Learn Science With Ilmusiana

Contoh Hubungan antara Ekonomi Kreatif dan Industri kreatif

Artikel ini berisi contoh hubungan antara ekonomi kreatif dan industri kreatif. Ada banyak pelaku ekonomi dan industri kreatif di sekitar kita. Keduanya saling terkait dan berperan besar dalam membangun perekonomian negara. Mereka memanfaatkan ide-ide murni untuk mengkreasikan suatu produk yang bernilai secara ekonomi.

Contoh Hubungan antara Ekonomi Kreatif dan Industri kreatif

Kolaborasi di antara keduanya menghasilkan hubungan saling menguntungkan. Industri kreatif merupakan fondasi dari ekonomi kreatif. Industri kreatif bisa disebut juga sebagai jantung dari ekonomi kreatif. Industri kreatif menjadi penopang bagi Ekonomi kreatif yang menjadikan sumber daya manusia sebagai elemen utama dalam penciptaan produk dan jasa kreatif yang bernilai ekonomis.

Industri kreatif merupakan entitas dari ekonomi kreatif dan menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari ekonomi kreatif. Keduanya memanfaatkan pengetahuan, informasi, dan teknologi, serta kreativitas, keterampilan, dan bakat individual maupun kelompok untuk menciptakan nilai tambah secara ekonomi, sosial, budaya, dan lingkungan.

Baca Juga:
Seperti apa contoh hubungan antara ekonomi kreatif dan industri kreatif? Nah, berikut ini akan kami berikan contoh hubungan yang terjadi antara ekonomi kreatif dan industri kreatif di kehidupan nyata. Yuk, berikut ini uraiannya...

Contoh Hubungan antara Ekonomi Kreatif dan Industri kreatif 

Dalam contoh kali ini, kami akan mengetengahkan hubungan yang terjadi antara jasa periklanan atau advertising (ekonomi kreatif) dengan produksi film (industri kreatif). Film yang telah selesai diproduksi biasanya membutuhkan promosi supaya bisa diketahui oleh banyak orang. Keberhasilan dalam menjaring banyak penonton bisa ditentukan oleh efektivitas promosi yang dilakukan.

Orang-orang yang bergerak dalam bidang jasa periklananan (advertising) bisa menjadi solusinya. Mereka akan membuat konsep iklan atau promosi yang menarik untuk memperkenalkan film tersebut ke masyarakat. Di sinilah terjadi hubungan antara ekonomi kreatif dan industri kreatif. 

Demikianlah uraian tentang Contoh Hubungan antara Ekonomi Kreatif dan Industri kreatif. Bagikan contoh ini agar orang lain juga bisa membacanya. Terima kasih, semoga bermanfaat.
Contoh Hubungan antara Ekonomi Kreatif dan Industri kreatif Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Author Ilmusiana

0 komentar:

Post a comment