Learn Science With Ilmusiana

(Jawaban) Siapa yang Dimaksud dengan Bangsa Barat

Artikel ini adalah jawaban dari pertanyaan "Siapa yang dimaksud dengan bangsa barat?" Sebagaimana yang diketahui, "bangsa barat" adalah sebuah istilah yang populer digunakan di negara Indonesia, baik oleh kalangan awam maupun akademisi. Ada banyak buku-buku yang memuat istilah ini yang merujuk kepada sekelompok bangsa tertentu.

Siapa yang Dimaksud dengan Bangsa Barat

Pikiran sederhana kita bisa saja mengartikan bahwa "bangsa barat" adalah bangsa yang berasal dari arah barat Indonesia. Istilah ini agak berbeda dengan istilah "bangsa asing". Istilah "bangsa barat" lebih jelas menunjuk kepada kelompok bangsa tertentu, sedangkan istilah "bangsa asing" lebih luas cakupannya. Semua bangsa selain bangsa Indonesia dapat disebut "bangsa asing".

Lantas, siapakah yang dimaksud dengan bangsa barat? Nah, pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan secara singkat bangsa-bangsa yang termasuk ke dalam golongan "bangsa barat". Semoga uraian ini dapat menambah pengetahuan pembaca.

Yuk, berikut ini penjelasannya...

Siapa yang Dimaksud dengan Bangsa Barat?

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), yang dimaksud dengan bangsa barat adalah bangsa dari Benua Eropa dan Amerika. Jadi, semua negara yang menempati kedua benua tersebut dapat dimasukkan ke dalam kelompok bangsa barat.  

Sekarang ini benua Eropa dihuni oleh 50 negara, sedangkan benua Amerika dihuni oleh 35 Negara. Dalam penggunaannya, istilah "bangsa barat" lebih dikhususkan lagi menunjuk kepada negara Amerika Serikat, Inggris, Portugis, Belanda, Spanyol, dan Prancis. Bangsa barat juga sering diasosiasikan kepada bangsa berkulit putih.

Demikianlah penjelasan tentang Siapa yang Dimaksud dengan Bangsa Barat. Bagikan materi ini agar orang lain juga bisa membacanya. Terima kasih, semoga bermanfaat.
(Jawaban) Siapa yang Dimaksud dengan Bangsa Barat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Author Ilmusiana

0 komentar:

Post a comment