Learn Science With Ilmusiana

Tata Cara Tayamum di Tembok (Lengkap)

Tahukah kamu bagaimana cara tayamum di tembok? Kalau belum tahu, tenang saja kami akan memberikan panduannya dalam artikel ini. Tata cara tayamum wajib diketahui oleh setiap muslim, sebab untuk mempersiapkan diri ketika akan melakukan sholat tetapi tidak tersedia air untuk berwudhu.

Tayamum di Tembok

Tata Cara Tayamum di Tembok (Lengkap)

Sebagaimana yang diketahui, sholat adalah perintah wajib bagi umat Islam, bagaimanapun keadaannya. Jadi, bukan hanya dalam keadaan sehat, sholat wajib dilaksanakan meskipun dalam keadaan sakit. Makanya, kita dibolehkan untuk sholat duduk atau berbaring, telah tersedia panduannya.

Begitupun dalam keadaan tidak ada air untuk berwudhu, muslim tetap diwajibkan untuk sholat. Islam telah memberikan alternatif pengganti wudhu kepada kita, yaitu tayamum. Apa itu tayamum? Tayamum adalah cara menyucikan diri dengan menggunakan pasir atau debu.

Salah satu tempat menempelnya debu adalah tembok. Oleh karena itu, tembok bisa digunakan sebagai media untuk melakukan tayamum. Seperti apa tata cara tayamum di tembok? Silahkan simak uraian berikut ini:

Cara Tayamum di Tembok

Tayamum di tembok sangat mudah untuk dilakukan, caranya cukup simpel. Berikut ini langkah-langkahnya:
  1. Berdiri dengan posisi menghadap ke tembok
  2. Usapkan kedua telapak tangan Anda menempel ke tembok
  3. Dalam keadaan telapak tangan masih menempel di tembok, bacakan niat tayamum dalam hati: "Nawaytu tayammuma li istibaakhati sholati lillahi ta'ala" Artinya: Aku berniat tayamum agar diperbolehkan sholat karena Allah.
  4. Kemudian, usapkan kedua telapak tangan pada seluruh wajah.
  5. Langsung disambung dengan diusapkan ke telapak tangan sampai pergelangan, tidak sampai siku.
Gimana, sangat mudah bukan? Lakukan cara di atas ketika kamu tidak menemukan air saat hendak melaksanakan sholat.

Demikianlah informasi tentang Cara Tayamum di Tembok. Bagikan informasi ini agar orang lain bisa membacanya. Terima kasih, semoga bermanfaat.
Tata Cara Tayamum di Tembok (Lengkap) Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Author Ilmusiana

0 komentar:

Post a comment