jitu untuk menghilangkan jerawat. Tapi, sebelum itu mari kita kenal dulu salah satu masalah kulit wajah ini. Jerawat adalah suatu kondisi penyumbatan pada pori-pori kulit yang akan menimbulkan peradangan pada bagian terdalam dari lapisan kulit. Jerawat banyak dialami oleh berbagai kalangan dan tingkat usia. Bahkan ada seorang peneliti yang berpendapat bahwa, pasti orang yang hidup di dunia ini pernah memiliki jerawat semasa hidupnya. Penyebab dari jerawat antara lain terjadinya perubahan secara hormonal yang menyebabkan terpicunya kelenjar minyak di kulit secara berlebihan. Biasanya pada kaum hawa  dapat terlihat proses perubahan hormonal tersebut,  yang menyebabkan  pemicu bagaimana timbulnya sebuah jerawat, yaitu pada masa menstruasi, kehamilan, pemakaian pil KB, dan juga faktor psikologi atau tingkat stress yang berlebihan, sehingga mencari berbagai cara menghilangkan jerawat tersebut.

cara menghilangkan jerawat

Penyebab Masalah Jerawat

Mengenai masalah jerawat yang muncul pada kulit, dapat  juga terjadi dikarenakan produksi minyak berlebihan, penumpukan sel-sel kulit yang sudah mati, bakteri yang tidak menguntungkan dan juga alergi atau ketidakcocokan kulit dengan pemakaian kosmetik atau produk kulit yang digunakan, terlebih kosmetik untuk menghilangkan jerawat. Pada Umumnya, munculnya jerawat dapat  dsebabkan produksi dari hormon endrogen berlebih. Kemudian Jerawat akan timbul dikarenan oleh kelenjar minyak yang berlebihan tersebut bercampur dengan sel-sel kulit mati. Ketika sel kulit yang mati itu telah bercampur dengan jumlah partikel partikel debu atau kotoran yang terbang lewat polusi udara, kemudian akan membentuk penyumbatan, yang kemudian menjadi masalah bagi kulit anda.

Banyak dari kita yang mengira jerawat hanya menyerang muka saja, akan tetapi tidak seperti itu karena jerawat bisa juga terjadi  menyerang bagian tubuh yang lainnya, seperti pada bagian punggung, dada, lengan atas atau bagian tubuh lainnya.

Cara Menghilangkan Jerawat

Apabila Anda berjerawat, Itu juga dapat mengindikasikan tanda-tanda bahwa Anda sedang kekurangan asupan mineral zinc dalam tubuh Anda, karena mineral zinc memiliki manfaat sebagai neuro transmiter yang berperan untuk mengontrol jumlah produksi minyak pada kulit serta mengontrol hormon penyebab terjadinya jerawat. Zinc merupakan suplemen ampuh sebagai penolong anda untuk yang sedang mencari cara menghilangkan jerawat.

Zinc merupakan salah satu unsur utama kehidupan, dikarenakan Zinc adalah salah satu dari mikro-nutrien penting yang keberadannya paling banyak tersebar merata di dalam tubuh manusia, diantaranya juga terdapat dalam sistem saraf, imunitas, darah dan tidak kalah penting pada sistem pencernaan manusia. Zinc juga merupakan mikro-nutrien terkaya dalam sel tubuh, yang menempati komposisi jaringan penting pada rantai DNA serta RNA. Zinc juga berfungsi untuk mentransportasikan zat zat penting dan sangat berperan dalam proses metabolisme energi, serta berperan aktif dalam penyatuan asam nukleat serta beraktivitas dengan lebih dari 300 jenis enzim enzim di dalam tubuh.

Zinc dapat diperoleh dengan mengkonsumsi kacang-kacangan, susu, gandum, telur, jahe, ikan, kerang dan berbagau jenis makanan laut lainnya. Selain itu juga anda dapat menambah asupan kebutuhan zinc dengan membeli produk suplemen zinc yang banyak tersedia di Apotek atau toko obat terdekat.

Bagi anda yang bingung dengan bagaimana cara menghilangkan jerawat pada kulit anda, jangan khawatir atau galau! Karena sekarang sudah banyak suplemen nutrisi kulit yang didalamnya  terkandung unsur zinc, yang dapat membantu anda dalam mengatasi jerawat dan masalah kulit lainnya. Selain itu juga sekarang telah banyak klinik kulit yang menggunakan produk dan treatment yang menggunakan zinc, bahkan ditawarkan pula injeksi atau suntik zinc dan vitamin C dengan dosis 1000 mg melalui pembuluh intravena, sebagai cara untuk mengatasi masalah kulit terutama untuk menghilangkan masalah jerawat.

Pikiran atau proses kejiwanan seseorang juga sangat berperan penting dalam metabolisme tubuh. Dengan berpuasa anda dapat merilekskan organ-organ tubuh anda sehingga kulit anda akan terlihat lebih segar dan tentunya akan membuat anda bebas dari jerawat. Puasa secara rutin dengan mengikutsertakan organ organ tubuh anda dimana anda melakukannya sepenuh hati dengan ikhlas merupakan salah satu cara menghilangkan jerawat yang ampuh.
Baca juga:
Demikianlah uraian tentang Cara Jitu Menghilangkan Jerawat, semoga bermanfaat.

0 komentar:

Post a Comment