Learn Science With Ilmusiana

Arti Wa Iyyakum: Arab ke Indonesia

Pernahkah kamu mendengar kata Wa Iyyakum (وَ اِيَّكُمْ)? Tahukah kamu apa artinya? Dewasa ini, telah banyak kata-kata yang berbahasa Arab yang digunakan juga oleh masyarakat Indonesia dalam percakapan sehari-hari. Salah satunya adalah Wa Iyyakum, sebuah kata yang berasal dari bahasa Arab. Mungkin, bagi kita yang belum mengetahui arti Wa Iyyakum akan penasaran dengan artinya saat mendengar kata ini diucapkan seseorang.

Wa Iyyakum (وَ اِيَّكُمْ)

Arti Wa Iyyakum: Arab ke Indonesia
Berdasarkan penelusuran kami, sangat banyak netizen Indonesia yang mencari tahu tentang Wa Iyyakum artinya apa. Sepertinya, mereka penasaran dengan arti kata dari bahasa Arab ini. Mungkin juga termasuk kamu yang sedang membaca artikel ini. Meskipun berasal dari Arab, toh kata ini sering diucapkan juga oleh masyarakat Indonesia.

Indonesia sebagai negara muslim terbesar di dunia memang terkenal suka mengadopsi kata-kata yang berasal dari Arab. Selain Wa Iyaakum, kata-kata yang juga populer diucapkan adalah syukron, afwan, akhi, ukhti, dan lain-lain.

Lantas apa arti Wa Iyyakum? Nah, pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan tentang Wa Iyyakum artinya apa. Semoga setelah membaca uraian ini, pengetahuan pembaca tentang kata-kata berbahasa Arab semakin bertambah.

Baca Juga:
Yuk, berikut ini ulasannya...

Arti Wa Iyyakum (وَ اِيَّكُمْ)

Wa Iyyakum (وَ اِيَّكُمْ)adalah kata yang berasal dari bahasa Arab yang memiliki arti "semoga kalian juga dibalas dengan kebaikan". Wa Iyyakum diucapkan sebagai jawaban dari ucapan Jazakallahu Khairan. Perbedaan Wa Iyyakum dengan Wa Iyyaka dan Wa Iyyaki adalah Wa Iyyakum digunakan saat mendapat ucapan Jazakallahu khairan dari banyak orang, sedangkan wa iyyaka digunakan untuk menjawab ucapan dari seorang laki-laki, dan wa iyyaki digunakan saat mendapat ucapan dari seorang perempuan.

Makna Wa Iyyakum 

Wa Iyyakum mengandung makna bahwa kita mengharapkan juga kebaikan dianugerahkan oleh Allah SWT kepada orang yang mengucapkan doa kebaikan kepada kita. Hal ini sebagai bentuk rasa terima kasih kita kepada orang yang memberikan kita doa kebaikan. Dalam Islam, kita memang sangat dianjurkan untuk saling mendoakan.

Demikianlah penjelasan tentang Arti Wa Iyyakum. Bagikan materi ini agar orang lain juga bisa membacanya. Terima kasih, semoga bermanfaat.
Arti Wa Iyyakum: Arab ke Indonesia Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Author Ilmusiana

0 komentar:

Post a comment