Learn Science With Ilmusiana

Cara Menghilangkan Bau Air Sumur Dengan Garam

Ternyata, garam dapat digunakan untuk menghilangkan bau air sumur. Bumbu dapur yang satu ini memiliki kandungan aktif yang mampu menetralisir penyebab timbulnya bau pada air sumur. Air sumur yang mengeluarkan bau tidak sedap tentu saja sangat mengganggu. Apalagi jika sumur tersebut digunakan untuk memenuhi kebutuhan air sehari-hari, seisi rumah pasti akan merasa jijik menggunakan air dari dalam sumur tersebut.

Bau Air Sumur

Cara Menghilangkan Bau Air Sumur Dengan Garam

Penyebab umum timbulnya bau tidak sedap adalah bakteri dan kadar H2S yang tinggi. Biasanya, kondisi ini terjadi akibat pembangunan septic tank yang terlalu berdekatan dengan sumur. Bisa juga karena di sekitar sumur terdapat lokasi pembuangan sampah sehingga resapan air dari TPS tersebut mencemari sumur.

Jika memang di sekitar sumur tidak ada septic tank dan pembuangan sampah, maka sudah pasti penyebab utama yang patut dicurigai adalah bakteri dan kadar H2S yang tinggi. Permasalahan ini bisa kita atasi sendiri, yaitu dengan menggunakan garam dapur.

Nah, di bawah ini kami akan menjelaskan mengenai cara menghilangkan bau air sumur dengan garam. Kami akan menjelaskan langkah-langkah yang harus dilakukan agar sumur kita terbebas dari bau yang tidak sedap.

Baca Juga:
Yuk, berikut ini uraiannya...

Cara Menghilangkan Bau Air Sumur Dengan Garam

Garam dapur bisa menghilangkan bau tidak sedap yang keluar dari air sumur. Kandungan garam dapur akan menyerap zat-zat yang menyebabkan timbulnya bau tidak sedap pada sumur. Berikut ini adalah langkah-langkah menghilangkan bau air sumur dengan menggunakan garam:
  1. Siapkan satu bungkus garam dapur
  2. Siapakan air bersih sekitar 1 ember
  3. Masukkan setengah bungkus garam dapur ke dalam ember
  4. Aduk hingga garam dan air tercampur dengan baik
  5. Tuangkan seluruh campuran tadi ke dalam sumur
  6. Lihat hasilnya 6 jam kemudian.
  7. Jika masih menimbulkan bau, maka ulangi langkah di atas dengan memasukkan lagi sisa setengah bungkus garam tadi, campurkan air dalam ember.
Demikianlah penjelasan tentang Cara Menghilangkan Bau Air Sumur Dengan Garam. Bagikan informasi ini agar orang lain bisa membacanya. Terima kasih, semoga bermanfaat. 
Cara Menghilangkan Bau Air Sumur Dengan Garam Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Author Ilmusiana

0 komentar:

Post a comment