Learn Science With Ilmusiana

Kepanjangan STM: Singkatan Dari?

Tahukah kamu apa kepanjangan dari STM? Bagi kamu yang belum tahu STM artinya apa, silahkan baca artikel ini sampai tuntas. Mungkin, kamu yang sedang mencari STM kepanjangannya apa terpengaruh oleh pemberitaan STM yang beberapa hari terakhir viral di media sosial. Anak STM ikut turun ke jalan melakukan aksi demo terhadap RUU KUHP 2019. 

STM

Kepanjangan STM: Singkatan Dari?

Bersama-sama dengan Mahasiswa, segerombolan anak STM dengan gagah berani melawan hadangan petugas keamanan untuk melancarkan aksi protes. Mereka berusaha merangsek masuk ke gedung DPR meskipun mendapatkan perlawanan sengit dari para petugas.

Sebenarnya, STM adalah singkatan dari sebuah sekolah. Mungkin, anak-anak milenial sekarang ini masih banyak yang belum mengetahui kepanjangan dari STM. Mereka tahunya hanya SMA dan SMK. 

Nah, oleh karena itu, pada kesempatan kali ini kami akan menginformasikan tentang kepanjangan STM dan materi-materi yang berkaitan dengannya. Semoga setelah membaca uraian ini, pengetahuan pembaca tentang STM semakin bertambah.

Baca Juga:
Yuk, berikut ini ulasannya...

Kepanjangan STM

STM adalah singkatan dari kepanjangan "Sekolah Teknik Menengah". Jadi, STM merupakan tingkatan sebuah sekolah menengah yang lulusannya khusus untuk menjadi tenaga menengah yang produktif. Oleh karena itu, kebanyakan lulusan STM bisa langsung bekerja, tanpa harus melanjutkan ke perguruan tinggi.

Apa Itu STM?

STM dimaksudkan untuk mendidik tenaga-tenaga ahli teknik dan pejabat-pejabat teknik menengah. Umumnya, STM terdiri dari beberapa jurusan, seperti: Jurusan Bangunan Gedung, Bangunan Kapal, Bangunan Sipil, Bangunan Listrik, Bangunan Mesin, Kimia, Pesawat Terbang, dan Bangunan Mesin Kapal, serta ada juga STM yang fokus kepada pertanian, yaitu STM Pertanian.

Demikianlah penjelasan tentang Kepanjangan STM. Bagikan materi ini agar orang lain juga bisa membacanya. Terima kasih, semoga bermanfaat.
Kepanjangan STM: Singkatan Dari? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Author Ilmusiana

0 komentar:

Post a comment