Learn Science With Ilmusiana

[Jawaban] Garis Yang Bersudut Dapat Menciptakan Kesan?

Tahukah kamu garis yang bersudut dapat menciptakan kesan apa? Dalam seni, garis merupakan unsur penting yang harus diperhatikan. Dalam pengertian sederhana, garis dapat diartikan sebagai kumpulan titik yang bersambung. Kehadiran garis dalam sebuah seni dapat membentuk unsur yang lain, seperti bidang, tekstur (barupa arsir), atau ruang. 
Garis Yang Bersudut Dapat Menciptakan Kesan?
Bahkan, menurut para ahli seni, garis bukan hanya kumpulan titik saja, namun juga sebagai simbol emosi yang menimbulkan kesan pada tiap goresannya. Salah satu jenis garis yang dikenal dalam seni adalah garis yang bersudut. Garis ini juga menimbulkan kesan tertentu saat diaplikasikan pada sebuah seni.

Lantas, kesan apa yang diciptakan oleh garis yang bersudut? Nah, pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan informasi seputar kesan yang ditimbulkan oleh garis yang bersudut. Semoga setelah membaca uraian ini, pengetahuan pembaca tentang garis bersudut semakin bertambah.

Baca Juga:
Yuk, berikut ini ulasannya...

Garis Yang Bersudut Dapat Menciptakan Kesan

Kesan yang diciptakan oleh garis yang bersudut adalah tajam, keras, dan kejam. Garis bersudut juga mengandung kesan lancar dan sempurna. Selain garis bersudut, dikenal pula beberapa jenis garis lainnya yang juga mengandung kesan. Garis tersebut antara lain sebagai berikut:
  1. Garis Vertikal, yakni garis lurus yang berbentuk tegak mengarah ke atas. Garis ini menciptakan kesan stabil, statis, kaku, kokoh, berdiri, tumbuh, tugu dan lain sebagainya.
  2. Garis horizontal, yakni garis lurus berbentuk mendatar. Garis ini menciptakan kesan statis, kaku, pasif, tenang, mantap, stabil dan sebagainya.
  3. Garis diagonal, yakni garis lurus yang berbentuk miring baik itu ke kanan atau ke kiri. Garis ini menciptakan kesan tidak seimbang, goyah, lari, doyong, gesit, lincah, dinamis dan lain sebagainya.
  4. Garis lengkung, adalah garis yang berbentuk melengkung. Garis ini menciptakan kesan dinamis, kuat, megah, ringan dan lain sebagainya.
  5. Garis lengkung S, adalah garis berbentuk melengkung berkali-kali (bersambung) sehingga membentuk karakter huruf S. Garis ini menciptakan kesan luwes, teduh, memunculkan kesan air, indah, dinamis dan lain sebagainya.
  6. Garis Zigzag, yakni garis yang berbentuk lurus namun patah ke arah lain dan menciptakan sudut. Garis ini menciptakan kesan tajam, runcing, bahaya, petir, retak, letusan, mengerikan, gairah, semangat dan lain sebagainya. 
Demikianlah penjelasan tentang Garis Yang Bersudut Dapat Menciptakan Kesan. Bagikan materi ini agar orang lain juga bisa membacanya. Terima kasih, semoga bermanfaat. 
[Jawaban] Garis Yang Bersudut Dapat Menciptakan Kesan? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Author Ilmusiana

0 komentar:

Post a comment