Learn Science With Ilmusiana

[Jawaban] Berikan Dua Contoh Keuntungan Menggunakan Biogas

Artikel ini akan memberikan dua contoh keuntungan menggunakan biogas. Seperti yang telah diuraikan sebelumnya, biogas merupakan energi alternatif yang dapat dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan energi sehari-hari. Sifatnya yang dapat diperbaharui menjadikan biogas layak dikembangkan sebagai sumber energi masa depan. 

Berikan Dua Contoh Keuntungan Menggunakan Biogas

Sekarang ini, wacana penggunaan energi alternatif semakin sering digaungkan oleh banyak pihak. Wacana tersebut cukup berdasar mengingat dunia saat ini sedang bersiap menghadapi situasi kelangkaan energi. Penyebabnya adalah energi fosil yang telah sejak lama kita gunakan persediaannya semakin menipis. 

Kebutuhan energi yang terus meningkat mengharuskan manusia untuk segera mencari sumber-sumber energi yang siap pakai. Untungnya saja, alam menyediakan cukup banyak sumber energi bagi kita, salah satunya adalah biogas. Pengolahannya pun sangat mudah untuk dilakukan, kita hanya perlu menjaga ketersediaan kotoran hewan yang akan diubah menjadi biogas.

Selain itu, ada banyak keuntungan yang bisa diperoleh dari penggunaan biogas. Apa saja keuntungan tersebut? Nah, materi akan memberikan dua contoh keuntungan menggunakan biogas sebagai sumber energi. Semoga dapat menambah kesadaran kita untuk menggunakan biogas.

Baca Juga:
Yuk, berikut ini uraiannya...

Dua Contoh Keuntungan Menggunakan Biogas 

Berikut ini adalah dua contoh keuntungan yang akan diperoleh saat menggunakan biogas sebagai sumber energi:

1. Bahan Mudah Didapat

Salah satu keuntungan yang bisa diperoleh saat menggunakan biogas adalah bahan-bahannya sangat mudah didapat. Biogas berasal dari kotoran hewan atau ternak, seperti sapi, kambing, ayam, dan lain-lain. Cukup mudah untuk mendapatkan kotoran tersebut di lingkungan sekitar. Kotoran itu selanjutnya akan diolah di dalam reaktor untuk menghasilkan gas.

2. Aman dan Ramah Lingkungan

Biogas sangat aman untuk digunakan sebagai sumber energi. Gasnya tidak berbau, tidak beracun, dan tidak menimbulkan jelaga. Api yang dihasilkan lebih biru dan lebih panas dibandingkan dengan kompor LPG atau minyak tanah. Selain itu, biogas juga sangat ramah lingkungan karena gas yang dihasilkan jauh dari sifat-sifat berbahaya. 

Kesimpulan

Jadi, jika terdapat pertanyaan "Berikan dua contoh keuntungan menggunakan biogas", maka jawabannya adalah bahan mudah didapat dan aman serta ramah lingkungan.

Demikianlah materi tentang Berikan Dua Contoh Keuntungan Menggunakan Biogas. Bagikan materi ini agar orang lain juga bisa membacanya. Terima kasih, semoga bermanfaat. 
[Jawaban] Berikan Dua Contoh Keuntungan Menggunakan Biogas Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Author Ilmusiana

0 komentar:

Post a comment