Learn Science With Ilmusiana

Arti Douitashimashite dan Contoh Penggunaannya

Pernah dengar kata "douitashimashite"? Tahukah Anda apa artinya? Nah, di artikel kali ini kita akan belajar arti dari kata ini dalam bahasa Indonesia.

Untuk diketahui, douitashimashite merupakan sebuah kata yang berasal dari bahasa Jepang. 

Di Indonesia sendiri bahasa Jepang memang termasuk salah satu bahasa yang cukup digandrungi dan tidak sedikit orang yang berminat untuk mempelajarinya.

Minat tersebut tumbuh seiring dengan kepopuleran film-film berbahasa Jepang, contohnya anime yang beberapa tahun terakhir menghiasai layar kaca kita.

Apalagi, di era kemajuan internet sekarang ini, cukup banyak aplikasi ponsel yang memungkinkan kita untuk saling mengobrol dengan orang-orang dari lintas negara.

Tentu saja bahasa memegang peranan utama agar komunikasi menjadi lancar.

Lantas, apa arti douitashimashite dalam bahasa Indonesia? Baiklah, berikut ini informasi lengkapnya...

Arti Douitashimashite (どういたしまして)

Arti Douitashimashite

Douitashimashite (tulisan: どういたしまして) adalah kata dalam bahasa Jepang yang memiliki arti "terima kasih kembali" sebagai balasan/jawaban dari ucapan "arigatou (ありがとう)" yang juga bermakna "terima kasih".

Olehnya itu, douitashimashite bisa juga diartikan dengan "sama-sama".

Douitashimashite dipakai ketika seseorang mengucapkan rasa terima kasih kepada kita setelah kita membantunya.

Ucapan bahasa Jepang lainnya yang semakna dengan douitashimashite dan digunakan untuk membalas ucapan terima kasih adalah "kochira koso (こちらこそ)" yang berarti "sama-sama/terima kasih kembali".

Baca Juga:

Atau, bisa juga dengan kata yang lebih panjang, yakni "kochira koso arigatou gozaimasu (こちら こそ ありがとう ございます)" yang berarti "saya juga berterima kasih kepada Anda".

Meskipun sama-sama menjadi balasan dari ucapan "arigatou", namun terdapat terdapat perbedaan antara douitashimashite dan kochira koso, yakni dari segi suasana pengucapan.

Douitashimashite dipakai sebagai balasan terima kasih secara formal, sedangkan kochira koso lebih ke non formal.

Kesimpulan

Douitashimashite (tulisan: どういたしまして) adalah kata dalam bahasa Jepang yang memiliki arti "terima kasih kembali" sebagai balasan/jawaban dari ucapan "arigatou (ありがとう)" yang juga bermakna "terima kasih".

Demikianlah penjelasan tentang Arti Douitashimashite. Terima kasih, semoga bermanfaat.

Arti Douitashimashite dan Contoh Penggunaannya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Author Ilmusiana

0 komentar:

Post a Comment