Learn Science With Ilmusiana

{Jawaban] Salah Satu Kebutuhan Primer

Bisakah kamu sebutkan salah satu kebutuhan primer manusia?  Saat membuka TTS atau teka-teki silang, ini menjadi salah satu pertanyaan dalam permainan asah otak tersebut. Seperti yang kita ketahui, kebutuhan primer termasuk ke dalam jenis kebutuhan yang diperlukan oleh manusia sepanjang hidupnya. Primer artinya pokok, atau utama. Hal ini berarti, kebutuhan ini wajib dipenuhi oleh setiap manusia. Apa saja kebutuhan primer itu? Yuk berikut ini penjelasannya:

Salah Satu Kebutuhan Primer

Salah Satu Kebutuhan Primer

Kamu yang sedang mencari informasi ini, mungkin sedang mengisi permainan TTS atau mengerjakan tugas sekolah dari guru. Ada beberapa item kebutuhan yang termasuk ke dalam kebutuhan primer manusia, antara lain:

1. Makan

Makan adalah salah satu kebutuhan primer manusia, bahkan bisa dikatakan kebutuhan inilah yang paling primer. Manusia harus makan agar bisa hidup, sebab rasanya tidak ada manusia yang tidak makan di dunia ini. Sehari saja tidak makan, perut akan keroncongan, tubuh lemas, dan tidak ada tenaga. Bahkan, jika kondisi ini berlangsung terus menerus, akan berujung pada kematian.

2. Pangan

Salah satu kebutuhan primer manusia adalah pangan. Dalam pengertian sederhana, pangan dapat diartikan sebagai segala sesuatu yang berasal dari sumber hayati dan air, baik yang telah diolah, maupun yang belum. Kebutuhan ini berhubungan dengan kebutuhan pertama di atas. Manusia memerlukan pangan untuk mempertahankan kelangsungan hidupnya.

3. Sandang

Sandang adalah salah satu kebutuhan primer manusia. Sandang dapat diartikan sebagai pakaian yang diperlukan oleh manusia sebagai mahluk berbudaya. Sejak zaman purba, manusia telah berusaha memenuhi kebutuhan ini. Mereka memanfaatkan alam dengan membuat pakaian dari kulit hewan dan kayu. Setelah ditemukannya teknologi pemintal kapas, manusia mulai membuat benang yang akan dipintal menjadi kain, kemudian jadilah pakaian.

4. Papan

Salah satu kebutuhan primer manusia adalah papan. Dalam pengertian sederhana, papan adalah kebutuhan manusia akan tempat tinggal. Jadi, papan bisa diartikan sebagai rumah. Kebutuhan ini sangat pokok untuk dipenuhi agar manusia tidak kepanasan, tidak kehujanan, dan aman dari gangguan luar.

Kesimpulan

Jadi, jika ada pertanyaan tentang salah satu kebutuhan primer, kamu sudah tahu kan apa jawabannya? Pilih saja dari salah satu jawaban di atas.

Demikianlah penjelasan tentang Salah Satu Kebutuhan Primer. Bagikan materi ini agar orang lain juga bisa membacanya. Terima kasih, semoga bermanfaat.
{Jawaban] Salah Satu Kebutuhan Primer Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Author Ilmusiana

0 komentar:

Post a Comment