Learn Science With Ilmusiana

[Jawaban] 900 CC Air Berapa Gelas?

Tahukah kamu 900 cc air sama dengan berapa gelas? Mungkin, kamu pernah mendapatkan pertanyaan ini. Untuk dapat menjawabnya, tentu kamu harus paham terlebih dahulu maksud dari pertanyaannya. Jadi, misalkan terdapat air dengan takaran sebanyak 900 cc, apabila semua air tersebut akan dimasukkan ke dalam gelas, kira-kira butuh berapa gelas untuk bisa menampung semuanya?

900 CC Berapa Gelas

900 CC Air Berapa Gelas

Satun cc memang sering digunakan untuk menyatakan banyaknya volume dari suatu zat cair. Cc adalah singkatan dari Cubic Centimeter atau centimeter kubik (cm3). Selain itu, satuan ini juga populer digunakan dalam dunia otomotif untuk menyatakan kapasitas dari silinder mesin. Cc juga sering digunakan dalam dunia kesehatan untuk menyatakan takaran obat cair.

Lantas, 900 CC air berapa gelas? Nah, pada kesempatan kali ini kami akan menunjukkan sebuah cara untuk menghitung berapa jumlah gelas yang dibutuhkan untuk menampung air sebanyak 900 CC. Semoga setelah membaca uraian ini, pengetahuan pembaca semakin bertambah.

Baca Juga:
Yuk, berikut ini ulasannya...

900 CC Air Berapa Gelas

Untuk mengetahui berapa jumlah gelas yang harus disiapkan untuk menampung 900 CC air, maka kita harus tentukan terlebih dahulu ukuran gelas seperti apa yang hendak dipakai. Jadi, jumlah gelas yang dibutuhkan tergantung oleh besar ukuran gelas tersebut. Jika menggunakan gelas berukuran besar, maka dibutuhkan jumlah gelas yang lebih sedikit, daripada saat kita menggunakan gelas berukuran kecil.

Cara Menghitung Jumlah Gelas

Misalnya, ukuran gelas standar yang dipakai sehari-hari adalah 240 ml, ukuran ini setara dengan 240 cc. Jadi, jumlah gelas yang dibutuhkan dapat dihitung dengan cara:
1 Gelas = 240 cc
900 CC =........Gelas
= 900 : 240
= 3,75 Gelas
= 4 Gelas (Pembulatan)
Jadi, dibutuhkan 4 gelas untuk menampung 900 cc air.

Gunakan model perhitungan di atas untuk menghitung jumlah gelas yang dibutuhkan meskipun ukuran gelasnya diubah-ubah.

Demikianlah penjelasan tentang 900 CC Air Berapa Gelas. Bagikan materi ini agar orang lain juga bisa membacanya. Terima kasih, semoga bermanfaat.
[Jawaban] 900 CC Air Berapa Gelas? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Author Ilmusiana

0 komentar:

Post a Comment