Learn Science With Ilmusiana

4 Keutamaan Sholat Tahajud bagi Pekerja Kantoran



Orang yang rajin melaksanakan sholat tahajud akan mendapatkan 4 keutamaan yang tidak didapatkan oleh orang-orang yang tidak tahajud sekalipun sholat fardhunya begitu khusuk. Jadi, meskipun kita rajin dan khusuk dalam melaksanakan sholat fardhu, kita tidak akan mendapatkan 4 keutamaan tersebut. Khususnya bagi Anda pekerja kantoran, maka sangat dianjurkan agar senantiasa mendirikan sholat tahajud. Jadi, apa saja 4 keutamaan itu? Berikut ini uraiannya:

4 Keutamaan Sholat Tahajud Bagi Pekerja Kantoran

4 Keutamaan Sholat Tahajud Bagi Pekerja Kantoran

1. Allah Akan Mengangkat Karirnya

Keutamaan sholat tahajud yang pertama adalah dari segi karir. Allah akan mengangkat karir pekerjaan atau aktivitasnya seseorang yang rajin sholat tahajud ditempat yang terbaik. Jadi, jika seseorang itu adalah pengusaha atau orang karir dikantor yang rajin melaksanakan sholat tahajud, orang itu akan cenderung ditolong oleh Allah diangkat ke tempat yang terbaik.

Tempat terbaik itu tidak harus puncak yang paling tinggi (misalnya direktur). Tetapi, tempat yang bisa membuat nyaman hidupnya, sholat bisa nyaman, bergaul juga nyaman, dan tenang kehidupannya. Mungkin levelnya tidak sampai puncaknya direktur utama, tetapi orang yang rajin sholat tahajud itu akan dijauhkan dari hal-hal yang maksiat, sholatnya enak, punya ruangan nyaman, dan lain-lain.

2. Allah Akan mudahkan Pekerjaannya

Keutamaan sholat tahajud yang kedua bagi orang kantoran adalah Allah akan bimbing setiap ahli tahajud sehingga menjalani awal pekerjaannya dengan begitu mudah. Hati-hati, meskipun seseorang mendapatkan jabatan tinggi dikantor, mendapatkan proyek besar. Tetapi, apakah setiap orang yang mendapatkan proyek menjalani pekerjaannya dengan tenang? Belum tentu.

3. Allah Akan Mudahkan Persoalannya

Keutamaan sholat tahajud yang ketiga bagi pekerja kantoran adalah Allah akan berikan jalan keluar terbaik dari persoalan yang dirasakan. Jadi, ahli tahajud itu bukan tidak dapat masalah, dia mendapat ujian juga, cuman sebelum diuji akan diringankan terlebih dahulu masalahnya. Sehingga seakan-akan tidak punya masalah. Jadi, sama dengan yang lain, tetapi saat dilalui Allah akan ringankan persoalannya sehingga mudah dilalui.

4. Allah Menjadi Penolong Langsung

Keutamaan sholat tahajud yang terakhir bagi pekerja kantoran adalah Allah akan menjadi penolong langsung ketika ada lingkungan sekitar yang akan menyakiti atau menjahilinya. Ketika akan diganggu orang, maka Ahli tahajud akan langsung mendapatkan perlindungan langsung dari Allah SWT.

Baca Juga: 
Ada sebuah kisah nyata, seorang shaleh ahli tahajud. Sampai saking ahli tahajudnya dia tidak ingin meninggalkan kebiasaan ini sekalipun. Suatu malam, dia melakukan perjalanan dengan rombongan. Di tengah perjalanan mereka beristirahat dan rombongan tidur sejenak. Ketika orang lain sudah tertidur, orang ini bangun untuk melaksanakan sholat tahajud sampai harus mengendap-ngendap agar tidak diketahui oleh seluruh rombongan. Masuklah dia sedikit ke area hutan. Ketika merasa yakin sudah tidak ada lagi orang yang melihatnya, orang ini mulai melaksanakan sholat tahajud. 

Ternyata, ada seorang anggota rombongan yang kebetulan tergerak mendengar suara dan menyaksikan kebiasaan dia. Orang ini kemudian melihat sesuatu yang mengejutkan. Orang inilah yang menjadi saksi peristiwa luar biasa yang di alami oleh si ahli tahajud itu. Ketika si ahli tahajud ini sedang sholat, tiba-tiba lompatlah seekor harimau tepat didepannya. Peristiwa ini turut disaksikan oleh anggota rombongan yang terbangun tadi. 

Begitu datang harimau tersebut, ahli tahajud ini tetap tenang sambil ingat dengan janji Allah. Begitu melompat harimau itu, kemudian dia katakana dalam jiwanya "Hey makhluk Allah, jika saya memang rezeki yang telah Allah tetapkan untukmu pada saat ini, maka saya ridho untuk engkau makan. Tetapi, kalau saya bukan menjadi rezeki yang telah Allah tetapkan untukmu pada saat ini, maka jangan coba-coba ganggu ibadahku malam ini, atau aku akan mohonkan kepada Allah penciptamu untuk menghancurkan engkau saat ini juga". Setelah mengatakan ini dalam jiwa, maka tiba-tiba harimau ini pergi meninggalkannya. 

Cerita di atas adalah bukti nyata bahwa orang yang rajin melaksanakan sholat tahajud akan ditolong langsung oleh Allah dalam menghadapi setiap persoalannya.

Demikianlah uraian tentang 4 Keutamaan Sholat Tahajud Bagi Pekerja Kantoran, semoga bermanfaat.

0 komentar:

Post a Comment