Learn Science With Ilmusiana

[Jawaban] Arti Simbol U dan S Pada Magnet

Bisakah kamu jelaskan apa arti simbol u dan s yang terdapat pada magnet? Sebagaimana yang diketahui, magnet adalah suatu benda yang memiliki kemampuan untuk menarik benda lain yang berada dalam jangkauan medannya. Magnet terdiri dari magnet alam dan magnet buatan. Magnet alam adalah magnet yang terbentuk secara alami ditemukan di alam, sedangkan magnet buatan adalah magnet yang sengaja dibuat oleh manusia melalui teknik tertentu.

Simbol U dan S Magnet

jelaskan apa arti simbol u dan s yang terdapat pada magnet

Di laboratorium sekolah, kamu pasti sering melihat magnet yang hadir dalam bermacam-macam bentuk. Ada yang berbentuk batang, jarum, huruf U dan ada juga yang berbentuk lingkaran. Selain bentuknya, apalagi yang bisa kamu lihat dari magnet tersebut? Yah benar, terdapat simbol huruf di ujung magnet, yaitu huruf U dan S.

Menurut kamu apakah arti dari simbol U dan S yang terdapat pada magnet tersebut? Nah, bagi kamu yang penasaran apa artinya, pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan tentang arti simbol U dan S pada magnet. Semoga setelah membacara uraian ini, pengetahuan kamu tentang magnet semakin bertambah.

Yuk, berikut ini pembahasannya

Arti Simbol U dan S Pada Magnet

Ternyata, simbol U dan S yang terdapat pada magnet mangandung arti "Utara" dan "Selatan". Keduanya merupakan kutub dari magnet, yaitu kutub utara (U) dan kutub selatan (S). U dan S selalu ditulis pada ujung magnet karena memang kutub magnet sebuah magnet berada pada ujungnya. Kutub magnet adalah bagian magnet yang memiliki gaya magnet yang paling kuat.

Selain ditulis dengan simbol U dan S, dalam bahasa Inggris simbol tersebut ditulis dengan N dan S. N adalah singkatan dari North (utara), sedangkan S adalah singkatan dari South (selatan). Jadi, pengertiannya sama dengan U dan S dalam bahasa Indonesia.

Demikianlah penjelasan tentang Arti Simbol U dan S yang Terdapat Pada Magnet. Bagikan informasi ini agar orang lain juga bisa membacanya. Terimakasih, semoga bermanfaat.
[Jawaban] Arti Simbol U dan S Pada Magnet Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Author Ilmusiana

0 komentar:

Post a Comment