Learn Science With Ilmusiana

3+ Arti Mimi dalam Pergaulan

Kamu pasti pernah mendengar kata "mimi", lantas kamu tidak tahu artinya. Itulah sebabnya kamu mencarinya di internet, iya kan? Tenang saja, sebentar lagi kamu akan mengetahui arti dari mimi, bahasa gaul yang belakangan ini populer di kalangan abg. 

Mimi

3+ Arti Mimi dalam Pergaulan

Semenjak majunya internet, media sosial, dan beragam aplikasi pertemanan lainnya, kita seolah dibanjiri dengan istilah-istilah baru yang entah berasal dari mana. Istilah atau kata tersebut muncul begitu saja menambah ragam bahasa percakapan sehari-hari. 

Salah satu dari kata tersebut adalah mimi, sebuah kata yang belakangan ini dipertanyakan artinya oleh para netizen. Coba aja tengok di facebook, para abg-abg kekinian kerap menggunakan kata ini saat berinteraksi dengan teman-temannya.

Dari hasil penelusuran kami, ternyata mimi itu bukan hanya bahasa gaul, tetapi arti dari kata ini bisa ditemukan dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia. Selain itu, kami juga mendapatkan mimi ditemukan di dalam kosakata Jepang. 

Baca Juga:
Nah, karena itulah pada kesempatan kali ini, kami akan merangkum semua arti mimi yang kami dapatkan dari berbagai sumber. Semoga, setelah membaca uraian ini, kamu bisa mengetahui mimi artinya apa.

Arti Mimi

Sejauh penelusuran kami, ada tiga arti mimi yang berhasil kami dapatkan. Arti tersebut antara lain sebagai berikut:

1. Arti Mimi dalam KBBI

Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia, mimi adalah kata benda (nomina) yang berarti belangkas. Apa itu belangkas? Jadi, belangkas adalah hewan laut dengan nama ilmiah Limulidae. Hewan ini memili ruas dengan habitat berada di perairan dangkal dan kawasan mangrove.

2. Arti Mimi dalam Bahasa Jepang

Ternyata, tidak hanya dalam KBBI, kata "mimi" juga bisa ditemukan dalam kosakata Jepang. Mimi atau みみ dalam bahasa Jepang berarti telinga. Jadi, saat ada orang Jepang mengucapkan kata "mimi", maka yang ia maksud adalah "telinga".

3. Arti Mimi dalam Bahasa Gaul

Nah, inilah yang saya maksud di awal, mimi menjadi bahasa para abg kekinian. Apa arti mimi menurut mereka? Ternyata, menurut para abg tersebut, mimi artinya "minum". Ada juga yang mengatakan bahwa mimi adalah singkatan dari "minta minum".

Contoh Penggunaan Kata Mimi

Sekarang, kita akan lihat bagaimana penggunaan kata "mimi" dalam percakapan sehari-hari:
  • Say, tolong dong ambilkan mimi, haus nih = artinya orang ini minta diambilkan air minum
  • Tunggu sebentar yah, saya mau ambil mimi dulu = artinya orang ini sedang mengambil minuman.
  • Bu, bisa mimi gak? = artinya orang ini bertanya kepada ibu tentang bisa "minta minum".
Demikianlah penjelasan tentang Arti Mimi. Bagikan informasi ini agar orang lain juga bisa membacanya. Terima kasih, semoga bermanfaat.
3+ Arti Mimi dalam Pergaulan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Author Ilmusiana

0 komentar:

Post a Comment