Learn Science With Ilmusiana

Mengenal Pencipta Lagu "Topi Saya Bundar"

Siapakah pencipta lagu Topi Saya Bundar? Lagu ini sangat legendaris di masyarakat Indonesia. Lagu Topi Saya Bundar sering dinyanyikan oleh anak-anak Indonesia mengiringi mereka bermain. Saat kita masih duduk di bangku sekolah Taman Kanak Kanak, kita selalu menyanyikan lagu ini bersama teman-teman dan dipandu oleh guru. Bahkan, sampai sekarang pun kita masih ingat dengan lagu ini meskipun telah lama tamat TK.

Pencipta Lagu "Topi Saya Bundar"

pencipta lagu topi saya bundar

Pada dasarnya, lagu Topi Saya Bundar adalah lagu yang diciptakan dengan memperhatikan melodi dan lirik yang sesuai dengan karakteristik anak-anak. Liriknya disusun dengan bahasa sederhana dan mudah diucapkan. Tujuan lagu Topi Saya Bundar diciptakan agar anak-anak lebih mudah menerima dan menghafal liriknya dengan gampang.

Nah, pada kesempatan ini kami akan menginformasikan tentang orang yang menciptakan lagu Topi Saya Bundar. Semoga setelah membaca uraian ini, kita semakin mengetahui dan memahami siapa pencipta lagu Topi Saya Bundar.

Pencipta Lagu Topi Saya Bundar

Lirik lagu "Topi Saya Bundar" diciptakan oleh NN. Siapakah NN ini? Mungkin, banyak di antara kita yang bertanya tentang sosok NN ini. Sebenarnya, NN adalah singkatan dari "No Name". Hal ini berarti pencipta lagu Topi Saya Bundar tidak diketahui atau anonim sampai sekarang. Semua lagu yang tidak diketahui siapa penciptanya maka diberi inisial NN. Mungkin saja lagu Topi Saya Bundar terdengar dari kuping ke kuping dan terus dinyanyikan sampai sekarang. Tidak ada informasi pasti mengenai kapan pertama kali lagu ini dinyanyikan.

Baca Juga:
Meskipun tidak diketahui siapa penciptanya, lagu ini sangat populer di kalangan anak-anak. Lagu Topi Saya Bundar sering digunakan oleh guru-guru TK saat mengajak anak bermain. Lagu ini diiringi dengan gerakan yang sesuai dengan lirik lagu.

Lirik Lagu Topi Saya Bundar dan Gerakan

Berikut ini adalah lirik lagu Topi Saya Bundar serta gerakan anak-anak saat menyanyikan lagu ini:
Topi, kedua tangan memegang kepala
Saya, kedua tangan memegang dada
Bundar, kedua tangan membuat lingkaran di depan dada
Kalau tidak, kedua tangan melambai
Bundar, kedua tangan membuat liangkaran di depan dada
Bukan, kedua tangan melambai
Topi saya, kedua tangan memegang dada.
Demikianlah informasi tentang Pencipta Lagu Topi Saya Bundar. Bagikan materi ini agar orang lain juga dapat membacanya.
Mengenal Pencipta Lagu "Topi Saya Bundar" Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Author Ilmusiana

0 komentar:

Post a comment