Learn Science With Ilmusiana

Apa Arti Tetew Dalam Bahasa Gaul?

Pernahkah kamu mendengar kata tetew? Menurut kamu apa arti dari kata ini? Kata tetew tidak akan pernah kita temukan artinya di kamus resmi manapun. Tetew termasuk ke dalam kelompok bahasa gaul yang sering diucapkan oleh abg-abg kekinian. Tidak ada informasi yang pasti mengenai kapan kata ini pertama kali diucapkan. 
Apa Arti Tetew Dalam Bahasa Gaul

Tetew adalah kata atau istilah yang tumbuh dalam pergaulan sehari-hari. Seperti yang kita ketahui bersama, sangat banyak kata atau istilah baru yang muncul setiap harinya. Sebagian besar kata tersebut terbentuk secara spontan, kemudian menjadi kata yang sering diucapkan. Tak terkecuali dengan tetew, kata yang sedang kita bahas artinya sekarang.

Dari hasil penelusuran kami, lumayan banyak netizen Indonesia yang penasaran dengan arti dari tetew. Mungkin, termasuk kamu yang sedang membaca artikel ini. Oleh karena itu, kami merasa perlu untuk menjelaskan tetew artinya apa agar bisa menambah khasanah pengetahuan pembaca tentang bahasa gaul yang satu ini.

Yuk, berikut ini pembahasannya...

Arti Tetew

Ternyata, tetew adalah sebuah ungkapan yang diucapkan ketika mendapatkan suatu kejutan yang dirasa lucu atau pantas ditertawakan. Jadi, sebenarnya secara harfiah, kata ini tidak mengandung arti atau makna apa-apa. Tetew sering digunakan oleh para abg kekinian sebagai ungkapan lucu-lucuan dengan kawan sepergaulannya.

Saat kita mencari arti kata tetew di google, ternyata kata ini terdeteksi sebagai kata yang berasal dari bahasa Maori, nama penduduk asli Selandia Baru. Dalam bahasa Maori, kata tetew memiliki arti "pendek".

Sejarah Kata Tetew

Kata tetew pertama kali muncul lewat sebuah lagu, tepatnya lagu yang sering dijadikan musik pengiring dalam aplikasi Tik Tok. Lagu tersebut berjudul Anjing Kacili, sebuah lagu atau musik yang diciptakan oleh tiga orang sekawan dari Manado.

Mereka tergabung ke dalam grup musik yang bernama Bassgilano, sebuah grup yang beraliran EDM. Tiga orang itu adalah Jonathan Christian, Evher, dan Nando. Menurut penuturan mereka, kata tetew dan Anjing Kacili tercipta secara spontan.

pencipta kata tetew Jonathan Christian, Evher, dan Nando

Istilah tetew digunakan terbatas pada komunitas saja. Namun, seiring dengan kepopuleran aplikasi Tik Tok, banyak yang menggunakan lagu ini sebagai musik pengiringnya.  Akhirnya, lagu mereka pun viral, sehingga membuat viral juga kata tetew.

Saat kita mendengar lagu Anjing Kacili, kata tetew sebenarnya tidak ada dalam lirik. Tetew adalah dentuman suara musik yang terdengar seperti kata tetew. Itulah sebabnya, mengapa sehingga awalnya kata ini tidak memiliki arti apa-apa, netizenlah yang memberinya makna.

Penggunakan Kata Tetew

Kata atau ungkapan tetew sering digunakan saat melihat sesuatu yang "wow" atau mengejutkan. Jadi, kata ini sebenarnya mengekspresikan bentuk kekaguman atau kaget saat melihat sesuatu itu. Selain itu, tetew juga sering diucapkan sebagai kata yang berkesan meremehkan, dengan nada candaan.

Para abg kekinian, sering mengucapkan tetew sambil tertawa ketika bercanda dengan teman-temannya. Jadi, kata ini hanya buat seru-seruan saja. Banyak juga yang menggunakan kata tetew untuk menarik perhatian orang sekeliling, contohnya teriak "tetew" di tempat umum agar orang lain melihatnya dengan heran.

Demikianlah penjelasan tentang Apa Arti Tetew. Bagikan informasi ini agar orang lain juga bisa membacanya. Terima kasih, semoga bermanfaat.
Apa Arti Tetew Dalam Bahasa Gaul? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Author Ilmusiana

0 komentar:

Post a comment