Learn Science With Ilmusiana

6 Tips Jitu Wisata Liburan ke Singapura

loading...
Advertisement

loading...


Ingin berwisata ke Singapura? Sebaiknya Anda simak tips ini dengan baik. Wisata liburan ke Singapura akan sangat mengasyikkan bila Anda bisa menggunakan waktu sebaik-baiknya, supaya liburan Anda efektif serta berjalan dengan lancar. Singapura punya berbagai macam tempat wisata, baik yang klasik seperti Merlion sampai yang paling baru seperti Gardens by the bay. Oleh sebab itu, butuh estimasi waktu yang efektif supaya anda dapat menyambangi beberapa area sekaligus. Penting buat anda untuk bisa merasakan setiap kegiatan seru dimulai dari belanja sampai wisata kuliner. Olehnya itu, dibutuhkan tips khusus agar semuanya berjalan dengan lancar.

wisata liburan singapura

Tips Wisata ke Singapura

Berikut ini 6 tips jitu wisata liburan di negeri merlion ini:

1. Bawa Paspor dan Boarding Pass ke manapun Anda Pergi

Ketika berada di Singapura, jangan lupa untuk selalu membawa paspor dan boarding pass ke manapun Anda pergi. Tak hanya untuk jaga-jaga, paspor serta boarding pass bermanfaat untuk mendapatkan sarana transportasi seperti mrt serta bus

2. Bawa Kacamata Hitam Serta Gunakanlah Sunblock

Sebagai negara tetangga, Singapura masih berada di dekat dengan garis khatulistiwa. Singapura juga bercuaca cukup panas dikarenakan letaknya yang persis di pinggir pantai. Oleh sebab itu, jangan lupa bawa kacamata hitam untuk menghalangi cahaya matahari yang menyilaukan mata. Gunakanlah sunblock di wajah dan badan supaya terlindung dari cahaya matahari yang terlalu berlebih.

3. Ambillah Brosur serta Peta Sebanyak-banyaknya

Baik di bandara, terminal, bus, ataupun stasiun MRT, ambil brosur serta peta mengenai Singapura sebanyak-banyaknya. Brosur-brosur ini meruapakan langkah praktis untuk tahu letak serta akses menuju obyek wisata. Penting juga untuk mendapatkan peta jalur MRT, dikarenakan transportasi tersebut yang sangat nyaman dipakai untuk turis.

4. Tempat wisata berdekatan dapat disambangi dalam satu waktu

Efisiensi waktu merupakan hal yang krusial supaya perjalanan Anda lancar. Cobalah menyambangi beberapa tempat wisata yang berdekatan, sekaligus dalam satu waktu. Seperti, menyambangi Sri mariamman temple, Buddha tooth relic temple, Masjid jama, ketika anda berkunjung ke Chinatown. atau, berkunjung ke National Singapore Museum, Clark Quay, Merlion Park, Monumen Raffles ketika berkunjung ke Colonial District.

5. Makanlah  di Street Food, sebelum Berpindah ke Food Court dan Restoran

Singapura merupakan ikon street food khas Asia, dengan Taipei yang menjadi saingannya. Oleh sebab itu selama berada di Singapura, puas-puaskan diri anda dalam wisata kuliner. Cicipilah kaya toast, nasi lemak, juga kuliner peranakan lain di stan-stan makanan pinggir jalan. Hawker food, begitu orang Singapura menyebutnya. untuk umat muslim, anda dapat bertanya pada penjual makanan apakah yang dijualnya halal atau tidak. tak hanya menghemat budget, Anda juga dapat mencicipi bermacam kuliner lokal.

6. Carilah Penginapan murah di Chinatown, Bugis, Little India

Tiga lokasi ini populer sebagai sentra backpacker di Singapura. Beragam tipe akomodasi dimulai dari dormitori sampai hotel nyaman berjejer di ke-2 tempat ini. Anda dapat menentukan salah satu diantaranya, tetapi pastikan sarana yang didapat sesuai dengan dana yang anda keluarkan. Di bugis, ada banyak restoran halal sehingga umat muslim tidak akan sulit untuk mencari makanan.

Demikianlah 6 Tips Jitu Liburan Wisata ke Singapura, semoga bermanfaat.

0 komentar:

Post a Comment