Learn Science With Ilmusiana

[Jawaban] Mengapa Harus Beriman Kepada Nabi dan Rasul

Tahukah kamu, mengapa kita harus beriman kepada Nabi dan Rasul? Dalam ajaran Islam, kita diwajibkan mengimani Nabi dan Rasul. Kewajiban ini termasuk ke dalam rukun iman yang keempat sehingga harus dilaksanakan oleh setiap muslim. Jika seorang muslim tidak melaksanakan kewajiban ini, maka keislamannya dianggap tidak lengkap. Tentu saja, setiap muslim mengharapkan keislamannya lengkap agar ia bisa selamat di dunia dan akhirat.

mengapa kita harus beriman kepada Nabi dan Rasul

Oleh karena itu, beriman kepada Nabi dan Rasul haruslah menjadi salah satu prioritas dalam kehidupan setiap muslim. Nabi dan Rasul merupakan hamba-hamba pilihan Allah Swt yang diberikan perintah untuk membimbing manusia ke jalan yang benar. Saat seorang muslim mengimaninya, dirinya patut berbahagia karena ia telah berada pada jalur yang diridhoi Allah Swt. 

Nah, pada kesempatan ini kami akan memberikan beberapa alasan, mengapa kita harus beriman kepada Nabi dan Rasul. Semoga setelah membaca uraiannya ini, iman kita kepada Nabi dan Rasul semakin kuat.

Mengapa Harus Beriman Kepada Nabi dan Rasul

Ada lima alasan mengapa kita harus beriman kepada Nabi dan Rasul, antara lain sebagai berikut:

1. Kewajiban setiap muslim

Beriman kepada semua Rasul Allah merupakan salah satu kewajiban yang bersifat mutlak bagi setiap muslim. Sebab beriman kepada Rasul Allah termasuk dalam Rukun Iman.

2. Menjaga Keislaman

Orang yang tidak beriman kepada Nabi dan Rasul, berarti sama saja ia bukanlah seorang muslim. Sebab ia telah mengkufuri salah satu rukun Iman. 

3. Sarana mendekatkan diri kepada Allah Swt

Beriman kepada Nabi dan Rasul adalah salah satu cara untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT agar selamat di dunia dan di akhirat.

4. Bukti cinta kepada Allah Swt

Beriman kepada Nabi dan Rasul adalah salah satu cara untuk membuktikan bahwa kita benar-benar mencintai Allah SWT.

5. Untuk meraih Rahmat Allah Swt

Dengan beriman kepada Nabi dan Rasul, menjadikan seorang muslim selalu mendapatkan rahmat dari Allah SWT serta mendapatkan figur yang dapat dijadikan suri tauladan.

Demikianlah penjelasan tentang mengapa kita harus beriman kepada Nabi dan Rasul. Bagikan materi ini agar orang lain juga bisa membacanya. Terima kasih, semoga bermanfaat.
[Jawaban] Mengapa Harus Beriman Kepada Nabi dan Rasul Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Author Ilmusiana

0 komentar:

Post a Comment