Learn Science With Ilmusiana

Kode Bank: Mandiri, BRI, BCA, BNI

loading...
Advertisement

loading...


Bank Mandiri, BRI, BCA, BNI, dan juga bank lainnya di Indonesia memiliki kode transfer untuk melakukan transaksi lintas bank. Kode bank ini terdiri dari beberapa digit angka (3 digit) yang diketikkan di mesin ATM yang kemudian diikuti dengan nomor rekening bank tujuan. Perintah transaksi yang kita lakukan akan berhasil hanya jika kode bank tersebut sesuai dengan kode yang dimiliki bank tujuan. Olehnya itu, kode ini penting untuk kita ketahui agar proses transfer uang yang kita lakukan berhasil sampai di rekening bank yang kita tuju. Untuk tujuan inilah, maka artikel ini hadir untuk menginformasikan kepada pembaca tentang semua kode bank yang ada di Indonesia.

Kode Bank Seluruh Indonesia

Kode Bank: Mandiri, BRI, BCA, BNI

Kode bank yang kami bagikan disini campuran dari kode dari bank-bank ternama di Indonesia, yaitu kode dari bank yang terdaftar sebagai bank ATM bersama. Jadi, bukan hanya kode bank mandiri, BRI, BCA, atau BNI yang akan kami berikan, tetapi kode dari semua bank yang ada di Indonesia, selamat membaca.

Kode Bank: Mandiri, BRI, BCA, BNI

Semua bank yang ada saat ini memiliki kode transfer, seperti bank Mandiri, BRI, BCA, BNI, dan juga bank-bank lainnya. Kode tersebut dapat dikatakan sebagai identitas yang berfungsi sebagai pembeda antara suatu bank dengan bank lainnya di Indonesia. Seperti yang umum diketahui, bahwa kegiatan transaksi transfer uang saat ini tidak lagi dilakukan antar bank sejenis saja, tetapi transaksinya berkembang menjadi lintas rekening bank. Oleh sebab itu, dirasa perlu untuk menciptakan "sesuatu" yang bisa membedakan antara satu jenis bank dengan bank lainnya agar tidak terjadi kekacauan dalam aktivitas transaksi. Nah, disinilah kode bank ini memainkan peranannya, yakni mengatur aktivitas transaksi tersebut. Itulah mengapa sehingga seluruh bank yang ada sekarang ini masing-masing dilengkapi dengan kode bank untuk memudahkan para nasabah yang ingin melakukan transfer uang lintas bank.

Sebagai contoh, saya memiliki kartu ATM bank Mandiri dan ingin melakukan transfer uang menuju rekening teman saya. Kebetulan, rekening teman tersebut adalah nomor rekening bank BRI. Agar proses transfer uang yang akan saya lakukan berhasil, maka saya harus mengetahui terlebih dahulu kode dari bank BRI tersebut. Sebab, jika tidak, maka proses transaksi yang akan saya lakukan tidak akan pernah berhasil.

Daftar Kumpulan Kode Bank

Berikut ini adalah daftar kumpulan kode bank yang dimiliki oleh masing-masing bank yang ada di Indonesia saat ini:
Kode Bank: Mandiri, BRI, BCA, BNI

Nah, daftar di atas adalah kumpulan lengkap dari semua kode bank yang ada di Indonesia. Silahkan Anda cari kode dari bank tujuan Anda. Selamat bertransaksi.

Sekian uraian tentang Kode Bank: Mandiri, BRI, BCA, BNI, semoga bermanfaat. 

0 komentar:

Post a Comment