Learn Science With Ilmusiana

Daun Binahong Sembuhkan Siti dari Mioma (Cerita)

Manfaat daun binahong untuk menyembuhkan penyakit tidak diragukan lagi. Telah banyak orang yang merasakan manfaat binahong, merasakan kesembuhan dari penyakit berkat daun ajaib ini. Tanaman yang sering dipakai dalam pengobatan herbal ini memang terkenal ampuh untuk melawan berbagai jenis penyakit yang bersarang dalam tubuh. Baik itu kategori penyakit ringan, maupun penyakit berat. Deretan studi klinis pun mendukung fakta ini, bahwa daun binahong mengandung zat-zat obat yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

Daun Binahong Sembuhkan Penyakit Miom

Salah satu penyakit yang bisa disembuhkan oleh daun binahong adalah Miom, yaitu sel tumor yang tumbuh di sekitar atau di dalam rahim (uterus). Tumor tersebut berasal dari pertumbuhan sel otot rahim yang abnormal. Banyak wanita yang terserang miom. Meskipun termasuk kategori tumor jinak, jika tidak segera di atas, maka akan berbahaya buat kehamilan. 

Daun Binahong Sembuhkan Mioma

Salah satu pengalaman sukses penderita yang sembuh dari penyakit mioma adalah ibu Siti, berusia 52 tahun. Ia menggunakan ramuan daun binahong yang ia konsumsi secara rutin dan teratur. Berikut ini kisah / cerita pengalamannya:

Sembuh Penyakit Mioma Daun Binahong

Mioma yang ibu Siti derita awalnya dirasakan sejak hampir 6 bulan yang lalu, dimana terdapat keluhan sakit di bawah perut. Sekitar pukul 2 pagi, badan ibu Siti terasa tidak karuan, kejadian tersebut berlangsung lama. Tak tertahankan rasa nyeri di bawah perut, ditambah dengan munculnya rasa mual, keluar keringat dingin, dan ingin buang air besar. Badannya terasa lemas pada saat masuk ke kamar kecil menyebabkan ia terjatuh.

Ibu Siti pun dipapah ke kamar tidur dengan bantuan keluarga dan tetangganya. Sebelum kejadian itu, Ibu Siti sering mengalami anyang-anyangan (buang air kecil, tidak tuntas) dan sering terasa nyeri di perut sebelah kanan bawah. Tetapi, perasaan ini dianggap biasa saja karena dikiranya sedang masuk angin. Diagnosis penyakit pun dilakukan pada dini hari itu juga dengan memanggil dokter jaga. Hasil pemeriksaan oleh dokter menyatakan bahwa ibu Siti mengalami kram perut, dokter pun memberi obat.

Sakit yang dirasakan berkurang setelah meminum obat dari dokter tersebut. Selang satu minggu kemudian, sakit di bagian perut sebelah kanan bawah itu kambuh lagi. Padahal, sudah ada rencana untuk menengok anaknya keesokan harinya di Jakarta. Ibu Siti pun telah memberi tiket, tetapi akibat rasa sakit tak tertahankan itu ia pun membatalkan kepergiannya. Saudaranya pada saat itu memberi sarang agar sebaiknya ke rumah sakit menemui dokter spesialis radiologi untuk dilakukan USG. Berdasarkan hasil pemeriksaan, ternyata di bawah pusar Ibu Siti tumbuh miom uteri dengan ukuran 5,4 x 5,4 cm.

Dokter pun menyarankan tindakan operasi sesegera mungkin dengan mengacu pada hasil USG tersebut. Ibu Siti sangat kaget dan hampir tidak percaya bahwa ia terkena penyakit miom. Suami ibu Siti mencoba menenangkan dan menyerahkan sepenuhnya kepada ibu Siti keputusan untuk dioperasi atau tidak. Ternyata, ibu Siti urung untuk dioperasi, dengan pertimbangan usianya sudah 52 tahun. Selain itu, biaya operasi yang harus dikeluarkan lumayan tidak sedikit, tidak mungkin bisa dijangkau terutama pasca-operasi. Akhirnya, suami Ibu Siti menyarankan agar melakukan pengobatan herbal.

Ibu Siti pun mendatangi Mas Dewo, seorang ahli pengobatan herbal yang telah mendapat pengakuan nasional. Beliau menceritakan dengan lengkap kronologis penyakitnya dan hasil pemeriksaan dokter. Saat itu, Mas Dewo memberikan teh herbal daun binahong untuk diminum 2 kali setiap hari pagi dan malam hari, dan teh herbal sirih merah yang diminum satu kali pada siang hari. Selain itu, Mas Dewo juga memberikan serbuk halus dari daun binahong yang dikapsulkan untuk diminum sore dan malam hari masing-masing 2 kapsul. Mas Dewo menyarankan setiap meminum rebusan teh daun binahong agar ditambahkan 1 sendok teh madu murni.

Baca Manfaat Binahong Di sini:
Pengobatan dengan konsumsi teh daun binahong itu dilakukan selama 3 bulan lamanya. Ibu Siti merasakan perutnya semakin membaik setelah 2 minggu rutin mengonsumsi herbal dari daun binahong. Rasa nyeri, mual, dan anyang-anyangan berangsur hilang. Selera makannya pulih kembali, badannya terasa lebih sehat. Genap 2 bulan rutin mengonsumsi teh daun binahong, penyakit miom Ibu Siti mengalami perubahan yang positif. Hasil pemeriksaan USG memperlihatkan bahwa mioma semakin mengecil menjadi 2,15 cm x 3,18 cm.

Pada saat ibu Siti meraba benjolan di bawah perutnya itu, memang ia rasakan tidak sebesar ketika 3 bulan yang lalu. Harapan untuk sembuh pun semakin besar dan ibu Siti memiliki semangat hidup kembali. Selama proses penyembuhan, aktivitas ibadah pun ia tingkatkan. Sholat malam dan doa memohon kesembuhan ia panjatkan kepada Allah SWT. Ia mencoba tawakkal menerima keadaannya dengan ikhlas sambil berusaha mencari jalan terbaik. 

Ibu Siti pun terus mengonsumsi ramuan daun binahong tersebut. Sampai pada pemeriksaan USG yang ke-3, miom yang ia derita sudah tidak menunjukkan tanda-tanda lagi. Dokter menyatakan bahwa miom tersebut sudah hilang dan bersih. Akhirnya, Ibu Siti benar-benar sembuh dari sakitnya setelah 6 bulan bergelut dengan waktu. 

Demikianlah artikel tentang Daun Binahong Sembuhkan Penyakit Miom. Bagikan materi ini agar bisa dibaca oleh orang lain. Terima kasih, semoga bermanfaat.
Daun Binahong Sembuhkan Siti dari Mioma (Cerita) Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Author Ilmusiana

0 komentar:

Post a comment