Learn Science With Ilmusiana

[Jawaban] Mengapa Bagian Atas Dinamakan Penjelasan Umum?

Tahukah kamu, mengapa bagian atas dinamakan penjelasan umum? Untuk diketahui, sebuah teks memiliki bagian atas yang lazim disebut dengan "penjelasan umum". Dalam suatu teks prosedur, terdapat bagian atas yang mengawali susunan sebuah teks. Jadi, bagian ini menjadi struktur pertama dalam sebuah teks prosedur. Bagi kamu yang sering membaca atau membuat contoh teks prosedur pasti tahu tentang bagian ini.

Mengapa Bagian Atas Dinamakan Penjelasan Umum

Mengapa Bagian Atas Dinamakan Penjelasan Umum

Namun, pertanyaan yang sering muncul adalah mengapa bagian atas ini dinamakan penjelasan umum? Di situs brainly misalnya, pertanyaan ini sering kali diajukan oleh para siswa. Ada bermacam-macam jawaban yang muncul. Namun, kadang-kadang hanya berupa penjelasan singkat yang kurang memuaskan penanya.

Nah, pada kesempatan ini, kami akan menjelaskan secara lengkap mengapa bagian atas dinamakan penjelasan umum. Semoga setelah membaca uraian ini, kamu bisa mengetahui mengapa bagian tersebut dinamakan seperti itu. Yuk, berikut ini pembahasannya.

Mengapa Bagian Atas Dinamakan Penjelasan Umum

Ada beberapa hal yang menjadi alasan mengapa sehingga bagian atas dinamakan penjelasan umum. Alasan tersebut antara lain, sebagai berikut:
  1. Berisi tentang hal umum yang akan dijelaskan oleh penulis dalam teks.
  2. Menjelaskan suatu hal yang menjadi tujuan keseluruhan teks.
  3. Menjabarkan suatu hal secara umum (general) berupa tujuan inti.w

Kesimpulan

Jadi, jika ada pertanyaan tentang mengapa bagian atas dinamakan penjelasan umum? Maka, jawabannya adalah ketiga poin di atas.

Demikianlah penjelasan tentang Mengapa Bagian Atas Dinamakan Penjelasan Umum. Bagikan informasi ini agar orang lain juga bisa membacanya. Terima kasih, semoga bermanfaat.
[Jawaban] Mengapa Bagian Atas Dinamakan Penjelasan Umum? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Author Ilmusiana

0 komentar:

Post a comment