Learn Science With Ilmusiana

3+ File Peta Buta Dunia 2022 Resolusi Tinggi

Peta buta dunia adalah peta dunia yang tidak dilengkapi dengan keterangan apapun. Peta buta dunia ini hanya terdiri dari garis yang mengikut bentuk wilayah tertentu, seperti benua, negara, pulau, danau, sungai, dan lain-lain. Garis tersebut berbentuk garis putus-putus sebagai tanda batas wilayah. Peta jenis ini sering digunakan sebagai alat pembelajaran, pengamat diharapkan melengkapi informasi di atas peta tersebut.

Peta buta dunia dapat disebut juga sebaga peta yang tidak ada leteringnya. Untuk menguji pengetahuan seseorang, peta ini dapat digunakan sebagai media, misalnya disuruh menyebutkan nama benua, negara, samudra, dan lain-lain. Para guru IPS Geografi sering menggunakan peta buta sebagai media pembelajar di kelas untuk para siswa.

Peta Buta Dunia

Para ahli berpendapat bahwa pembelajaran tentang peta buta dunia harus diberikan di sekolah-sekolah, khususnya bagi para generasi milenial yang sekarang ini sangat akrab dengan teknologi. Hal tersebut dirasa sangat relevan sekarang ini mengingat persaingan global yang sudah semakin sengit. Peta buta dunia dapat melatih kemampuan siswa untuk menghafal dan mengingat posisi Indonesia di antara negara-negara lain di dunia.

Lihat Juga:
Pembelajaran peta buta dunia dapat menjadi ajang membangun kesadaran para siswa tentang bentuk negara-negara yang ada di muka bumi ini. Jadi, para guru bisa membawa sebuah peta buta dunia ke dalam kelas, kemudian menunjukkan satu wilayah tertentu dan menyuruh siswa untuk menjawab apa nama wilayah yang ditunjuk tersebut.

Fungsi Peta Buta Dunia

Berdasarkan paparan di atas, adapun fungsi peta buta dunia adalah:
  1. Melatih daya ingat para siswa dari melihat bentuk wilayah di peta
  2. Mengetahui letak negara-negara di dunia, termasuk letak negara Indonesia
  3. Membangun kesadaran siswa tentang pentingnya kemampuan membaca peta untuk mengetahui letak suatu negara
  4. Untuk mengetahui hal-hal menarik tentang bentuk-bentuk wilayah negara, seperti terkecil atau terbesar
  5. Para siswa bisa memahami betapa luasnya daratan dunia

Peta Buta Dunia 2021

Untuk tujuan pembelajaran, berikut ini kami tampilkan beberapa contoh peta buta dunia yang bisa Anda jadikan latihan menentukan letak-letak negara yang ada di dunia ini.

Peta Buta Dunia Hitam Putih

Peta Buta Dunia Hitam Putih

Peta Buta Dunia Berwarna

Peta Buta Dunia Berwarna

File Peta Buta Dunia HD

Bagi Anda yang ingin mendapatkan peta buta dunia dalam bentuk file, Anda bisa download pada link di bawah ini. Kami simpan filenya di Google Drive, sehingga aman dari virus:
Demikianlah penjelasan tentang Peta Buta Dunia. Bagikan materi ini agar orang lain juga bisa membacanya. Terima kasih, semoga bermanfaat.
3+ File Peta Buta Dunia 2022 Resolusi Tinggi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Author Ilmusiana

0 komentar:

Post a Comment