Learn Science With Ilmusiana

[Jawaban] Mengapa Kulit Katak Selalu Basah dan Lembab?

Pernahkah kamu mengamati katak? Kulitnya pasti selalu basah dan lembab, mengapa demikian? Katak adalah hewan jenis amfibi yang bisa hidup di dua tempat. Hewan ini cukup unik, ia bergerak dengan cara melompat, bahkan lompatannya cukup jauh dengan tubuh yang termasuk kecil itu. Lompatan ini dimungkinkan berkat kaki belakang yang kuat. Bahkan, ia bisa melompat sejauh 30 kali panjang tubuhnya.

Kulit Katak

Mengapa Kulit Katak Selalu Basah dan Lembab

Hewan yang dijuluki binatang pembawa hujan ini memiliki kaki belakang yang lebih panjang dibandingkan kaki depannya. Dengan kakinya itu, ia bergerak melompat ke sana ke mari, mengejar mangsa atau meloloskan diri dari kejaran musuh. Katak memiliki satu keunikan lain, yaitu kulitnya selalu basah dan lembab.

Mungkin, ada di antara pembaca yang penasaran, mengapa kulit katak selalu basah dan lembab? Nah, pada kesempatan kali ini, kami akan menjelaskan penyebab mengapa sehingga kulit katak selalu basah dan lembab. Semoga, seluruh uraian dalam artikel ini dapat menjawab penasaran pembaca.

Baca Juga:
Yuk, berikut ini ulasannya...

Mengapa Kulit Katak Selalu Basah dan Lembab

Ternyata, penyebab mengapa kulit katak selalu basah dan lembab adalah karena kulitnya digunakan sebagai alat pernapasan. Kulit katak selalu basah dan lembab agar proses pernapasan melalui kulit dapat berlangsung.

Penyebab lainnya adalah karena lingkungan hidup katak tidak pernah jauh dari air. Lingkungan yang lembab sangat penting bagi katak, karena dapat membantu terjadinya difusi oksigen masuk ke dalam tubuh melalui kulit.

Demikianlah penjelasan tentang Mengapa Kulit Katak Selalu Basah dan Lembab. Bagikan informasi ini agar orang lain juga bisa membacanya. Terima kasih, semoga bermanfaat.
[Jawaban] Mengapa Kulit Katak Selalu Basah dan Lembab? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Author Ilmusiana

0 komentar:

Post a comment