Learn Science With Ilmusiana

Arti Bogoshipo: Korea ke Indonesia

Pernah mendengar kata bogoshipo? Tahukah kamu apa artinya? Bagi kamu yang sedang mencari arti kata ini, maka jangan harap untuk menemukannya dalam Kamus Bahasa Indonesia. Sebab, bogoshipo ini bukanlah kata yang berasal dari Indonesia. Mungkin, kamu yang sedang membaca artikel ini penasaran dengan bogoshipo artinya apa karena pernah mendengar kata ini diucapkan.

Bogoshipo(보고 십)

Arti Bogoshipo: Korea ke Indonesia
Entah kenapa akhir-akhir ini banyak netizen yang mencari arti bogoshipo. Hal ini berdasarkan hasil perekaman data pencarian google. Yah, seperti itulah tipikal netizen Indonesia, gampang penasaran dengan sesuatu hal.

Nah, karena itulah pada kesempatan kali ini, kami merasa perlu untuk menjelaskan arti kata bogoshipo untuk mengobati rasa penasaran pembaca tentang arti kata ini. Semoga setelah membaca uraian ini, pengetahuan pembaca semakin bertambah.
Yuk, berikut ini ulasannya...

Arti Bogoshipo (보고 십)

Bogoshipo (보고 십)adalah kata yang berasal dari Bahasa Korea yang secara harfiah memiliki arti "Saya ingin melihat". Namun, kata ini diartikan juga sebagai "Aku merindukanmu" karena sering digunakan untuk mengungkapkan kerinduan kepada seseorang. Jika diperhatikan, arti pertama dan arti kedua saling berkaitan, karena rasa rindulah sehingga ingin melihat orang yang dirindukan. 

Itulah sebabnya mengapa sehingga bogoshipo sering digunakan sebagai kata ungkapan rasa rindu atau kangen terhadap seseorang. 

Penggunaan Kata Bogoshipo (보고 십)

Meskipun berasal dari Korea, tetapi penggunaan kata ini juga populer di kalangan muda-mudi Indonesia, khususnya para penggemar Drama Korea (Drakor). Mungkin, dari sanalah mereka mendengar kata ini, kemudian ikut digunakan dalam percakapan sehari-hari. 

Beberapa contoh penggunaan kata bogoshipo adalah sebagai berikut:
  • Bogoshipo oppa: Aku merindukanmu kakak
  • Naddo Bogoshipo: Aku juga merindukanmu
  • Jeongmal Bogoshipo: Aku sangat merindukanmu
Demikianlah penjelasan tentang Arti Bogoshipo. Bagikan informasi ini agar orang lain juga bisa membacanya. Terima kasih, semoga bermanfaat.
Arti Bogoshipo: Korea ke Indonesia Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Author Ilmusiana

0 komentar:

Post a Comment