Learn Science With Ilmusiana

0813 Nomor Kartu Apa? Baca Di sini (Gambar Lengkap)

Tahukah kamu nomor 0813 itu dari kartu operator apa? Saking banyaknya nomor awalan kartu operator, terkadang kita sulit untuk menghafal semua nomor tersebut. Sebagai informasi, saat ini terdapat 6 operator atau provider layanan telekomunikasi di Indonesia, ditambah dengan beberapa layanan telepon satelit. Masing-masing dari operator itu memproduksi banyak kartu dengan nomor awalan yang berbeda. 

Dalam dunia telekomunikasi, nomor awalan ini disebut kode prefix, yaitu 4 digit angkat pertama dari suatu nomor ponsel. 4 angka ini berfungsi sebagai kode yang menjadi ciri khas dari setiap kartu operator. Sedangkan, angka selanjutnya bebas untuk divariasikan. Oleh karena itu, dengan mengetahui kode ini, kita bisa menentukan asal kartu operator berdasarkan 4 digit angka tersebut.

Terkait dengan bahasan kita kali ini, mungkin Anda pernah mendapatkan atau melakukan panggilan telepon dengan nomor awalan 0813. Bagi Anda yang telah hafal kode prefix, mungkin bisa langsung mengetahui asal operator dari nomor tersebut. Namun, ternyata masih banyak orang di sekitar yang belum tahu tentang kode ini.

Pengetahuan tentang kode nomor awalan nomor ponsel ini terkadang menjadi penting untuk mengetahui berapa tarif yang kita bayar. Sebab, terdapat perbedaan tarif antara telepon sesama operator dan lintas operator. Biasanya, sambungan telepon lintas operator tarifnya lebih mahal. 

Nah, pada kesempatan ini kami akan menginformasikan nomor awalan 0813 berasal dari kartu operator apa. Yuk, berikut ini ulasannya:

0813 Nomor Kartu Apa

Ternyata, 0813 adalah nomor ponsel kartu Halo dari layanan operator Telkomsel. Kartu Halo memiliki 3 jenis nomor dengan kode prefix 0811, 0812, dan 0813. Kartu ini terkenal dengan jumlah digit nomor ponselnya yang lebih sedikit. Jika umumnya nomor ponsel itu 12 digit, maka kartu Halo terkadang hanya menggunakan 10 atau 11 digit saja.

Namun, selain kartu Halo, kartu Simpati juga diketahui ada yang menggunakan nomor awalan 0813. Bagaimana cara membedakannya? Caranya adalah dengan melihat jumlah digit angka nomor ponselnya. Jika, digitnya berjumlah 11 angka, maka itu adalah kartu Halo. Tetapi, jika digit nomor ponselnya berjumlah 12, maka itu adalah kartu Simpati.

Nomor Kartu Lainnya: 
Jadi, saat Anda menerima atau melakukan panggilan seluler dengan nomor awalan 0813 (11 digit nomor ponsel), bisa dipastikan bahwa nomor tersebut menggunakan kartu Halo milik Telkomsel. Berikut ini adalah gambar kartu Halo milik dari Telkomsel ini:

0813 Nomor Kartu Halo

0813 Nomor Kartu Halo

Nomor Awalan Prefix Kartu Telkomsel

Selain kartu Halo, Telkomsel juga memproduksi jenis kartu lainnya. Masing-masing kartu tersebut mempunyai nomor awalan atau kode prefix yang berbeda. Berikut ini kami tampilkan nomor awalan semua kartu dari operator / provider Telkomsel:
  • 0811 (Nomor awalan/Kode Prefix kartu Halo dengan 10, 11 digit angka)
  • 0812 (Nomor awalan/Kode Prefix kartu Halo dan Simpati dengan 10, 11 digit angka)
  • 0813 (Nomor awalan/Kode Prefix kartu Halo dan Simpati dengan 11, 12 digit angka)
  • 0821 (Nomor awalan/Kode Prefix kartu simPATI dengan 12 digit angka)
  • 0822 (Nomor awalan/Kode Prefix kartu Halo simPATI dan Kartu Facebook)
  • 0823 (Nomor awalan/Kode Prefix Kartu As dengan 12 digit angka)
  • 0852 (Nomor awalan/Kode Prefix kartu As dengan 12 digit angka)
  • 0851 (Nomor awalan/Kode Prefix kartu As pengganti Flexi)
Demikianlah informasi tentang 0813 Nomor Kartu Apa. Bagikan informasi ini agar orang lain juga bisa membacanya. Terima kasih, semoga bermanfaat. 
0813 Nomor Kartu Apa? Baca Di sini (Gambar Lengkap) Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Author Ilmusiana

0 komentar:

Post a comment