Learn Science With Ilmusiana

[Jawaban] Hormon Yang Memicu Berkembangnya Folikel dan Penebalan Dinding Rahim

Hormon apakah yang memicu berkembangnya folikel dan penebalan dinding rahim? Pertanyaan ini banyak ditanyakan di brainly. Namun, terdapat banyak variasi jawaban yang dapat membingungkan para siswa. Ada yang menjawab FSH dan Progesteron, ada yang menjawab hormon estrogen dan progesteron, dan ada pula yang menjawab FSH dan estrogen. 

Hormon Yang Memicu Berkembangnya Folikel dan Penebalan Dinding Rahim

Hormon Yang Memicu Berkembangnya Folikel dan Penebalan Dinding Rahim

Mana dari jawaban tersebut yang benar? Nah, pada kesempatan ini kami akan membantu menjawab pertanyaan tentang hormon yang memicu berkembangnya folikel dan penebalan dinding rahim. Yuk, berikut ini ulasannya:

Hormon Yang Memicu Berkembangnya Folikel dan Penebalan Dinding Rahim

Materi ini sebenarnya berkaitan dengan siklus menstruasi pada wanita. Dimana, siklus ini dipengaruhi oleh empat jenis hormon, yaitu FSH, LH, estrogen, dan progesteron. Fungsi dari masing-masing hormon ini adalah:
  • FSH: merangsang perkembangan folikel ovum di ovarium.
  • LH: merangsang keluarnya ovum dari ovarium (peristiwa ovulasi)
  • Estrogen: memacu penebalan dinding rahim.
  • Progesteron: mempertahankan penebalan dinding rahim saat terjadi fertilisasi.
Jadi, jawaban yang benar adalah homon FSH yang menjadi pemicu berkembangnya folikel dan hormon estrogen yang akan menebalkan dinding rahim. 

FSH adalah singkatan dari Folicle Stimulating Hormon. Hormon ini akan merangsang pertumbuhan folikel di dalam ovarium. Selanjutnya, folikel akan memproduksi hormon estrogen yang berfungsi untuk menumbuhkan jaringan endometrium dinding rahim.

Akibatnya, akan terjadi penebalan pada endometrium yang memicu sekresi lendir pada dinding cervix.

Demikianlah informasi tentang Hormon Yang Memicu Berkembangnya Folikel dan Penebalan Dinding Rahim. Bagikan informasi ini agar orang lain juga bisa membacanya. Terima kasih, semoga bermanfaat.
[Jawaban] Hormon Yang Memicu Berkembangnya Folikel dan Penebalan Dinding Rahim Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Author Ilmusiana

0 komentar:

Post a comment