Learn Science With Ilmusiana

[Jawaban] Modal atau Kreativitas, Mana yang Lebih Dibutuhkan?

Artikel ini adalah jawaban dari pertanyaan "Mana yang lebih dibutuhkan oleh seseorang yang akan membuka usaha antara modal dan kreativitas?" Banyak orang yang ingin membuka usaha, mereka tertarik untuk menjadi seorang pebisnis atau wirausahawan. Namun, tidak sedikit dari mereka yang tidak jadi membuka usahanya, alasannya karena terkendala dengan modal.

Modal Vs Kreativitas

Mana yang lebih dibutuhkan oleh seseorang yang akan membuka usaha antara modal dan kreativitas

Yah, "tidak ada modal" menjadi sebuah alasan klasik dari para calon pengusaha membatalkan niat untuk memulai usahanya. Namun, banyak juga di luar sana yang berpendapat bahwa modal sebenarnya bukanlah faktor utama untuk memulai sebuah usaha. Hal terpenting yang harus dimiliki adalah kreativitas.  

Jadi, sekarang kita memiliki dua kubu dengan mindset yang berbeda. Ada berpendapat bahwa modal sangat penting, dan ada juga yang berkeyakinan bahwa kreativitaslah yang paling penting. Kira-kira mana di antara keduanya yang paling dibutuhkan oleh calon pengusaha?

Baca Juga:
Nah, pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan terkait Mana yang lebih dibutuhkan oleh seseorang yang akan membuka usaha antara modal dan kreativitas? Yuk, berikut ini uraiannya.

Mana yang Lebih Dibutuhkan oleh Seseorang yang Akan Membuka Usaha antara Modal dan Kreativitas

Sebenarnya, modal dan kreativitas sama-sama penting dalam membuka sebuah usaha. Tetapi, hal yang paling dibutuhkan di antara keduanya adalah kreativitas. Alasannya karena kreativitas merupakan faktor yang bisa sangat menentukan berjalan dan berlanjutnya sebuah usaha, apalagi bagi usaha yang baru saja dibuka.

Jika seseorang hanya memiliki modal tanpa kreativitas, maka modal tersebut akan habis dengan sendirinya tanpa menghasilkan untung sama sekali. Sebaliknya, seseorang yang memiliki kreativitas bisa memulai usahanya meskipun tanpa modal. Ada banyak contoh pengusaha sukses di luar sana yang berhasil memulai dan menjalankan usahanya tanpa modal.

Beberapa contoh usaha tanpa modal adalah sebagai berikut:
  • Makelar properti
  • Jasa desain grafis
  • Reseller produk
  • Jasa penitipan anak
  • dll

Kesimpulan

Jadi, jika terdapat pertanyaan "Mana yang lebih dibutuhkan oleh seseorang yang akan membuka usaha antara modal dan kreativitas?" Maka jawabannya adalah kreativitas. Alasannya, dengan kreativitasi usaha bisa dimulai dan berjalan meskipun tanpa modal. 

Demikianlah jawaban beserta alasan dari pertanyaan Mana yang lebih dibutuhkan oleh seseorang yang akan membuka usaha antara modal dan kreativitas. Bagikan jawaban ini agar orang lain juga bisa membacanya. Terima kasih, semoga bermanfaat. 
[Jawaban] Modal atau Kreativitas, Mana yang Lebih Dibutuhkan? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Author Ilmusiana

0 komentar:

Post a comment