Learn Science With Ilmusiana

3+ Tulisan Arab Muhammad yang Benar

Artikel ini akan memberikan tulisan Arab Muhammad yang benar dan bisa di copy. Bagi umat muslim, nama Muhammad adalah nama yang mulia. Setiap umat Islam tentu telah mengerti, disertai dengan penuh kepercayaan, bahwa pribadi Nabi Muhammad saw. itu adalah seorang manusia biasa, hanya saja beliau diberi wahyu oleh Allah.
Tulisan Arab Muhammad yang Benar

Beliau adalah nabi dan rasul terakhir yang mendapat amanah dari Allah Swt untuk membawa tuntunan agama Islam. Lewat ajaran itulah, beliau berhasil membawa masyarakat Arab keluar dari zaman jahiliyah menuju ke peradaban maju. Dalam kurun waktu yang relatif singkat, Rasulullah Saw. telah sukses mencetak pribadi-pribadi muslim yang tangguh.

Olehnya itu, sangat cukup alasan apabila Michael Hart menempatkan beliau di urutan pertama dalam daftar 100 orang paling berpengaruh dalam sejarah umat manusia. Meskipun bukan seorang muslim, Michael Hart mengakui bahwa Muhammad adalah pribadi cemerlang yang memiliki pengaruh kuat dan mengakar dalam kehidupan manusia.

Meskipun statusnya sebagai agama yang datang belakangan, namun melalui tangan dingin Muhammad, Islam berkembang sangat pesat. Nabi Muhammad diakui sebagai salah seorang pahlawan besar pembangunan dunia, yang membawa kemajuan peradaban dan kebudayaan manusia sepanjang zaman. Sekarang ini, ajaran Islam yang dibawa oleh Nabi Muhammad Saw telah dianut oleh 1,8 miliar penganut atau setara dengan 24% populasi dunia.

Sebagai bentuk penghormatan kepada pribadi beliau, dalam artikel ini kami akan memberikan tulisan Arab Muhammad yang bisa dicopy oleh para pembaca sekalian. Semoga kehadiran artikel ini dapat memberikan manfaat.

Lihat Juga:
Yuk, berikut ini uraiannya...

Tulisan Arab Muhammad

Bagi Anda yang sedang membutuhkan tulisan Arab Muhammad yang bisa dicopy, Anda bisa memindahkannya ke media lain, seperti Microsoft Word. Berikut ini kami memberikan tulisan Arab Muhammad yang benar lengkap dengan tulisan latinnya:

Tulisan Arab Muhammad dan Latinnya

مُحَمَّدٌ 

Latin: Muhammad 

Tulisan Arab Muhammad Nabina

Nama Muhammad juga sering ditambahkan kata lainnya, yaitu Nabina. Berikut ini kami berikan juga tulisan Arab Muhammad Nabina:

Tulisan Arab Muhammad Nabina dan Latin

محمد نبينا 

Latin: Muhammad Nabina 

Tulisan Arab Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam

Nama nabi Muhammad yang paling umum diucapkan oleh umat muslim adalah Muhammad Shallallahu alaihi wasallam. Berikut ini tulisan Arabnya:

Tulisan Arab Muhammad Shallallahu alaihi wasallam dan Latin

مُحَمَّدٌ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ 

Latin: Muhammad Shallallahu alaihi wasallam 

Arti Nama Muhammad

Telah dimaklumi bahwa nama Muhammad bagi Rasulullah bukanlah sekedar nama yang tidak memiliki makna. Menurut para ulama, nama-nama para nabi, bukan hanya sekedar nama yang tidak bermakna. Nama Muhammad sendiri, kala itu adalah nama yang asing untuk telinga orang-orang Arab. Belum ada anak yang dilahirkan sebelumnya diberi nama Muhammad.

Muhammad adalah nama pemberian dari Abdul Muthalib. Menurut riwayat, pada waktu itu, Abdul Muthalib mengadakan satu perjamuan besar di rumahnya. Ketika itu, hampir semua para pembesar dan para bangsawan di kota Mekah diundang. Di antara para tamu perjamuan itu ada yang bertanya kepadanya, mengapa dia memberikan nama untuk salah seorang keturunan dengan nama yang tidak biasa dipakai oleh bangsa Arab. Pertanyaan itu dijawabnya, "Aku berharap mudah-mudahan dia (anak yang baru lahir) menjadi orang yang terpuji di langit pada sisi Allah dan terpuji di bumi pada sisi makhluk-Nya.".

Demikianlah informasi tentang Tulisan Arab Muhammad. Bagikan informasi ini agar orang lain juga bisa membacanya. Terima kasih, semoga bermanfaat. 
3+ Tulisan Arab Muhammad yang Benar Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Author Ilmusiana

0 komentar:

Post a comment